• 1

    Description slide 1

  • 2

    Description slide 2

  • 3

    Description slide 3

  • 4

    Description slide 4

  • 5

    Description slide 5

 

MBP-N_kota Bekasi, Senen 14 Oktober 2019, HUT AWPI ( Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia ) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bekasi Raya dihadiri dan dibuka Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawaty, mewakili Walikota Bekasi Rahmat Effendi, sekaligus menerima penghargaan dari AWPI DPC Bekasi Raya, diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP AWPI, Dedy Nadiyanto, di Aula Nonon Sonthanie, Plaza Pemkot Bekasi, Sabtu 12/10/2019.

 

 

Penghargaan AWPI DPC Bekasi Raya untuk Dandim 0507/Bekasi, Kolonel Inf Rama Pratama, (Han) didampingi Kapten Inf Tomi Abdullah (Pasipers Kodim 0507/Bekasi) diserahkan oleh Imam Maliki Rabili (Duta Jawa Barat). Selanjutnya, juga diserahkan penghargaan kepada Dandim 0509/Bekasi, diwakili Mayor Inf Acep Priatno Danramil 01/Tambun Kodim 0509/Kab. Bekasi.

 

 

Kapolrestro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto, diwakili Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Eka Mulyana, menerima juga penghargaan dari AWPI DPC Bekasi Raya, saat itu diserahkan oleh Rustam Fachri, Ahli Pers dari Dewan Pers.

 

Sedangkan penerima penghargaan AWPI DPC Bekasi Raya Award untuk Bupati Bekasi diwakili oleh Kasubag Protokol.

 

Sementara itu, Ketua AWPI DPC Bekasi Raya, berkaitan pemberian penghargaan, menurutnya hal tersebut merupakan bentuk apresiasi.

 

“Penghargaan yang diberikan, menjadi bukti bahwa AWPI terus secara optimal menjalin sinergi baik dan pastinya mendukung setiap program pemerintah. Penghargaan ini merupakan apresiasi kami, semoga bisa menjadi hal baik dan dapat diterima secara positif,” Kata Pria yang akrab disapa Lengkong, juga Pimpinan Umum di Media Telusur News (telusurnews.com), di Aula Nonon Sonthanie, Plaza Pemkot Bekasi, Sabtu (12/10/2019),

 

Lengkong berharap, kedepan AWPI berperan serta dibidang Pers secara baik dan nyata untuk turut membangun Bekasi Raya, sehingga membawa kemajuan bersama mensukseskan berbagai program pembangunan Pemerintah Daerah.

 

"Untuk itu, demi berkontribusi secara baik dan nyata dalam pembangunan di Daerah, kami akan maksimalkan dan optimalkan mengambil bagian perihal peningkatan potensi, kapasitas dan kompetensi Insan Pers, khususnya internal AWPI, melalui seminar, pelatihan dasar, bahkan UKW," tandas Lengkong.

 

Lain hal dengan ketua panitia pelaksana, Ainsyam dari media Bhayangkara perdana news sebagai kepala biro Bekasi raya, dengan usia yang satu tahun, semua anggota awpi bisa menjalankan tugas nya dengan propesial karena pers mitra TNI , POLRI , ASN dan lapisan masyarakat, ucap Ainsyam.

 

Acara selanjutnya adalah bakti sosial berupa penyerahan santunan kepada anak yatim, diserahkan langsung kepada puluhan orang anak yang telah diagendakan sebagai penerima saat acara, selanjutnya pemotongan tumpeng, diskusi media dengan Nara sumber yang kopeten.( MBP-N/BBR/SRI)

 

MBP-N BOGOR, Polres Bogor dan Polsek jajaran melaksanakan Kegiatan Operasi Cipta kondisi/KRYD yang dipimpin langsung Kapolres Bogor  AKBP MUHAMMAD JONI, S.I.K, M.Si  didampingi Kabag Ops AKP AGOENG RAMADHANI, S.H., S.I.K., dan Kasat Opsnal Polres Bogor serta Para Kapolsek Jajaran dalam Rangka Cipta Kondisi/KRYD rutin pada hari Sabtu-Minggu tanggal 12-13 Oktober 2019 antara Jam 21.00 s/d 01.30 di 32 lokasi berbeda.

 

 

Adapun total kekuatan anggota yang melaksanakan KRYD sebanyak 357 Personil Polri dan TNI 

 

Adapun kegiatan KRYD yang dilaksanakan meliputi Patroli skala besar Polres Bogor, Rute Sp. PDAM - Cikaret - Flyover Cibinong - Ciriung - Citeureup - Trumix sentul - Jl.Raya Jakarta - Bogor - Gor Pakansari - Polres Bogor dan kegiatan jajaran Polsek di Wilayah hukumnya masing-masing. 

 

 

Sasaran dalam kegiatan KRYD yaitu remaja yang nongkrong dan dilakukan pemeriksaan kendaraan serta dibubarkan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan (geng motor/tawuran), antisipasi sajam dan miras, antisipasi C3 di pemukiman-pemukiman warga.

 

 

Dari hasil Operasi Cipkon/KRYD telah menyita sebanyak 1.002 botol miras berbagai merk dan jenis serta 19 Liter miras oplosan / ciu.(myus/MBP-Bogor)

 

MBP-N BOGOR, Pemilihan dan pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Bogor memang telah selesai beberapa waktu lalu dengan ditetapkan nya Rudy Susmanto dari Partai Gerindra sebagai  ketua, namun rupanya hal tersebut masih menyisakan pertanyaan dan polemik di kalangan masyarakat atau grass root, terutama para kader dan simpatisan partai Gerindra.

 

 

Munculnya nama Rudy Susmanto, yang kemudian dipilih oleh DPP Partai Gerindra untuk menduduki kursi ketua DPRD Kabupaten Bogor, seolah-olah mengesampingkan keberadaan kader yang potensial dari partai Gerindra juga yaitu M Rizky. 

 

 

Cendikiawan muda yang juga tokoh masyarakat kampung cibanteng, Rt 05/08 Desa Cibanteng, kecamatan Ciampea, Mulyawan mengatakan bahwa terkait pelantikan ketua DPRD yang terkesan aneh, dan sangat mengenyampingkan keberadaan kader yang muda dan berpotensial partai Gerindra yaitu M Rizky.

 

"M Rizky yang maju dari Dapil IV Bogor Barat adalah kader muda partai Gerindra yang berhasil meraih suara terbanyak dengan perolehan 26.193 surat suara sah, selain itu M Rizky juga adalah kader termuda Gerindra yang berhasil lolos berturut-turut dalam 2 periode yaitu 2014-2019 /2019 - 2024  dengan raihan suara yang cukup Signifikan,"ucap Mulyawan. 

 

Mulyawan menjelaskan, jika M Rizky adalah kader muda berusia 28 tahun ini pun sempat menjadi ketua fraksi partai Gerindra dan wakil ketua DPRD Kabupaten Bogor periode 2019-2024. Dengan rekam jejak yang sedemikian cemerlang sangat wajar dan tidak berlebihan bila banyak  simpatisan dan pengurus partai terutama di dapil IV Bogor Barat yang meyakini wakilnya ini akan mulus menduduki kursi ketua DPRD Kabupaten Bogor. Namun harapan tersebut ternyata membentur angin, DPP Partai Gerindra malah merestui Rudy yang menduduki jabatan tersebut.

 

"Apabila ada pendukung ataupun simpatisan M Rizky yang merasa kecewa dengan keputusan tersebut dan mempertanyakan mekanisme sangatlah wajar,"ucapnya 

 

Sementara itu, Cecep Salah seorang pendukung sekaligus sekretaris Himpunan kerukunan tani indonesia (HKTI) Kecamatan Ciampea juga sangat menyayangkan dengan tidak terpilihnya M Rizky sebagai ketua DPRD Kabupaten Bogor. Menurutnya, dengan raihan suara terbanyak serta masih berusia muda dan sudah terbukti loyalitasnya terhadap partai, seharusnya partai mengakomodir kadernya yang sudah terbukti kinerjanya untuk berkiprah lebih banyak di legislatif.

 

"Mungkin ada baiknya jika ada komunikasi dari pihak DPC ataupun DPP kepada kader di bawah mengenai hal tersebut, guna meredam adanya suara ketidak puasan dari para pendukung dan konstituen partai Gerindra sehingga tidak berlanjut menjadi polemik yang berkepanjangan,"pungkas Cecep.(Rohan/MBP-Bogor)

 

MBP-N KOTA BEKASI -minggu,13 Oktober 2019.Dalam usia nya yang sudah satu tahun di Bekasi raya, Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bekasi Raya, memperingati Hari Jadi Pertama, dengan menggelar sejumah rangkaian kegiatan diantaranya Penyerahan penghargaan (AWPI DPC bekasi Raya Award 2019), Pemberian santunan bagi anak yatim, Diskusi Media dan Hiburan, di Aula Nonon Sonthanie, Plaza Pemkot Bekasi Jawa barat, Sabtu 12/10/2019.

 

 

Dengan mengusungTema  ''Peran Serta Pers Turut Membangun Bekasi Raya''

 

 

Hadir ketika itu, Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Dr. Hj. Reny Hendrawaty, mewakili Walikota Bekasi Dr. Rahmat Effendi memberi sambutan, sekaligus membuka acara, bahkan menerima penghargaan dari AWPI DPC Bekasi Raya, diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP AWPI, Ir. Dedy Nadiyanto, MMfg. 

 

 

Penghargaan AWPI DPC Bekasi Raya untuk Dandim 0507/Bekasi, Kolonel Inf Rama Pratama, M.Si (Han) dan Dandim 0509/Bekasi diwakili oleh Mayor Inf Acep Priatno

Danramil 01/Tambun yang di serahkan oleh  Imam Maliki Rabili sebagai duta Jawa barat.

 

Kapolrestro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto, diwakili Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Eka Mulyana, menerima juga penghargaan dari AWPI DPC Bekasi Raya, saat itu diserahkan oleh Rustam Fachri, Ahli Pers dari Dewan Pers.

Sedangkan untuk Kapolres kabupaten Bekasi nggak hadir dan tidak ada kabar.

 

Selanjutnya penerima penghargaan AWPI DPC Bekasi Raya Award untuk Bupati Bekasi diwakilkan oleh  Kasubag Protokoler 

 

Terpantau, banyak tamu undangan yang hadir memeriahkan acara tersebut, diantaranya Organisasi masyarakat,  Pemuda Pancasila, HIPAKAD, BPPKB Banten DPC kota Bekasi, BAPAN, GANN dan sejumlah banyak Insan Pers dari internal serta eksternal AWPI. 

 

Bakti sosial berupa penyerahan santunan kepada anak yatim, diserahkan langsung kepada puluhan orang anak yang telah diagendakan sebagai penerima saat acara, selanjutnya pemotongan tumpeng.

 

Saat itu juga digelar Diskusi Media dengan Narasumber berkompeten diantaranya Rustam Fachri, wartawan senior, mantan Redaktur Pelaksana Majalah Berita Mingguan Tempo, Pendiri Aliansi Jurnalis Independen (AJI). Ahli Pers dari Dewan Pers. Selanjutnya dua narasumber lainnya, yakni Imam Maliki Rabili "Sebagai duta Jawa barat dan Didit Susilo. 

 

Ketua Panitia pelaksana, Ainsyam, mengaku senang,  bersyukur , terima kasih karena acara berlangsung baik,  lancar dan sukses. Hampir semua tamu kehormatan dan undangan hadir saat acara berlangsung. Bahkan, setiap rangkaian kegiatan berjalan sebagaimana yang diharapkan. 

 

"Kami bersyukur, acara dan kegiatan berlansung baik dan cukup lancar. Kami berterima kasih untuk kehadiran para tamu undangan bahkan Walikota Bekasi yang diwakili Sekda, sudah hadir, memberi sambutan bahkan membuka acara yang kami gelar. Tentu ini merupakan kebahagiaan bagi kami semua," khusus nya saya selalu ketua panitia yang bertanggung jawab dalam kesuksesan acara ungkap Ainsyam saat di wawancara oleh awak media.

 

 

Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Pemkot Bekasi yang telah mengijinkan untuk mengunakan ruangan, "Aula Nonon Sonthanei., Semoga kedepannya kita lebih bersenergi. Mohon maaf juga kepada semua tamu undangan bila pelayanan kami kurang berkenan, tambah Ainsyam sebagai ketua panitia.

 

Sementara itu, Ketua AWPI DPC Bekasi Raya, M Lengkong, menyatakan harapannya berkaitan tema.

 

"Kedepan, semoga kami dapat memaksimalkan dan mengoptimalkan potensi berdasarkan kapasitas sebagai Pers, turut berperan serta secara nyata berkontribusi dalam membangun Bekasi Raya," katanya.(mbpn/ BBR/ Sis - Dar )

 

MBP-N BOGOR, Kejaksaan Negeri dan BPJS Kabupaten Bogor memanggil dan memeriksa sekitar 30 perusahaan di wilayah Kabupaten Bogor yang belum melunasi iuran dan belum mendaftarkan seluruh pekerjanya dalam program BPJS Kesehatan, Rabu (9/10/2019).

 

 

Bertempat di gedung kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor, pemanggilan dimaksudkan untuk kembali mensosialisasikan dan menghimbau kepada  perusahaan - perusahaan tersebut untuk segera menyelesaikan seluruh kewajibannya kepada BPJS Kesehatan.

 

 

Perwakilan dari perusahaan ditemui langsung oleh Kepala Kejari Kabupaten Bogor Bambang Hartoto dan perwakilan dari BPJS Kesehatan.

"Kami menghimbau kepada perusahaan yang masih memiliki tunggakan dan yang belum mendaftarkan pekerjanya untuk segera menyelesaikan hal tersebut sebagaimana di tegaskan pada Pasal 14 dan 15 UU Nomor 24 Tahun 2011 tentang BPJS, kami juga ingatkan ada konsekuensi hukum bila permasalahan tersebut tidak segera diselesaikan " lanjut nya.

 

Bambang juga menambahkan, Kejaksaan dan BPJS telah bersinergi dan terus berupaya maksimal untuk mendata dan memantau perusahaan - perusahaan agar patuh dan akan memberikan sangsi jika ada perusahaan yang masih membandel dan tidak mengindahkan peringatan yang diberikan Kejaksaan dan BPJS Kesehatan.

 

"Kami tidak menutup opsi untuk membawa pengusaha ke jalur hukum bila memang sudah dianggap sangat tidak kooperatif, sangsi hukum seluruhnya telah diatur dalam undang - undang, ancaman pidana dan denda bagi pemberi kerja yang lalai dan tidak menjalankan ketentuan tersebut, seperti yang di tegaskan dalam Pasal 55 UU Nomor 24 Tahun 2011", tegas bambang

 

Sementara itu Agif Azhary yang mewakili pihak kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Bogor menyatakan, dari sekitar 3000 perusahaan yang terdata, pihaknya baru dapat memeriksa dan memantau sekitar 300 perusahaan atau baru 10 persennya.

 

"Memang belum maksimal dan kami akan terus meningkatkan target perusahaan yang dapat kami periksa", ujarnya.

 

Agif berharap, seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Bogor bersikap kooperatif karena program BPJS Kesehatan ini sangat penting sebagai bentuk tanggung jawab pengusaha kepada pekerjanya dan sekaligus perlindungan bagi para pekerja saat mereka menghadapi kondisi kesehatan yang membutuhkan penanganan atau perawatan di fasilitas kesehatan.ungkap nya.(myus/MBP-Bogor)

Few acknowledge that a Blue Pill every time they pops. Because of this, this really is best place to buy generic viagra The treatment you get is determined by what generic viagra safe Dont concern yourself with some special magic capsule or treatment. This really is maybe notMagic PillsHerbal. internet viagra * Equally comprise the active ingredient that will be a chemical that is phosphodiesterase 5, Sildenafil Citrate. viagra in canada Budget medications Harmful side effects. Along with side results, there are a few other Ed in order real viagra online Now, we have Blue Pill, a man-made synthetically manufactured pill for men with erectile disfunctions. For sample viagra for free Their trust was presented by erectile Disorder sufferers across the buying viagra online forum Herbal intercourse tablets or Organic Viagra as it is best generic viagra online It truly is not unavailable in the strength of 60mg capsule. One solitary pill will viagra order online Planning When you fail to program, you want to fail. You must plan the party elements. cheapest place to buy viagra