• 1

    Description slide 1

  • 2

    Description slide 2

  • 3

    Description slide 3

  • 4

    Description slide 4

  • 5

    Description slide 5

 

BANTEN MBP-NEWS, Kabupaten Serang.  Polres Serang Polda Banten mengadakan Sosialisasi Perlombaan Lingkungan Bersih dan Aman tahun 2019. Bertempat di salah satu hotel di Cikande ruang auditorium lantai 3, Kamis, (11/07/2019).

 

 

Hadiri dalam kegiatan tersebut Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.I.K., MH., AKBP Hendria (Kasubdit Indak Krimsus Polda Banten), para PJU Polres Serang, para Kapolsek, Pasi Ops Kodim 0602/ Serang, Budi Prihasto (Kadis LH Kabupaten Serang), Defion Saputra (Pemred Radar Banten) dan Wayan (Perwakilan Industri Modern Cikande).

 

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres serang AKBP Indra Gunawan, mengatakan, selama 3 bulan (Agustus, September, Oktober) di wilayah Kabupaten Serang akan diadakan lomba kampung bersih dan aman. Peserta masing - masing desa diwakili 1 Rukun Warga (RW). Jika program ini berhasil maka dapat di ikuti oleh Kabupaten/ Kota se-Provinsi Banten.

 

"Out put dari kegiatan ini adalah menjadikan desa menjadi lebih tertata dan bersih dan mengurangi pelanggaran hukum di satu desa," kata Indra.

 

Menurut Indra, rencannya kegiatan ini akan dicatat dalam rekor muri dengan jumlah peserta terbanyak.

 

"Kami mengundang bapak ibu sekalian dalam acara ini adalah untuk mengajak kerja sama untuk mensukseskan kegiatan ini," imbuhnya.

 

Indra menjelaskan, program ini berawal dari diskusi antar pimpinan Radar Banten dengan Kapolda Banten. Sehingga dirancang oleh Kapolda Banten kampung bersih dan aman yang diadopsi dari Provinsi Jawa Timur.

 

"Lomba ini dilaksanakan di 29 Kecamatan di wilayah Kabupaten Serang serta melibatkan 2 lembaga dalam kegiatan ini sebagai tim penilai yaitu Pemerintah Kabupaten Serang, TNI dan Polri," jelas AKBP Indra Gunawan.

 

Lanjut AKBP Indra Gunawan, perlombaan ini terdapat beberapa tahap yaitu sosialisai, tersedianya sarana prasarana, pembentukan kelompok penggerak lingkungan dan pembentukan kelompok sadar hukum. Dan tujuan dari kegiatan ini adalah supaya masyarakat mandiri dalam mengelola limbah rumah tangga sehingga terwujud lingkungan layak huni serta menciptakan masyarakat peduli akan lingkungan yang sehat.

 

"Tahapan kegiatan ini dimulai dari sosialisai tanggal 25 Juli 2019 hingga pengumuman pemenang tanggal 27 November 2019," terang AKBP Indra Gunawan.

 

AKBP Indra, menuturkan, hal ini pertama kali dilakukan, namun jika kegiatan ini berhasil kegiatan ini akan berlanjut di tahun depannya. Intinya bertujuan mengembalikan kebiasaan baik kita warga Indonesia yang baik mulai menghilang yaitu budaya gotong royong dan kebersamaan.

 

"Semoga kegiatan ini bisa membangkitkan budaya gotong royong dan kebersamaan masyarakat Indonesia," kata Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan.(MBP-Red)

 

BANTEN MBP-NEWS, Kota Serang. Tersangka yang diduga melakukan kejahatan jalanan yang kerap beraksi di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) di Jalan Syekh Nawawi Al Bantani, Kota Serang berhasil diringkus Tim Resmob dan Tim Jawara Polda Banten. Selain tiga tersangka penjahat, Tim Subdit Jatanras juga mengamankan satu pelaku yang diduga sebagai penadah barang hasil kejahatan. 

 

Ada tiga tersangka yaitu WH, (19), FH (17), dan RY (17).  Ketiganya merupakan warga Desa Sinarmukti, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, sedangkan satu tersangka penadah berinisial AR  (28), Desa Sukamenak, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang. Barang bukti yang diamankan motor Yamaha Vixion dan satu unit handphone OPPO F5.

 

"Ada 4 tersangka yang berhasil kita amankan, tiga diantaranya sebagai pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang kerap beraksi di Kawasan KP3B dan satu tersangka penadah berikut barang buktinya," terang Direktur Reserse Krimum Polda Banten Kombes Pol Novri Turangga, didampingi Kabid Humas Kombes Pol Edy Sumardi dan Kasubid Penmas Kompol Rupiadam kepada wartawan di Mapolda Banten, Jumat (12/7/2019).

 

Lanjut, Kombes Pol Novri,  menjelaskan, pengungkapan kasus perampasan ini tindaklanjut dari laporan Muhamad Fatih Nadaraya (15), warga Karundang Tengah, Kelurahan Karundang Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang. Korban perampasan yang berstatus sebagai santri ini mengaku dipaksa menyerahkan handphone merk Oppo kepada tiga pria berkendara Yamaha Vixion saat dirinya sedang menunggu angkutan online di Kawasan KP3B usai mengerjakan tugas memotret dengan latar KP3B Provinsi Banten.

 

Berdasarkan laporan tersebut, tim gabungan Direktorat Reskrimum Polda Banten yang dipimpin Kasubdit 3 Jatanras Ditreskrimum AKBP Asep Sukandarisman langsung melakukan penyelidikan.

 

Hasilnya, Tim Resmob dan Tim Jawara Polda Banten berhasil mengetahui keberadaan handphone korban yang berada ditangan tersangka ARS. 

 

"ARS berhasil kami amankan di rumahnya, pada hari Rabu (10/7/2019) sore. Dari pengakuan ARS, handphone yang dipegangnya itu diakui dibeli dari tersangka WH dan selanjutnya dilakukan penangkapan di rumahnya pada hari Kamis (11/7/2019) siang. Dari rumah WH juga petugas mengamankan Yamaha Vixion yang dijadikan sarana kejahatan," kata Kombes Pol Novri Turangga.

 

Dari pengembangan kasus yang sempat viral di media sosial tersebut, terus dilakukan dan dari pengakuan tersangka WH, aksi perampasan handphone  melibatkan tersangka FH dan RY. Berbekal dari keterangan tersangka WH, dua tersangka lainnya ini berhasil ditangkap sore harinya saat berada di Jalan Raya Ciruas - Petir, Kabupaten Serang.

 

"Dalam pemeriksaan, ketiga tersangka mengakui secara bersama-sama melakukan aksi perampasan handphone  milik korban Muhammad Fatih. Ketiga tersangka yang diketahui juga diduga pelaku  balap motor liar sudah melakukan kejahatan  perampasan sebanyak 5 kali di Kawasan KP3B Provinsi Banten," ucap Direktur Reserse Krimum Polda Banten Kombes Pol Novri Turangga.(MBP-red)

 

BANTEN MBP-NEWS, Bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 tanggal 1 Juli 2019, Polda Banten melaksanakan upacara kenaikan pangkat kepada anggotanya. Acara tersebut dipimpin oleh Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, M.si di Halaman Mapolda Banten, Senin (1/7/19).

 

 

Dalam kesempatan tersebut, beberapa wartawan menemui salah satu pejabat utama Polda Banten, yaitu Kepala Bidang Hukum Polda Banten yang tak lain adalah AKBP M. Endro, S.I.K, M.H., yang pada tanggal 1 Juli 2019 kini menyandang pangkat Komisaris Besar Polisi (Melati Tiga di Kepolisian).

 

"Saya ucapkan alhamdulilah, terima kasih kepada Allah SWT, terima kasih kepada Nabi Muhammad SAW, terima kasih kepada orang tua saya, istri saya, anak saya, keluarga besar saya. Serta terima kasih kepada segenap pimpinan saya. Juga, atas ucapan selamat dari rekan media, saya ucapkan terimakasih. Terima kasih atas kerjasamanya," ucap Kombes Pol M. Endro.

 

Kombes Pol M. Endro, menuturkan, pangkat dan jabatan hanyalah titipan dari Allah SWT. Pangkat dan jabatan juga merupakan amanah dan tanggung jawab.

 

"Do'akan saya agar lebih baik lagi dalam tugas dan tanggung jawab melayani masyarakat dalam hal ini saya sebagai Kabid Hukum Polda Banten," imbuhnya.(MBP-Red)

 

SERANG MBP-NEWS, Polres Serang Polda banten menggelar lomba ceramah 3 pilar, yakni lomba ceramah, lomba azdan dan lomba qori tingkat SD dilaksanakan di aula 2 Polres Serang, Kamis (27/6/2019) kemarin.

 

 

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.I.K., M.H Melalui Kasat Binmas Kompol Yulianto mengatakan, bahwa maksud dan tujuan diadakannya lomba ini adalah sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para pelajar.

 

 

"Kita harapkan melalui kegiatan lomba da'i cilik ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para pelajar," ungkapnya, Selasa (02/7/19).

 

Menurutnya, kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan hari Bhayangkara Ke-73 tahun 2019, yang mana pelaksanaan upacara yang seharusnya dilaksanakan tanggal 01 Juli namun disesuaikan menjadi tanggal 10 Juli 2019.

 

Selain itu, dikatakannya, kegiatan lomba da'i kamtibmas ini merupakan instruksi dan kebijakan pimpinan satuan atas. Terlebih dalam pelaksanaan da'i cilik ini menekankan pada segi kamtibmas yang meliputi radikalisme, penyalahgunaan narkoba dan penggunaan sosial media.

 

"Semoga melalui lomba ini didapatkan bibit - bibit unggul sebagai kader yang dapat menyampaikan syiar agama sesuai jenjang umur dan pendidikannya. Sehingga diharapkan dapat membantu tugas Kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat," harapnya.

 

Untuk diketahui, jumlah keseluruhan yang mengikuti lomba 40 peserta terdiri dari Lomba ceramah 3 pilar(dewasa) 10, peserta lomba cerama di usia dini berjumlah 10 peserta, lomba adzan 10 peserta dan lomba qori 10 peserta yang mengikuti perlombaan ini dengan masing - masing penampilan dinilai oleh 10 orang. Dan Ustd. Rusdi (Adzan) Ustd Usep (Qori) KH. Endang (MUI) (Da'i).(MBP-Red)

 

SERANG MBP-NEWS, Sempat beberapa waktu tadi, ada info ditemukan anak yang tersesat di depan salah satu pabrik di Jalan Raya Serang Km 68 Nambo Ilir, Kibin, Kab. Serang, pada hari Kamis, (27/06/2019).

 

 

Ciri - ciri anak tersebut, anak laki laki, bernama Pratama, umur sekitar 2,5 tahun, memakai kaos berkerah berwarna oranye, tinggi badan sekitar 100 cm, rambut di cat pirang.

 

Masyarakat yang menemukan anak yang tersesat tersebut langsung menyerahkan anak tersebut kepada petugas Polsek Cikande.

 

Kepada awak media, Kapolsek Cikande Kompol Kosasih, menuturkan, singkatnya setelah kami mendapat info dari masyarakat, telah ditemukan ada anak yang tersesat di sekitar Pasar Gorda, saya langsung komunikasikan kepada jajaran untuk menemukan siapa orang tuanya anak tersebut.

 

"Akhirnya anak tersebut dapat bertemu dengan orang tuanya, yang bernama Bapak Andi Irawan asal Kota Bima - NTT, tinggal di Kp. Pabuaran Gorda Kibin Serang," terang Kompol Kosasih.

 

"Himbauan saya kepada masyarakat, utamanya kepada orang tua yang membawa anaknya, harap selalu waspada. Dan, saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat, bilamana menemukan anak yang tersesat, agar supaya dilaporkan ke kantor Polisi terdekat untuk kami bantu," kata Kompol Kosasih, dalam himbauannya.

 

"Terima kasih kepada jajaran Polsek Cikande, yang membantu saya dan keluarga, akhirnya saya dapat bertemu dengan anak saya lagi," ucap Andi , orang tuanya Pratama. ( MBP-Red)

Few acknowledge that a Blue Pill every time they pops. Because of this, this really is best place to buy generic viagra The treatment you get is determined by what generic viagra safe Dont concern yourself with some special magic capsule or treatment. This really is maybe notMagic PillsHerbal. internet viagra * Equally comprise the active ingredient that will be a chemical that is phosphodiesterase 5, Sildenafil Citrate. viagra in canada Budget medications Harmful side effects. Along with side results, there are a few other Ed in order real viagra online Now, we have Blue Pill, a man-made synthetically manufactured pill for men with erectile disfunctions. For sample viagra for free Their trust was presented by erectile Disorder sufferers across the buying viagra online forum Herbal intercourse tablets or Organic Viagra as it is best generic viagra online It truly is not unavailable in the strength of 60mg capsule. One solitary pill will viagra order online Planning When you fail to program, you want to fail. You must plan the party elements. cheapest place to buy viagra