• 1

    Description slide 1

  • 2

    Description slide 2

  • 3

    Description slide 3

  • 4

    Description slide 4

  • 5

    Description slide 5

 

Bhayangkara Perdana News Humas Karangasem - Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri ikut serta menandatangani piagam zona integritas bersama Kapolres Karangasem, Ketua DPRD Karangasem, Wakil Bupati Karangasem dan jajaran OPD terkait dalam rangka mewujudkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani, Polres Karangasem, tahun 2020, di Aula Wira Satya Polres Karangasem, Jumat (21/2).

 

 

Kapolres Karangasem, AKBP Ni Nyoman Suartini SIK MMT mengatakan, pencanangan zona integritas pencanangan zona integritas menuju wilayah WBK dan WBBM sebagai tindak lanjut dari keputusan bersama antara Kapolri dengan Menpan RB RI Nomor: KB/1/IV/2018 dan Nomor: 1 tahun 2018 tentang tata cara pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

 

"Hal ini dilakukan untuk memberikan keyakinan kepada publik bahwa Polres Karangasem dan jajaran memang benar-benar telah siap menjadi instansi yang berpredikat zona integritas dengan berikrar korupsi kolusi dan nepotisme tidak menerima gratifikasi. Kami menjunjung tinggi kode etik dalam pelaksanaan tugas dan memberikan pelayanan yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan, serta hanya memungut biaya hasil pemberian layanan, sesuai dengan yang ditetapkan pada peraturan perundang-undangan," ucapnya.

 

 

Kapolres Nyoman Suartini berharap,seluruh Stakeholder yang hadir pada kesempatan diantaranya Bupati dan unsur Forkopimda, tokoh agama dari FKUB, tokoh adat dari MMDP, dan tokoh pemuda dari KNPI dan khususnya lagi anggota Polres Karangasem serta seluruh masyarakat Kabupaten Karangasem untuk memberikan dukungan maksimal. Sehingga Polres Karangasem mampu menampilkan sosok Polri yang berkomitmen sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

 

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Karangasem. Ia berjanji mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan Kapolres Karangasem demi mewujudkan Karangasem yang cerdas bersih bermartabat berlandaskan Tri Hita Karana.

 

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Karangasem. Hal ini juga untuk mewujudkan Karangasem yang lebih baik lagi. Besar harapan saya kepada seluruh jajaran Forkopimda dan juga tokoh-tokoh masyarakat serta seluruh masyarakat di Kabupaten Karangasem bekerja sama dan bersinergi penuh dalam membangun Karangasem yang lebih baik mewujudkan zona integritas yang bebas korupsi dan juga birokrasi yang bersih demi mewujudkan Karangasem yang lebih baik lagi," harapnya. (MBP-Nengah)

 

MBP NEWS - BALI Humas Karangasem - Pemerintah Kabupaten Karangasem menggelar apel bersama memperingati empat tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil bupati periode 2016-2021.

 

Apel yang digelar di Lapangan Tanah Aron, Senin (17/2) dipimpin langsung Bupati Mas Sumatri dan diikuti oleh seluruh Kepala OPD bersama staf ASN dan Non ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karangasem. Peringatan empat tahun kepemimpinan ini juga bertepatan dengan apel gerakan disiplin Nasional yang dilaksanakan sebulan sekali oleh Pemda Karangasem.

 

Bupati Mas Sumatri mengatakan, apel memperingati empat tahun kepemimpinan sebagai refleksi perjalanan dirinya sebagai Bupati yang telah memimpin Kabupaten Karangasem selama empat tahun berjalan.

 

"Periode kami tinggal setahun, semoga dalam setahun berikutnya berjalan lancar sesuai misi Karangasem Bersih , Cerdas dan Bermartabat berlandaskan Tri Hita Karana,"harapnya

 

Kata Mas Sumatri, segala progaram yang tertuang dalam RPJMD 2016-2021 dalam empat tahun terakhir telah berjalan maksimal, baik  itu program fisik maupun non fisik.

 

 

"Saya sangat berterimah kasih kepada segenap Kepala OPD, ASN dan staf di Kabupaten Karangasem, karena atas dukungan dan kerjasamanya telah mensukseskan kepemimpinan saya selama empat tahun terakhir,"tuturnya.

 

Ia berpesan, ASN dan staf di lingkup Pemda Karangsem agar tetap solid dan interaktif untuk mewujudkan cita-cita kesejahteraan kepada seluruh masyarakat Karangasem.

 

"Kepada ASN tetap netral dan berdiri kokoh di tengah berbagai perbedaan seluruh elemen lain demi perdamaian dan keadilan masyarakat di Karangasem,"himbaunya.

 

Orang Nomor Satu di Karangasem ini menambahkan, Pembangunan Kabupaten Karangasem yang menjadi indikator makro daerah diantaranya, Angka IPM Kabupaten Karangasem terus mengalami peningkatan dari tahun 2016 sebesar 65,23 pada tahun 2018 menjadi 66, 49.

 

Selanjutnya Angka kemiskinan terus Mengalami penurunan dari tahun 2016 sebesar 6,61% pada tahun 2019 menjadi 6,25% dan tingkat pengangguran terbuka terus Mengalami penurunan dari tahun 2017 sebesar 0,72% pada tahun 2019 menjadi 0,60%.

 

“Kita sadari bersama masih banyak tantangan yang harus dihadapi diantaranya melambatnya laju pertumbuhan ekonomi tingkat kesenjangan atau indeks gini rasio tahun 2018 sebesar 0,3390 masih cukup tinggi, namun masih dalam batas kewajaran dan belum optimalnya pengelolaan potensi pendapatan asli daerah,” ungkapnya.

 

Namun, dalam pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Karangasem sesuai penilaian BPK secara berturut-turut dalam 4 tahun terakhir Kabupaten Karangasem memperoleh predikat WTP wajar tanpa pengecualian. Berkaitan dengan tingkat akuntabilitas kinerja daerah Kabupaten Karangasem memperoleh predikat B secara berturut-turut selama 4 tahun dan nilai yang terus mengalami peningkatan

Disamping itu, tujuan utama pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara umum, maka yang tidak kalah penting adalah peningkatan kesejahteraan aparatur sipil negara atau ASN sesuai dengan Nawa Satya Dharma ke Tiga.

 

 

“Sudah merupakan komitmen saya untuk terus memberikan peningkatan kesejahteraan disesuaikan dengan kinerja aparatur dan kinerja perangkat daerah serta kemampuan keuangan daerah berdasarkan PP 12 tahun 2019 TPP *(tambahan penghasilan pegawai) aparatur sipil negara yang dulu disebut PPK sudah saya setujui dan dalam waktu secepatnya saya minta direalisasikan,” imbuhnya.

 

Usai Apel memperingati Empat Tahun Kepemimpinan Masdipa juga diisi dengan pemotongan Tumpeng oleh Bupati Mas Sumatri didampingi Pj Sekda Kabupaten Karangasem dan disaksikan seluruh peserta Apel.ujar Bupati Karangasem. (MBP NEWS- BALI)


Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Peteus Reinhard Golose didampingi ketua Bhayangkari Daerah Bali Nyonya Barbara Golose  Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha, Pejabat Utama Polda Bali dan Kapolres Se-Bali membuka kejuaraan tenis meja bertajuk ‘Best Of The Best Table Tennis Champion 2020’ Kejuraan ini juga dihadiri oleh Ketua Koni Provinsi Bali, yang bertempat di Gedung Gelanggang Olah Raga (GOR) Diviacita, Tohpati, Rabu(12/2/2020).


Mengawali Sambutannya Kapolda Bali mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dan official Atlet tenis meja di Pulau Dewata, selamat menikmati keindahan Pulau Bali, The Island of Paradise, The Island of tolerance.


Turnamen Tennis Meja ini dilaksanakan dengan 4 kategori lomba yaitu ganda putri, ganda putra, tunggal putri dan tunggal putra. peserta yang akan berkompetisi pada Best Of The Best Tanle Tennis Champion 2030 ini berasal dari berbagai Daerah seperti Bali, Jawa Timur, Jawa Tengh, Jawa Barat, Jakarta, Sulawesi Utara, Sumatra Selatan, dan Papua Barat. Selain itu Turnamen ini juga dihadiri oleh Atlet-atlet profesional dari mancanegara seperti dari Negara Singapore dan Malaysia

“Tenis meja merupakan Olahraga yang sangat menyenangkan, olahraga ini merupakan olahraga merakyat yang biasa dimainkan oleh berbagai kalangan. Hampir setiap hari saya meluangkan waktu untuk berolahraga tenis meja”ujar Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose

Kapolda Bali juga mengatakan tentang perkembangan olahraga tenis meja akhir-akhir ini sangat menggembirakan. Ditinjau dari segi kualitas, telah banyak atlet muda tumbuh dan dapat berprestasi baik di tingkat Daerah ataupun tingkat Nasional.

“Kejuaraan tenis meja Best of the best table tennis champion 2020 yang kita selenggarakan saat ini merupakan event yang mengedepankan friendship and healty game, dengan tujuan pertandingan adalah untuk menjalin persahabatan antar atlet Nasional maupun mancanegara sehingga diharapkan kejuaraan ini dapat menjadi wadah untuk menggali potensi bibit bibit atlet tenis meja masa depan,” tutup Kapolda Bali. (MBP-SUENA)

 


Bhayangkara Perdana News Bali, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Bali Nyonya Barbara Golose, Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs I Wayan Sunartha , seluruh Pejabat Utama Polda Bali dan Seluruh Kapolres se-Bali kegiatan ini juga dihadiri oleh Gubernur Bali I Wayan Koster, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, dan mantan Kapolda Bali sekaligus mantan Kapolri Jenderal Purnawirawan Bimantoro, membuka acara aktualisasi restorasi dan modernisasi mako Polda Bali di gedung perkasa raga garwita Polda Bali. Jumat (14/2/2020).

Dalam sambutannya Kapolda Bali mengucapkan hari ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya selaku pimpinan Polda Bali beserta seluruh personel jajaran Polda Bali, bahwa restorasi dan modernisasi Polda Bali telah selasai dilaksanakan dan berjalan dengan baik serta bangunan mako Polda keseluruhan sudah bisa digunakan kembali.

Dilaksanakannya restorasi dan modernisasi Polda Bali menerapkan prinsip estetika mencerminkan adat istiadat, budaya dan tradisi Bali dalam bangunan. Selain itu, karena kecintaan kami akan budaya bali, saya diskusikan dengan arsitek Bapak Komang Suardika, St., Iai., Mm. (Jeghier) untuk menyiapkan konsep restorasi dan modernisasi dengan tetap mempertahankan keindahan dari arsitektur Bali.

“Aktualisasi dan modernisasi Mapolda Bali dapat terwujud berkat bantuan hibah dari Pemerintah Provinsi Bali sebesar Rp. 41.124.020.000,- (empat puluh satu milyar seratus dua puluh empat juta dua puluh ribu rupiah), tentunya ini semua berkat kemurahan hati dan refleksi dari rakyat Bali melalui Gubernur Bali dan ketua DPRD Provinsi Bali, sehingga Polda Bali mendapatkan anggaran hibah tersebut. Terima kasih yang tulus dari kami untuk Gubernur dan Rakyat Bali yang membantu Polda Bali demi kepentingan Rakyat,” ujar Kapolda Bali

Dengan ditempatinya Mapolda Bali yang baru ini, saya selaku pimpinan Polda Bali berharap, agar seluruh personel Polda Bali dapat menambah semangat dalam bekerja, namun dilain sisi bahwa membangun itu merupakan hal yang mudah, yang lebih sulit adalah bagaimana kita memeliharanya. Untuk itu, saya perintahkan kepada seluruh personel Polda Bali untuk selalu menjaga, merawat dan menggunakan gedung ini dengan sebaik-baiknya, sebagai wujud terimakasih kita kepada Pemerintah dan Masyarakat Bali. (MBP-Suena)
 
 

 

Bhayangkara Perdana News, Polda Bali - 88 Sulinggih dan Pemangku Muput Upacara Melaspas, Caru Resigana, caru panca kelud dan upacara pemali agung gedung baru Polda Bali, pada hari purnama sasih kewulu, yang dipimpin :

Ida Pedanda Wayahan Wanasari Sanur, Ida Dalem Surya Dharma Sogata Puri Klungkung, Ida Rsi Bujangga Griya Penatih dan Para Pemangku dari seluruh Bali, yang berlangsung dihalaman depan Mapolda Bali jalan WR. Supratman No 7 Denpasar, Sabtu  08-02-2020

 

Upacara melaspas tersebut juga dihadiri para undangan Ketua FKUB Bali Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet, para Penglingsir Puri Sekota Denpasar, Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose bersama Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny Barbara Golose, Waka Polda Bali, Irwasda Polda Bali didampingi seluruh PJU Polda Bali, Kapolresta / Kapolres sebali dan seluruh anggota Polda Bali yang beragama hindu untuk mengikuti prosesi tahapan upacara melaspas agung tersebut.

 

 

Dalam sambutannya Kapolda Bali menyampaikan, kita patut bersyukur karena sejak 30 tahun silam baru kali ini Polda Bali mendapat bantuan hibah anggaran pembangunan restorasi dan modernisasi dari Pemprov Bali sehingga saat ini dapat terwujud gedung Polda Bali yang terlihat lebih anggun kokoh dan berwibawa, semoga gedung baru Polda Bali ini dapat bermanfaat dan menjadi semangat baru untuk kita semua dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan, pelindungi dan pengayom kepada masyarakat Bali, ucap Kapolda Bali.

 

 

Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose juga menyampaikan ornamen candi bentar Polda Bali yang membentuk angka 88 merupakan keunikan asrsitektur Bali yang amat menghormati siklus kehidupan yang tidak pernah terputus, serta sebagai simbol atau sifat kepemimpinan Astha Bratha yang kokoh, adil dan bijaksana, Kapolda Bali juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para undangan yang sudah menghadiri upacara melaspas agung gedung baru Polda Bali, ungkap kapolda Bali

 

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Bali juga menyampaikan terimakasihnya kepada

88 Sulinggih dan para Pemangku dari seluruh Bali yang sudah bersedia hadir muput upacara melaspas agung gedung Polda Bali ini, sehingga upacara berjalan lancar sesuai dengan tahapan-tahapanya dan semoga gedung baru Polda Bali ini membawa hawa positif bagi seluruh anggota Polda Bali dan dijauhkan dari hal-hal negatif dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat Bali, ujar Kapolda Bali.

 

 

Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose sebelum mengakhiri sambutannya juga menyampaikan terimakasih kepada panitia upacara melaspas dan semoga kita semua selalu dalam lindungan Ida sang Hyang Widhi Wasa, dilanjutkan dengan sembahyang bersama dengan seluruh undangan dan anggota yang hadir, setelah sembahyang bersama diakhiri dengan foto bersama. (MBP-SUENA)

Few acknowledge that a Blue Pill every time they pops. Because of this, this really is best place to buy generic viagra The treatment you get is determined by what generic viagra safe Dont concern yourself with some special magic capsule or treatment. This really is maybe notMagic PillsHerbal. internet viagra * Equally comprise the active ingredient that will be a chemical that is phosphodiesterase 5, Sildenafil Citrate. viagra in canada Budget medications Harmful side effects. Along with side results, there are a few other Ed in order real viagra online Now, we have Blue Pill, a man-made synthetically manufactured pill for men with erectile disfunctions. For sample viagra for free Their trust was presented by erectile Disorder sufferers across the buying viagra online forum Herbal intercourse tablets or Organic Viagra as it is best generic viagra online It truly is not unavailable in the strength of 60mg capsule. One solitary pill will viagra order online Planning When you fail to program, you want to fail. You must plan the party elements. cheapest place to buy viagra