• 1

    Description slide 1

  • 2

    Description slide 2

  • 3

    Description slide 3

  • 4

    Description slide 4

  • 5

    Description slide 5

 

Bhayangkara Perdana News Bogor, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) menyampaikan laporan kegiatan bulan februari 2020 adalah sebagai berikut;

 

 

· Rapat koordinasi tentang 1 Desa 1 Milyar

Seksi Sarana dan Prasarana Desa Bidang Sarana Prasarana dan Kewilayahan memfasilitasi acara rapat pembahasan mekanisme pelaksanaan kebijakan 1 milyar 1 Desa dan pengentasan Desa tertinggal sebagai upaya untuk meningkatkan indeks desa membangun (IDM) yang digelar oleh Bappelitbangda Kabupaten Bogor, acara dibuka dan dipimpin oleh Kepala Bappelitbangda dilanjutkan pemaparan oleh Kepala DPMD, acara ini diikuti oleh Asspemkesra Setda Kab.Bogor, Unsur DPUPR, Unsur DPKPP, Unsur DLH, Unsur BPKAD, Analis Kebijakan, Kabag Perundang-undangan Setda Kab.Bogor, Kabag Prodalbang Setda Kab.Bogor, dan Tim Penyusun IDM Kabupaten Bogor. 

 

 

 

 

 

· Acara Musrenbang RKPD Tahun 2020

kegiatan Musrenbang RKPD Kabupaten Bogor Tahun 2020 dihadiri oleh Unsur Perangkat DaerahUnsur DPRD Kabupaten Bogor, Unsur UPT Se-Kecamatan, Kepala Desa Se-Kecamatan, Ketua BPD Se-Kecamatan, Ketua LPM Se-Kecamatan, Ketua TP.PKK Se-Kecamatan, Ketua MUI Kecamatan dan Ketua MUI Desa Se- Kecamatan. Kegiatan ini bertujuan untuk membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas Kecamatan serta membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa.

 

 

 

 

· Acara Kunker DPRD Kab.Minahasa Utara Prov.Sulut

Rombongan Komisi I DPRD Kabupaten Minahasa Utara Provinsi Sulawesi Utara di sambut oleh Kepala DPMD Kabupaten Bogor didampingi Sekretaris DPMD Kabupaten Bogor, membahas pengangkatan Penjabat Kepala Desa dan Perangkat Pemerintah Desa yang berasal dari Unsur Warga Masyarakat, serta hal lainnya mengenai Pemerintahan Desa.

 

 

 

 

· Rakor Bankeu Prov.Jabar Tahun 2020

Seksi Sarana dan Prasarana Desa Bidang Sarana Prasarana dan Kewilayahan menyelenggarakan rapat koordinasi dengan Perangkat Daerah terkait tentang bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2020 kepada Pemerintah Desa yang akan digunakan untuk kegiatan infrastruktur di wilayah masing-masing desa, acara dibuka dan dipimpin oleh Kepala DPMD didampingi Kepala Bidang Sarana Prasarana dan Kewilayahan, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Desa, dan Staf Pelaksana. 

 

 

 

 

· Rakor pengembangan ekonomi desa

Seksi Pemberdayaan Ekonomi Perdesaan Bidang Pembangunan Ekonomi dan Pendapatan Desa menggelar rapat koordinasi pengembangan ekonomi desa tingkat kabupaten bogor, dalam rangka pengumpulan data sebagai dasar analisa dan kajian ketahanan ekonomi desa berdasarkan data indeks desa membangun, acara dibuka dn dipimpin oleh Kepala Bidang Pembangunan Ekonomi dan Pendapatan Desa, dengan peserta seluruh tenaga ahli P3MD Kabupaten Bogor, Ketua Forum BUMDesa, dan koordinator patriot desa.

 

 

 

 

· Rakor persiapan pelaksanaan evdeskel tahun 2020

Seksi Penataan Desa Bidang Pemerintahan Desa menggelar rapat koordinasi dengan para Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan, acara dibuka dan dipimpin oleh Sekretaris DPMD didampingi Kepala Bidang Pemdes, Kasie Aparatur Pemdes, dan Kasie Penataan Desa, membahas persiapan pelaksanaan evaluasi desa/kelurahan tahun 2020 yang dilakukan oleh Pemerintahan Desa/Kelurahan.

 

 

 

 

· Kunjungan kerja DPRD Provinsi Bangka Belitung

Kehadiran rombongan dari Komisi I DPRD Provinsi Bangka Belitung ke DPMD Kabupaten Bogor disambut dan diterima oleh Kepala Bidang Pemerintahan Desa didampingi Kepala Seksi Aparatur Pemerintahan Desa, Kepala Seksi Penataan Desa, dan Staf Pelaksana, membahas tentang pemilihan kepala desa, pemekaran desa, penataan pemerintahan desa, dana desa, dan hal lainnya mengenai Pemerintahan Desa.

 

 

 

· Rapat koordinasi pengembangan ekonomi desa

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Seksi Pemberdayaan Ekonomi Perdesaan Bidang Pembangunan Ekonomi dan Pendapatan Desa, acara dibuka dan dipimpin oleh Kepala DPMD didampingi Kepala Bidang Pembangunan Ekonomi dan Pendapatan Desa, dan Staf Pelaksana, membahas indeks ketahanan ekonomi data indeks desa membangun tahun 2019 sebagai bahan analisa kajian, dengan peserta Unsur Bappelitbangda, Unsur Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, Perkebunan, Unsur Disperdagin, Unsur Dinas Koperasi dan UKM, Unsur Disbudpar, Unsur Distanak, Unsur Dinas Ketahanan Pangan, Unsur Dishub, Unsur Bagian Adpem Setda, Unsur KADIN Kab.Bogor, Unsur KADIN Provinsi Jawa Barat, Unsur Bank BRI Bogor, Unsur Bank BJB Cibinong, Unsur Universitas Pakuan Bogor, Unsur IPB, Unsur APDESI Kab.Bogor, Tenaga Ahli P3MD, Unsur PT.Indocement Bogor, dan Unsur PT. ANTAM Bogor.

 

 

 

 

· Rapat persiapan Forum Perangkat Daerah Tahun 2020

Acara dibuka dan dipimpin oleh Kepala DPMD, dihadiri oleh Sekretaris DPMD, Para Kepala Bidang, Para Kepala Seksi, Para Kepala Subag, dan Staf Pelaksana yang menjadi Anggota Tim Panitia Pelaksanaan Forum Perangkat Daerah Tahun 2020, membahas program kegiatan yang akan di laksanakan oleh DPMD yang berkaitan tugas, kewenangan pekerjaan dengan Perangkat Daerah terkait dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor.

 

 

 

· Rapat Pilkades serentak bergelombang tahun 2020

 

 

 
Bhayangkara Perdana News BOGOR, Selama lima bulan AKBP Muhammad Joni, S.IK.,M.Si memimpin Polres Bogor, berbagai pelayanan kegiatan masyarakat serta bentuk kepemimpinan beliau bersama dengan para anggota telah di Darma Bhaktikan kepada Polres Bogor.
 

 
Sebagaimana Surat Telegram Kapolri nomor : ST/385/II/KEP./2020,AKBP Muhammad Joni, S.I.K., M.Si mendapatkan promosi jabatan Komisaris Besar Polisi sebagai Wakil Direktur Pam Obvit Polda Metro Jaya, dan diganti oleh AKBP Roland Ronaldy, S.H., S.I.K., M.Pict., M.Iss.
 

 
Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy, S.H., S.I.K., M.Pict., M.Iss, sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar selama 1 tahun 11 bulan. AKBP Roland merupakan alumni SMA Taruna Nusantara tahun 1997, Alumni Akademi Kepolisian tahun 2000, Alumni Sespimen tahun 2016 dan Alumni dari Universitas Macquarie Australia tahun 2015.
 
Selain pernah menjabat sebagai Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar, AKBP Roland pernah juga bekerja pada Biro Misi Internasional Divhubinter Polres dan pernah bertugas di luar struktur organisasi Polri yakni pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
 
Pada malam kenal pamit yang dilakukan pada (22/02/2020), AKBP Roland mengutarakan bahwa dirinya cukup terkejut dengan jumlah penduduk Kabupaten Bogor yang berbeda drastis dengan jumlah penduduk ketika AKBP Roland memimpin sebagai Kapolres Cirebon Kota.
 
"Banyak hal yang telah dilakukan oleh senior saya AKBP Muhammad Joni, S.I.K., M.Si selama memimpin Polres Bogor ini, saya berharap saya bisa melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh senior saya dan tentunya kami siap menjalakan tugas sebagai Kapolres Bgor dengan bersinergi bersama Forkopimda Kabupaten Bogor", tutur Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy S.H., S.I.K., M.Pict., M.Iss.
 
Bupati Bogor Hj. Ade Munawaroh Yasin yang pada saat itu hadir dalam pertemuan malam kenal pamit di Gedung Serbaguna I Tegar Beriman Cibinong, turut menyampaikan "Saya yakin bahwa setiap Kapolres yang ditempatkan memimpin Polres Bogor ini, merupakan Kapolres yang terbaik dan berprestasi". (BAP).
(myus/Humas)

 

Bhayangkara Perdana News, Cikeas (Jabar) - Salah satu upaya Kepolisian dari Resimen I Pasukan Pelopor mengunjungi sekolah untuk mengantisipasi kenalan remaja di Sekolah Bina Bangsa Mandiri 

 

 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ipda Fajar Perkasa dan 5 personel, mengajak seluruh guru dan murid untuk bersama sama menanggulangi kenakalan remaja dan bijak dalam menggunakan media sosial.

 

 

"Kunjungan dari Resimen I Paspelopor agar ada kedekatan Polisi dengan anak sekolah, mengajak anak sekolah untuk tidak ikut tawuran antar pelajar. Guru dan wali murid diharapkan lebih mengawasi anak dan mendidik karakter lebih disiplin, juga tidak mudah terprovokasi sebagai generasi milenial masa kini," kata Komandan Resimen I Paspelopor Kombes Pol Reeza Herasbudi, Jum'at (21/02/2020).

 

Dalam himbauannya Kombes Pol Reeza Herasbudi, agar murid untuk tidak memasuki lingkungan yang merugikan diri sendiri, karena masa depan untuk generasi millenial harus dibangun dengan karya yang positif. Tetap semangat belajar dan teruslah berprestasi. (MBP-red)

 
Bhayangkara Perdana News, Pondok pesantren  Al-Quran (PPQ) Tansyitul Muta’allimin, Jl. Raya Pabuaran Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor menggelar acara wisuda bagi 153 orang santrinya, Sabtu (22/2/2020).
 

 
Acara yang berlangsung dengan meriah ini dihadiri jajaran pengurus PCNU Kabupaten Bogor, Ujang Ruhiyat, M.Ag kepala Kemenag Kabupaten. H. Amir, kang Mahmud dari LBHNU,Ust Sahroni, LTMNU, Dr. Basnang Said, Kasi Kemenag Pontren dan Madrasah Pusat. Kyai Teungku Jamri. Kang Heru, Ust Ismail, Pergunu Kota Depok, kang Hakim, LTNNU Bogor, Ansor dan Banser Kabupaten Bogor, tampak hadir pula Ustadz Yusuf Mansyur atau yang akrab disapa UYM yang didaulat untuk turut mengisi Tausyiah bagi para santri dan tamu undangan.
 
Dalam sambutannya, Basnang Said S.Ag, M. Ag, Kepala Subdirektorat Pendidikan Pesantren Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama mengatakan, pondok pesantren sejak dahulu telah berperan besar dalam perjuangan merebut kemerdekaan, hingga saat inipun, pesantren tetap menjadi salahsatu garda terdepan dalam menjaga dan merawat persatuan dan kesatuan bangsa.
 

 
"Pemerintah telah dan akan terus berupaya untuk memberikan kontribusi positif terhadap lembaga pendidikan pesantren, antara lain dengan telah disahkannya UU Pesantren tahun 2019 lalu dimana point paling penting dari Undang-undang Pesantren adalah rekognisi atau pengakuan negara terhadap lulusan pesantren, baik yang formal maupun nonformal. Pesantren yang formal dalam UU ini terdiri dari pendidikan muadalah dan pendidikan diniyah formal, serta ma’had ali. Sementara jalur pendidikan nonformal berupa pengajian kitab kuning dengan beberapa metode pembelajarannya yang khas. Baik formal maupun nonformal, semua lulusan pesantren diakui sama dengan lulusan pendidikan formal pada jenjang tertentu setelah dinyatakan lulus ujian dan lulusannya dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan formal yang lebih tinggi, baik yang sejenis maupun tidak sejenis dan/atau kesempatan kerja”, ujarnya.
 

 
"Dalam UU tersebut juga menyatakan pemerintah pusat maupun daerah wajib memberikan perhatian dan bantuan kepada pesantren", tambah Basnang.
 
Sementara itu, KH. Ali Syibromalisi selaku mudirul Ma’had Tansyitul Muta’alimin menyampaikan, yang terpenting adalah menjaga serta mempertahankan hafalan, serta mengamalkan ayat-ayat yang sudah di hafalkan.
 
"Inti dari acara ini adalah wisuda resmi anak-anak yang menjadi hafidz Al Qur’an, yang harus terus dijaga dan dibimbing oleh orang tua, arahkan yang saat ini duduk di Madrasah Ibtidaiyah untuk melanjutkan ke Madrasah Tsanawiyah agar tidak hilang ilmunya", jelas K.H Ali.(myus/MBP-Bogor)

 
Bhayangkara Perdana News Cikeas (Jabar) - Pertolongan yang langsung dilakukan anggota piket Resimen I Pasukan Pelopor terhadap korban lakalantas yang terjadi di depan Mako Resimen I Paspelopor, Selasa (18/02/2020).
 
Korban lakalantas tersebut  bernama Andre Nanta dengan mengendarai R2, yang sedang melaju dari arah jalan akses tol Cimanggis.
 
Kepada awak media, kata  Komandan Resimen I Paspelopor Kombes Pol Reeza Herasbudi, saat itu Ipda Fajar Perkasa dan Bharada Bima Prayoga yang sedang piket, mengetahui dan kemudian menolong Andre Nanta yang mengalami lakalantas tunggal di depan Mako Resimen I Paspelopor.
 
"Kemudian Bharada Rico Aprianto yang mengantarkan korban ke Rumah Sakit  Sehat Cikeas," ucap Kombes Pol Reeza Herasbudi.
 
Ditambahkan oleh Kombes Pol Reeza Herasbudi, salah satu fungsi Kepolisian yaitu dapat melayani dan membantu masyarakat yang sedang mengalami musibah. Apalagi dalam hal tolong menolong dengan sesama. Karena korban lakalantas tersebut sudah dibawa ke RS Sehat Cikeas dan ditangani ahli medis, semoga lekas sembuh sehat kembali. (MBP-Red)
Few acknowledge that a Blue Pill every time they pops. Because of this, this really is best place to buy generic viagra The treatment you get is determined by what generic viagra safe Dont concern yourself with some special magic capsule or treatment. This really is maybe notMagic PillsHerbal. internet viagra * Equally comprise the active ingredient that will be a chemical that is phosphodiesterase 5, Sildenafil Citrate. viagra in canada Budget medications Harmful side effects. Along with side results, there are a few other Ed in order real viagra online Now, we have Blue Pill, a man-made synthetically manufactured pill for men with erectile disfunctions. For sample viagra for free Their trust was presented by erectile Disorder sufferers across the buying viagra online forum Herbal intercourse tablets or Organic Viagra as it is best generic viagra online It truly is not unavailable in the strength of 60mg capsule. One solitary pill will viagra order online Planning When you fail to program, you want to fail. You must plan the party elements. cheapest place to buy viagra