• 1

    Description slide 1

  • 2

    Description slide 2

  • 3

    Description slide 3

  • 4

    Description slide 4

  • 5

    Description slide 5

 

BALI MBP-News, Program kerja merupakan acuan bagi suatu organisasi (Desa) dalam menjabarkan ide/gagasan seorang pimpinan (Perbekel)  terhadap arah dan kebijakan pembangunan di desa, mengidentifikasi masalah-masalah yang timbul dimasyarakat, mengakomodir kepentingan masyarakat, melakukan penggalian potensi yang ada, mencari penyelesaian melalui Musdus,musdes kemudian Musrenbangdes dan dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) atau revisi RPJMDes.

 

Dalam melaksanakan tugasnya, Perbekel dibantu oleh Aparatur Desa. Perbekel sebagai seorang pimpinan harus cerdas dan tegas dalam mengambil keputusan demi kepentingan masyarakat, dan harus dapat menciptakan hubungan yang sinergis dalam lingkungan kerja. Juga harus membangun kemitraan yang harmonis dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang pada akhirnya akan menumbuhkan kepercayaan kepada Pemerintah Desa.

 

I WAYAN SARMANYASA salah satu Bakal calon Kepala Desa Kedisan Mengatakan bahwa, Desa Kedisan adalah salah satu desa yang berada di Kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli Provinsi Bali. Desa Kedisan merupakan suatu wilayah yang strategis karena merupakan titik awal dari desa-desa di sekelilingnya di kawasan danau Batur . Desa Kedisan memiliki sumber daya alam (SDA) yang bagus untuk bisa dikembangkan, baik itu hasil pertanian, peternakan, industri kecil maupun usaha-usaha kecil menengah serta sangat berpotensi dijadiakan desa wisata. Selain sumber daya alam yang bagus, Desa Kedisan juga memiliki sumber daya manusia yang handal, hal itu dilihat dari semakin meningkatnya angka anak yang melanjutkan ke sekolah sampai perguruan tinggi.

 

Dilihat dari sosial budaya, Penduduk Desa Kedisan lebih 100% beragama Hindu, sebagian besar penduduk berpencaharian sebagai petani dan peternak, sisanya sebagai Pegawai Negeri Sipil, pedagang, karyawan dan wirausaha. Desa Kedisan juga memiliki potensi yang sangat bagus untuk terus dikembangkan dan di lestarikan yaitu masih kuatnya masyarakat terhadap aturan negara, agama dan adat budaya. Ini terbukti dengan masih adanya budaya  yang sampai saat ini tetap lestari. Perkembangan dibidang keagamaan  sudah cukup maju, hal tersebut terlihat adanya pembangunan Pura. Penataan lingkungan pun sudah sangat maju dengan memaksimalkan ADD selama ini yang sudah dilaksanakan dengan baik. Namun demikin dibidang lain juga harus mendapat perhatian dan penanganan yang serius seperti  pertanian, peternakan, kebersihan lingkunan serta pembangunan mental dan karakter sumber daya manusianya.

 

Adapun VISI dan MISI  I Wayan Sarmanyansa adalah VISI NANGUN SAPTANING JAGAD KERTIH,” Keadilan,Emansipasi,Disiplin, Integrasi,Sejahtera, Aman dan Nyaman ( K  E D I S A N  ) Mengandung maknaMelalui pola pembangunan yang menyeluruh dengan dasar keadilan yang mengedepankan emansipasi mental disiplin dengan integritas catur pararta demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera, aman dan nyaman.

 

Dan mempunyai MISI “ NAWA PREMA KRIYA PRAJANITI ” (Sembilan langkah kerja tercurahkan dalam penentu arah kebijakan dalam membangun Kedisan) 

Dalam mewujudkan VISI tersebut ditempuh dengan 9 (sembilan) MISI, yang menjadi arah kebijakan Pembangunan di Kedisan yaitu ; Memperkuat Desa Adat dalam penyelenggaraan kegiatan yang meliputi Parahyangan, Pawongan dan Palemahan, Meningkatkan sistem tata kelola pemerintahan desa yang efektif efisien, transparan, akuntabel dan bersih serta memberikan pelayanan publik yang ramah dan beretika., Membangun dan mengembangkan sistem usaha mandiri berbasis budaya dan kultur Bali untuk memperkuat perkonomian masyarakat., Membangun dan meningkatkan nilai tambah dan daya saing pertanian dan nelayan., Meningkatkan mutu pelayanan kesehatan masyarakat dan kebersihan lingkungan melalui program gerakan desa sehat dan bersih., Meningkatkan pembangunan dibidang pendidikan untuk mendorong peningkatan kwalitas sumber daya manusia., Mengembangkan system keamanan terpadu yang ditopang dengan sumber daya manusia serta sarana prasarana yang memadai., Meningkatkan pembangunan infrasruktur yang terencana, proporsional, berkualitas dan berkelanjutan ke seluruh wilayah., Meningkatkan peran serta generasi muda dalam pembangunan desa, dengan menumbuhkan budi pekerti yang berkepribadian Bangsa Indunesia sebagai insan pembangunan.

 

Program kerja dengan strategi yang dapat ditempuh untuk mewujudkan pencapaian visi dan Misi di Desa Kedisan, yaitu  1. Melaksanakan pemetaan potensi desa dan jaringan pasar yang dapat dikelola untuk menjadi sumber ekonomi desa dan ekonomi masyarakat. 2. Melaksanakan pemetaan potensi desa dan jaringan pasar yang dapat dikelola untuk menjadi sumber ekonomi desa dan ekonomi masyarakat. 3. Menerapkan metode pembinaan dan pembimbingan atau pendampingan langsung untuk melaksanakan percepatan pembangunan dalam aspek sosial budaya, penguatan kapasitas pemerintah desa dan penataan administrasi pemerintah desa; Memperkuat kapasitas pemerintahan dan interaksi dinamis antara organisasi warga dalam penyelenggaraan pemerintahan desa. Di dukung pula pada peran Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang membangun proses perumusan dan pengambilan kebijakan dinamis. 4. Membangun tata kelola desa menjadi organisasi modern yang berbasis kultural desa dengan sistem perencanaan dan penganggaran desa yang responsif, partisipatif serta sistem perencanaan yang terarah ditopang partisipasi warga yang baik. 5. Membangun organisasi masyarakat sipil dan pemerintah desa yang kritis dan dinamis. Keterpaduan interaksi yang dinamis antara organisasi warga desa dengan pemerintah desa juga tercermin dalam berbagai inisiatif lokal lainnya.Keduanya merupakan modal penting bagi desa untuk membangun kedaulatan dan titik awal terciptanya komunitas warga desa yang nantinya akan menjadi kekuatan penyeimbang atas munculnya kebijakan publik yang tidak responsif terhadap masyarakat.

I Wayan Sarmanyasa berharap dukungan dari masyarakat dalam mewujudkan Program  kerja rencana pembangunan ini tidak akan berjalan baik, dan dalam menjalankan tugas seandainya nanti mendapat amanah serta mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk memimpin Kedisan 6 tahun kedepan. Maka  Visi, Misi dan Program Kerja Pembangunan Desa Kedisan, semoga Rancangan Pembangunan Jangka menengah Desa (RPJMDes) selama 6 (enam) tahun kedepan lebih terarah,dan dapat bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat secara adil dan berkesinambungan. Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa, Tuhan Yang Maha Kuasa dan Yang Maha Suci mengijinkan saya dan terpilih menjadi Perbekel Desa Kedisan periode 2019-2025.(MBP-I NENGAH)

 

 

MBP-NEWS BALI, Presiden RI Ir. Joko Widodo mengenakan busana adat Bali saat menghadiri Kongres V PDI Perjuangan, di Sanur, Bali, Kamis (8/8/2019) siang.

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, bahwa pada periode kepemimpinan tahun 2019-2024, pekerjaannya tambah berat, tantangan yang dihadapi juga akan lebih berat.

 

Ia menunjuk contoh isu toleransi dan radikalisme yang menjadi ancaman dan tantangan NKRI, disamping ekonomi global juga sedang mengalami perlambatan, termasuk perang dagang antara Amerika dan Tiongkok.

 

“Kita harus siap terhadap kebijakan-kebijakan yang tidak populer sekalipun tetapi itu penting untuk rakyat,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada Pembukaan Kongres V PDI Perjuangan, di Ruang Agung, Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Bali, Kamis (8/8/2019) siang.

 

 

Pada kesempatan itu, Presiden yang hadir di acara tersebut mengenakan busana adat Bali memberikan contoh di 2014 saat pemerintah memangkas subsidi BBM (Bahan Bakar Minyak).

 

Meskipun kebijakan yang sangat tidak populer, Presiden mengaku paham bahwa 70% subsidi BBM itu justru dinikmati oleh kelompok menengah dan kelompok atas. Oleh karena itu, Kepala Negara menyampaikan bahwa pemerintah memangkas alokasi subsidi itu, lalu dialokasikan hampir 40% untuk masyarakat yang belum sejahtera lewat program-program, baik itu PKH (Program Keluarga Harapan), baik itu Rastra (Beras Sejahtera), Dana Desa dan lain-lainnya.

 

Contoh lain, ke depan, lanjut Presiden Jokowi, pemerintah juga butuh mempercepat investasi untuk membuka peluang lapangan kerja yang sebanyak-banyaknya.

 

Tetapi, lanjut Presiden, juga terkendala banyak hal, misalnya aturan regulasi ketenagakerjaan kita yang tidak ramah terhadap investasi. Hal ini, menurut Presiden, (berdampak, red) pada peluang lapangan pekerjaan yang tidak tumbuh dengan cepat.

 

“Ada problem di situ. Padahal pembukaan lapangan kerja sangat diperlukan.

 

Oleh karena itu kita harus berani memperbaiki diri secara total, memperbaiki iklim investasi, memperkuat daya saing kita dan menggairahkan ekonomi kita agar kita mampu membuka lapangan kerja, peluang kerja yang sebanyak-banyaknya,” tutur Presiden Jokowi.

 

 

Pembangunan SDM

 

Presiden Jokowi bersama Wakil Presiden terpilih K.H. Ma’ruf Amin berbincang dengan Prabowo Subianto pada pembukaan Kongres V PDI Perjuangan, di Sanur, Bali, Kamis (8/8/2019) siang.

 

Kepala Negara juga menunjuk contoh keberhasilan Uni Emirat Arab (UEA) melakukan lompatan kemajuan hanya dalam waktu 40 tahun. Dari perbincangannya dengan Mohammed bin Zayed, putra mahkota kerajaan negara itu saat berkunjung ke Abu Dhabi 4 tahun lalu, menurut Presiden, kuncinya ada di pembangunan sumber daya manusia yang konsisten.

 

Sistem manajemen yang dibangun sejak awal, menurut Kepala Negara, hampir semua perusahaan-perusahaan besar, perusahaan-perusahaan BUMN, sistem manajemen di kantor-kantor pemerintah semuanya mereka meng-hire dari luar.

 

CEO Dubai Port, Dubai aluminium semuanya bule-bule, terus orang lokalnya jadi pendamping, wakil-wakil sambil yang lain disekolahkan keluar.

 

Tapi begitu 10 tahun dan 15 tahun, lanjut Presiden, itu ditarik, sudah bisa mengganti yang tadi menjadi direktur utama, menjadi CEO.

 

“Ya itulah sekali lagi pentingnya sumber daya manusia bagi sebuah pembangunan,” ujar Kepala Negara.

 

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi menyampaikan, setelah 5 tahun yang lalu fokus pada infrastruktur, 5 tahun ke depan pemerintah akan fokus kepada pembangunan sumber daya manusia (SDM).

 

“Kejayaan minyak dan kayu sudah selesai, kejayaan komoditi-komoditi sumber daya alam juga sudah hampir selesai.

 

Fondasi kita ke depan, percayalah, sumber daya manusia, SDM kita yang berkualitas, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,” ucap Presiden seraya menambahkan, kualitas SDM itu harus dibangun mulai dibangun sejak di dalam kandungan.

 

Untuk itu, lanjut Presiden, tidak boleh ada lagi yang namanya stunting, kekerdilan. Kesehatan ibu dan anak jadi sebuah kunci, terutama sampai umur 7-8 tahun.

 

Ia mengingatkan, ini adalah umur emas.

 

“Kita harus meningkatkan kualitas pendidikan dasar sampai perguruan tinggi.

 

Bukan hanya membuat generasi muda kita menjadi pintar dan mampu berkarya, tetapi juga jangan lupa mencetak generasi yang pancasilais, yang toleran, yang kokoh bergotong-royong,” tegas Presiden.

 

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga mengingatkan, di tengah dunia yang berubah cepat, kita juga perlu menerjemahkan nilai-nilai dasar bangsa kita, nilai-nilai dasar ideologi kita dalam konteks kekinian, dalam konteks dunia yang sudah banyak berubah.

 

“Perlu lebih jeli, perlu disosialisasikan dengan semangat perubahan zaman sekarang ini, harus sesuai dengan fakta dan data sehingga kita tidak keliru dalam merumuskan kebijakan,” tutur Presiden Jokowi seraya menambahkan, semangat yang dulu diwariskan dan dicontohkan oleh para founding fathers, yang diwariskan dan dicontohkan oleh Bung Karno harus dipertahankan dan diterjemahkan ke zaman baru yang kekinian, dalam konteks kekinian, dalam konteks perubahan zaman sekarang ini.

 

Presiden berharap Kongres PDIP Perjuangan yang ke-5 ini dapat dihasilkan keputusan yang terbaik bagi partai, bagi bangsa, dan bagi negara.

 

“Semakin mengukuhkan PDIP Perjuangan sebagai partai yang mendukung pemerintah dan menghasilkan kebijakan-kebijakan yang pro-rakyat,” ucapnya.

 

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain  Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Koordinattor Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang PMK Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Koperasi dan UMKM A.A. Puspayoga, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PAN-RB Syafruddin, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Bekraf Triawan Munaf, dan Kepala BIN Budi Gunawan.

 

Selain itu hadir juga Wakil Presiden terpilih K.H. Ma’ruf Amin, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, dan Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono.

 

Dan dihadiri Pula Gubernur Bali I Wayan Koster, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana di dampingi Kapolda Bali Irjen.Pol.Dr.Petrus Rainhard Golose Bersama Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Benny Susianto. S.I.P., Dan di hadiri Pula Pengelinsir-Pengelinsir Bali dan Hadir Semua Kader PDIP Seluruh bali.(MBP-I Nengah)

 

KARANGASEM MBP-NEWS, Kondisi jalan Kabupaten yang ada, Memang belum sepenuhnya baik. Karna masih terdapat sejumlah titik jalan-jalan yang rusak dengan kondisi jalan berlubang maupun aspal terkelupas, Salah satunya jalan melingkar yang Berada di Dusun Puregai, Desa Pempatan Kecamatan Rendang Kabupaten Karangasem Bali. 16/05/19

 

 

Menurut Pantauan MBP News Karangasem Bali, lubang pada jalan yang ada di Desa Pempatan tersebut bisa dikatakan cukup banyak dan bervariasi, dengan lebar sekitar 1-2 Meter lebih dan kedalaman sekitar 10-15 centimeter, bahkan jarak antara lubang yang satu dengan yang lainnya berdekatan, sehingga cukup menyulitkan bagi pengguna jalan yang melintas. Memperhatikan dan sudah bertahun-tahun belum ada perbaikan, Sejak Tahun 2005 ( Jalan Keladian-Puregai) yang udah memiliki SK 423 Jalan Kabupaten Karangasem belum ada perubahan.

 

Jalan banyak lubangnya Cuma ditambal dengan  tanah urug swadaya masyarakat di sekitar (Timbunan ) tapi sudah banyak yang rusak. Kalau di kecamatan Rendang Banyak jalan yang rusak dan bukan di jalan ini saja"Kata warga setempat kepada MBP News Karangasem Bali beberapa Waktu lalu.

 

I Ketut Suanda (40) Warga setempat mengatakan jika jalan di desanya tersebut memang rusak. Namun hingga saat ini semakin parah dan belum ada tanda-tanda perbaikan, Warga sangat berharap jalan ini segera diperbaiki, Kasihan beberapa waktu lalu ada anak sekolah yang melintas disini terjatuh, Ujar I Ketut Suanda.

 

Saat dikonfirmasi I Nengah Suta, Kepala Desa Pempatan mengenai jalan tersebut Mengatakan, bahwa kondisi jalan berlubang tersebut sebenarnya sudah di sampaikan Ke Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ) Kabupaten Karangasem, Karna jalan kabupaten merupakan kewenangan Pemkab. (MBP-I Nengah)

 

KARANGASEM MBP-NEWS, Bhakti sosial dalam rangka jelang HUT Bhayangkara ke 73 Babinsa Pempatan berikan bantuan Jamban kepada warga tidak mampu.

 

 

Warga yang mrndapatkan dari Dusun Putung bernama Komang wandri (±67 thun) dan  Nengah Nuarti( ±60 tahun) Pasangan sakit sakitan yang hidup bersama dari penghasilan  menjual Canang ± Rp 15.000. Memiliki 4 orang anak perempuan (1 menikah ke desa besakih dan sudah mendahului (meninggal), 2,menikah di Rendang) 3 menikah ke buleleng  dan satu  orang anak laki laki yang baru saja menyelesaikan  pendidikan Di SMA 1 Rendang. dan belum bekerja. Berasal dari Dusun Putung desa Pempatan  kecamatan Rendang Kabupaten Karangasem.

 

Program ini disampaikan " melalui Karya Bhakti TNI SATKOWIL kita tingkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan prilaku hidup sehat serta kemanunggalan TNI - Rakyat " dan melalui koramil 1623-03 /RENDANG  Penyerahan Bantuan Jamban di dampingi Oleh Babinsa Pempatan, Kades Pempatan, Yang diwakili Kadus Banjar Dinas Putung di dampingi Pula Staf Dari Puskesmas Rendang, 

 

Komang Wandri (67 Tahun) Mengucapkan Banyak Terimakasih Karena sudah diberi Bantuan Jamban dari Pihak Koramil 1623-03 Kecamatan Rendang, dan juga Terimakasih Kepada Kepala Desa Dan Banjar Dinas Putung Atas Bantuan Kepada Keluarga Kami, tukasnya. ( MBP-Nengah)

BALI MBP-News, Badan Nasional Penanggulangan Bencana di Jakarta menjanjikan program tindak Lanjut dampak bencana dan edukasi masyarakat kawasan rawan bencana (KRB)Gunung Agung di Kecamatan Rendang ,Kabupaten Karangasem.

 

Hal ini terungkap ketika Komisi IV DPRD Provinsi Bali, I Nyoman Parta 

Mendatangi BNPB di Jakarta dalam Rangka memperjuangkan program lanjutan untuk dampak bencana dan Program edukasi untuk Masyarakat di daerah KRB.

 

Dalam kesempatan itu, Ketua Komisi IV DPRD  Bali, I Nyoman Parta Mengatakan dalam pertemuan itu BNPB sempat Menjajikan program perbaikan Normalisasi Aliran Sungai, program pemasangan rambu dan Desa tangguh Bencana.Untuk desa tangguh Bencana akan di utamakan terhadap desa terdekat seperti Desa Pempatan, Desa Besakih, Desa sebudi, Desa Ban dan Desa Bhuana Mekar.

Ujar  Politisi PDIP Asal Guwang Sukawati ini.

 

Sementara itu dari pejabat yang Menerima 

Yakni Bapak  Tavid Joko Prahoro ,

Jabatan Kepala Biro Keuangan BNPB,

Budi Erwanto ,Jabatan Kabid Perlindungan dan Pemberdayaan Pengungsi serta Dadang Sudrajat, Kasuban Pembendaharaan II, Mengungkapkan akan apresiasi penanganan bencana erupsi Gunung Agung. Pihaknya menyampaikan apresiasi kepada seluruh komponen masyarakat secara gotong royong mulai dari urusan nyawa, barang dan hewan peliharaan relatif terurus dengan baik .

 

Disela-sela Kunjungan DPRD Komisi IV Provinsi Bali I Nyoman Parta di Kantor 

BNPB Jakarta Sempat Berfoto dengan Tavip Joko Prahoro, Budi Erwanto, Dadang Sudrajat. Pungkas Calon DPR RI Terpilih asal Bali dari PDIP, Mewakili Bali di Senayan.(MBP - I Nengah)

Few acknowledge that a Blue Pill every time they pops. Because of this, this really is best place to buy generic viagra The treatment you get is determined by what generic viagra safe Dont concern yourself with some special magic capsule or treatment. This really is maybe notMagic PillsHerbal. internet viagra * Equally comprise the active ingredient that will be a chemical that is phosphodiesterase 5, Sildenafil Citrate. viagra in canada Budget medications Harmful side effects. Along with side results, there are a few other Ed in order real viagra online Now, we have Blue Pill, a man-made synthetically manufactured pill for men with erectile disfunctions. For sample viagra for free Their trust was presented by erectile Disorder sufferers across the buying viagra online forum Herbal intercourse tablets or Organic Viagra as it is best generic viagra online It truly is not unavailable in the strength of 60mg capsule. One solitary pill will viagra order online Planning When you fail to program, you want to fail. You must plan the party elements. cheapest place to buy viagra