• 1

    Description slide 1

  • 2

    Description slide 2

  • 3

    Description slide 3

  • 4

    Description slide 4

  • 5

    Description slide 5

 
Bhayangkara Perdana News Mesuji, Selasa 25-02-2020   Asisten I  Drs.Indra Kusuma Wijaya M.M dampingi DPRD kabupaten Mesuji Yuli Darsah putra, Bappeda. Abu Rosid istomi S.Si,M.Si, Danramil Mesuji  AR.Chaerul, Camat Mesuji timur Tarbin Putra SE,M.M, Polsubsektor Mesuji timur Iptu H. Ramdani.
 

 
Acara tersebut dihadiri dari dinas PUPR Mesuji,dinas Perkim, dinas kesehatan, dinas Pendidikan, dinas Kelautan dan perikanan, dinas lingkungan hidup, dinas pertanian, Kepala puskesmas Margo jadi kepala Puskesmas Tanjung Mas makmur  Kepala desa se kecamantan Mesuji timur BPD, Gapoktan,tokoh agama dan tokoh masyarakat.
 

 
Camat Mesuji timur Tarbin putra, SE., M.M menyampaikan dalam kata sambutan tujuan musrembang adalah kegiatan rutin tahunan dalam upaya menyusun perencanaan pembangunan agar lebih Terarah,tepat sasaran, tepat waktu yang bersinergis baik antara sektor maupun wilayah serta memperhatikan aspirasi masyarakat dalam menentukan prioritas yang menjadi permasalahan di kecamatan sehingga dapat di atasi dengan cepat dan tepat.
 

 
Di lanjutkan sambutan Bupati Mesuji yang di wakili asisten I (satu) Drs. Indra Kusuma Wijaya, M.M sebelum pembukaan acara musrembang di balai desa Tanjung mas Rejo kecamatan Mesuji timur. kabupaten Mesuji
Menyampaikan bahwa Bapak Bupati H. Saply, TH saat ini tidak bisa hadir di acara musrembang ini  di karenakan ada tugas yang tidak bisa di tinggal kan 
Selanjutnya perlu saya ingatkan, agar musrembang ini hendak nya dilakukan dengan semangat gotong royong, kebersamaan,dan pengabdian untuk membangun kabupaten Mesuji yang kita cintai ini. Kekurangan bukan untuk di pertetangkan tetapi mari kita sama-sama sempurnakan
Untuk itu pemerintah kabupaten Mesuji untuk tahun 2021 mengambil tema "Pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan dan pembangunan perekonomian masyarakat yang bertumpu pada peningkatan produksi pertanian" dan nilai tambah dengan lima proritas pembangunan yaitu :
 
 1. Pemenuhan standar pelayanan minimal urusan wajib pelayanan dasar.2. Pembangunan sumber daya manusia untuk menguatkan pendidikan berbasis keterampilan dan vokasi.3. Pembangunan perekonomian masyarakat yang bertumpu pada peningkatan produksi pertanian kewirausahaan serta nilai tambah dalam rangka pengentasan kemiskinan.4 Peningkatan infrastruktur daerah yang berkelanjutan.5 Peningkatan kualitas publik dan tata kelola pemerintahan.
 
Sebelum mengakhiri sambutan ini  saya ucap kan selamat  berdiskusi dan bermusyawarah bagi seluruh peserta  musrembang semoga kerja keras kita selama ini mampu memberikan perubahan ke arah yang lebih baik bagi kemajuan kabupaten Mesuji (Ali MBP Mesuji)

 

Bhayangkara Perdana News Mesuji, Senin 24-02-2020 dalam menciptakan situasi keamanan polres Mesuji. AKBP Alim  SH,S.ik  kukuhkan Pokdar Kamtibmas di balai desa Wira bangun kecamatan Simpang pematang . kabupaten Mesuji.

 

 

Dalam kegiatan tersebut di hadiri Bupati Mesuji H. Saply, TH.  Bimas Polda Lampung AKBP Abdul Rahman NapitupuluKetua Pokdar propinsi Lampung .perwakilan kodim 0426 Mayor Arh  Wahyudi  ketua Pokdar propinsi Lampung H Firman Rusli, SH,M.M segenap Pokdar Kamtibmas Mesuji

Serta Camat kepala desa kabupaten Mesuji dan tokoh masyarakat tokoh agama.

 

 

Ketua Pokdar Kamtibmas Mesuji Sunardi Nyerupa, SE menyampaikan dalam kata sambutannya terimakasih kepada Polres Mesuji yang sudah memberikan kepercayaan sebagai ketua Pokdar Kamtibmas Mesuji.

 

Kapolres Mesuji AKBP  Alim, SH,S.I.K menjelaskan Pokdar Kamtibmas di bentuk dan di kukuh kan bertujuan untuk menciptakan keamanan serta ketertiban masyarakat.

 

Semoga kedepannya nanti Pokdar Kamtibmas Mesuji dapat membantu kinerja polri dalam menciptakan keamanan di tujuh kecamatan yang terdiri dari 105 desa.

 

Bupati Mesuji H saply TH dalam penyampaian nya mengucapkan selamat datang di Bumi ragab begawe caram kabupaten Mesuji kepada ketua Pokdar propinsi Lampung H Firman Rusli, ST, M.M, dan sekaligus mengucapkan selamat bertugas untuk Pokdar Kamtibmas di kabupaten Mesuji(Ali MBP Mesuji)

 

Bhayangkara Perdana News Mesuji, Kejadian pada tanggal 20 Januari 2020 sekira pukul 05.30 Wib. sewaktu korban sdr.TW bangun tidur dan melihat Kendaraan Roda dua jenis Honda CBR No.Pol BE 5341 LS dan Honda Beat warna Hitam No.Pol 4815 Lk miliknya,  sudah tidak ada dan pintu terbuka serta dinding yang terbuat dari kayu rusak.

 

 

Menurut Keterangan korban Pelaku mengambil kendaraan roda dua dengan cara merusak dinding rumah lalu mengambil kendaraan tersebut dengan menggunakan kunci T.

 

 

Mendapatkan laporan dari korban, Polsek Way Serdang dan Tim Resmob segera merespon dan melakukan pengejaran terhadap pelaku, pada hari kamis  tanggal 20 Februari 2020 sekira pukul 16.00 wib team tekab 308 polres Mesuji yang di pimpin Kepala Tim RESMOB dan Kanit Polsek way serdang berhasil mendapatkan informasi tersangka EL sedang berada di rumah temannya di desa Umbul Rowo Kecamatan Mesuji Kabupaten OKI, tim  langsung menuju ke Lokasi, tim mendapati tersangka EL sedang duduk bersama teman-temannya dengan sigap tersangka langsung diamankan oleh petugas. Pada saat petugas sedang mencari barang bukti, tersangka justru berusaha melarikan diri dan dengan terpaksa petugas melumpuhkan pelaku dengan melakukan tindakan tegas terukur.

 

Petugas berhasil mengamankan,1(satu)unit Kendaraan roda dua jenis Yamaha Vixion warna putih yang telah di rubah warna menjadi merah, 1(satu)unit Honda CBR warna hitam 1(satu) Honda beat warna jenis yamaha vixion warna merah dari TKP simpang pematang, jenis yamaha mio soul warna putih (barang bukti polres mesuji) yamaha mio J warna putih ( barang bukti polsek way serdang dan  2 anak kunci T, juga berbagai macam jenis body sepeda motor yang di sita dari rumah pelaku, saat ini polisi telah mengamankan Pelaku, untuk menjalani penyidikan dan proses hukum selanjutnya. (Ali Mbp News Mesuji)


Bayangkara Perdana News Lampung Tengah, Tim penjaringan  bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati dewan perwakilan cabang lampung tengah menggelar pemaparan visi-misi bakal calon kepala daerah di halaman kantor DPC demokrat setempat, minggu 23 februari 2020.

Ketua tim penjaringan DPC demokrat lamteng Rosidi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam proses penjaringan calon kepala daerah yang muaranya adalah rekomendasi dari pimpinan pusat ( DPP ) partai besutan susilo bambang yudhoyono itu.
" setelah kita membuka penjaringan beberapa waktu lalu, kini masuk kepada tahapan pemaparan visi- misi yang di gelar pada hari ini," kata Rosidi.
 
Dilanjutkanya pemaparan tersebut merupan bagian penting pada pelaksanaan tahapan penjaringan bakal calon kepala daerah yang akan di rekomendasi oleh Partai bintang mercy itu.
" ini semua, untuk mengukur sejauh mana kemampuan dan program masing - masing bakal calon.
Semoga kegiatan ini berjalan sesuai harapan, tanpa kendala apapun," jelasnya.
 
Sementara itu, ketua DPD demokrat lampung , Muhammad ridho ficardo, yang diwakili Midi iswanto dalam sambutanya mengatakan semua kandidat bacakada merupakan putra putri terbaik lampung tengah. Meski demikian, di ungkapkan politisi kawakan ini, partainya hanya bisa mengusung satu calon.
 
"Karna itu pada kesempatan ini, manfaatkan sebaiknya untuk mengambil hati masyarakat dan kader partai demokrat yang ada di lamteng," pungkas midi. ( MBP-Tim Biro Lamteng).

 
Bhayangkara Perdana News Mesuji, Kamis 20-02-2020, Camat Mesuji timur  Tarbin putra,SE M.M di dampingi Sekertaris kecamatan Fery Antoni S.Sos,MH
 Polsubsektor Mesuji timur Iptu. Ramdani dari perwakilan danramil Serda Wahyudi serta  Kepala puskesmas Margo Jadi Tarbi, kepala puskesmas Tanjung mas makmur yang di wakili Hendri Saputra dan Kepala desa sekecamatan Mesuji timur,  perangkat desa, Kepala sekolah dari tingkat SDN sampai ke SMPN ,SMA sederajat  turut menghadiri acara rapat yang berlangsung di gelar di balai desa Tanjung mas Rejo.
 
Kegiatan ini dilaksanakan rutin dengan tujuan untuk meningkatkan komunikasi antara pejabat di lingkup wilayah kecamatan Mesuji timur serta untuk saling memberi kan informasi kegiatan/kejadian yang berkembang di wilayah masing-masing baik di bidang pembangunan maupun di dalam pendidikan dan kesehatan.
 

 
Saat memberikan kata sambutan Polsubsektor Mesuji timur Iptu Ramdani menyampaikan terkait keamanan untuk di wilayah Mesuji timur harus di tingkat kan apalagi akhir akhir ini seringkali ada laporan dari warga ada pencurian sepeda motor baik itu sarang walet mari kita tingkatkan lagi ke amanan di wilayah desa masing masing dan bagi yang mempunyai sarang Walet alangkah lebih baiknya memasang cctv, tujuannya untuk memudahkan kita melacak para pelaku.
 

 
Dan terkait soal PLN harapan saya jangan sampai yang belum ada kWh jangan sampai melakukan sambung langsung untuk menghindari hal hal yang tidak kita inginkan 
Selain itu saya minta tolong bagi setiap Kepala desa untuk menyampaikan kepada masyarakat nya bagi siapa yang memiliki senjata api rakitan agar supaya menyerahkan senjata tersebut dan kami tidak akan menangkap nya.
 
Di lanjutkan kata sambutan dari perwakilan Danramil Serka Wahyudi dalam penyampaian nya mohon maaf atas tidak hadir nya Danramil kerena beliau ada tugas yang tidak bisa di tinggal kan  dalam penyampaian untuk linmas di setiap desa khusus di Mesuji timur agar kedepannya lebih meningkatkan ronda tiap Malam dengan cara bergantian untuk mengantisipasi dari hal hal yang tidak kita inginkan
 
Tarbi kepala puskesmas Margo Jadi saat memberikan kata sambutan terkait di musim hujan agar masyarakat supaya mengantisipasi dengan adanya serangan demam berdarah (DBD)
Kami dari puskesmas sudah melakukan pencegahan melalui foging di berapa desa.
 
Camat Mesuji timur Tarbin putra SE,M.M 
Menyampaikan beberapa harapan kita sebagai pelayan masyarakat kepala kepala desa dan  di wajibkan untuk menyampaikan hasil rakor tersebut kepada masyarakat agar mereka tau bila mana ada keluhan masyarakat alangkah lebih baiknya sampai kan dengan saya baik melalui telepon atau yang lainnya nomor hp saya selalu aktif 1x24 jam ujarnya. (Ali MBP Mesuji)
Few acknowledge that a Blue Pill every time they pops. Because of this, this really is best place to buy generic viagra The treatment you get is determined by what generic viagra safe Dont concern yourself with some special magic capsule or treatment. This really is maybe notMagic PillsHerbal. internet viagra * Equally comprise the active ingredient that will be a chemical that is phosphodiesterase 5, Sildenafil Citrate. viagra in canada Budget medications Harmful side effects. Along with side results, there are a few other Ed in order real viagra online Now, we have Blue Pill, a man-made synthetically manufactured pill for men with erectile disfunctions. For sample viagra for free Their trust was presented by erectile Disorder sufferers across the buying viagra online forum Herbal intercourse tablets or Organic Viagra as it is best generic viagra online It truly is not unavailable in the strength of 60mg capsule. One solitary pill will viagra order online Planning When you fail to program, you want to fail. You must plan the party elements. cheapest place to buy viagra