• 1

    Description slide 1

  • 2

    Description slide 2

  • 3

    Description slide 3

  • 4

    Description slide 4

  • 5

    Description slide 5

 

SURABAYA, Kementeri Pertanian (Kementan) melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) terus berupaya meningkatkan ekspor untuk meningkatkan pedapatan dan kesejahterakan peternak. Kali ini, Kementan kembali melepas ekspor perdana daging ayam dari PT. Ciomas Adisatwa (Japfa Group) yang berlangsung di Sidoarjo, Jawa Timur.

 

 

Pelepasan ekspor ini dilakukan oleh Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah dan didampingi oleh Ali Jamil, Kepala Badan Karantina Pertanian (Barantan), serta Fini Murfiani, Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan yang mewakili I Ketut Diarmita, Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan. Acara berlangsung di RPHU Krian-Sidoarjo milik PT Ciomas Adisatwa serta dihadiri oleh para pejabat Pemda Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Sidoarjo. Fini menyampaikan ekspor ini menjadi salah satu bukti nyata kebijakan pangan Mentan Amran Sulaiman yang terus berkomitmen mewujudkan kedaulatan pangan dengan meningkatkan kesejahteraan peternak serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional melalui ekspor.

 

"Dibawah kepemimpinan Mentan Amran , produksi peternakan khususnya unggas dan produk unggas berpotensi meningkatkan devisa negara dengan pertumbuhan volume dan nilai ekspor sejak tahun 2015-1018 terus mengalami rata-rata pertumbuhan positif per tahunnya mencapai 27,62% dan 35,03%" demikian dikatakan Fini saat membacakan sambutan tertulis Dirjen PKH.(23/9)

 

Fini menyebutkan melansir data BPS dan Pusat Data Kementan total ekspor komoditas peternakan ke Negara Timor Leste tahun 2018 senilai US$ 9.525.928,55, sedangkan data tahun 2019 bulan Januari sampai dengan Juli tercatat senilai US$ 6.266.097.

 

Fini juga menjelaskan proses ekspor komoditas subsektor peternakan ke negara Timor Leste dilakukan setelah sebelumnya Import Risk Analysis oleh Tim Delegasi Republik Demokratik Timor Leste pada tanggal 8-12 April 2019 ke farm Grati I di Pasuruan, Krian chicken slaughterhouse, processing plant di sidoarjo dan feedmill di Sidoarjo, kemudian di Bali dilakukan site visit ke unit hacthery di Baturiti. "Hasilnya, hari ini kami melepas ekspor perdana daging ayam produk PT. Japfa Group dengan merk “Best Chicken Ayam Utuh” berat 800gr – 1500gr sebanyak 36,69 ton ke Negara Timor Leste" tutur Fini.

 

Sementara itu Ali Jamil menyebutkan bahwa Barantan sesuai arahan Menteri Pertanian mendukung segala upaya untuk ekspor. Salah satu bentuk dukungan itu adalah melalui kegiatan bimbingan teknis ekspor produk pertanian dengan nama “Agro Gemilang” singkatan dari Ayo Galakan Ekspor Generasi Milenial Bangsa. Dalam kegiatan itu, Barantan memberikan bimbingan teknis, memberikan tools aplikasi, sistem audit SPS, sistem ketelusuran dan memberikan pemahaman tentang persyaratan SPS.

Kegiatan ini selain bisa mencetak eksportir produk pertanian, juga membuka lapangan kerja. 

 

Menurutnya program akselerasi/percepatan ekspor masih merupakan prioritas di Kementan oleh sebab itu Kementan tiada henti untuk melakukan strategi-strategi diantaranya menambah komoditas baru dan negara tujuan baru. "Eksportasi karkas ayam ini sekaligus telah mengakomodasi keduanya yaitu menambah komoditas dan negara baru. Oleh sebab itu saya sangat mengapresiasi yang dilakukan PT Ciomas Adisatwa, dan semoga hal ini dapat memberikan inspirasi ke pelaku usaha lainya di Jawa Timur" tambahnya.

 

Pada kesempatan melepas ekspor perdana, Saiful Ilah meminta agar perusahaan-perusahaan lain dapat termotivasi untuk memasarkan produk ke luar negeri sehingga dapat menggerakkan perekonomian nasional secara umum dan roda ekonomi di Kabupaten Sidoarjo.

 

*Peluang Ekspor Masih Terbuka Lebar* 

 

Pada kesempatan terpisah, Ketut menyampaikan kebijakan peningkatan ekspor sejalan dengan kebijakan Pemerintah untuk mewujudkan Indonesia pada Tahun 2045 menjadi Lumbung Pangan di Dunia. Kementan terus mendorong pelaku usaha khususnya perunggasan nasional agar mampu melakukan ekspor dan bersaing diperdagangan global. 

 

"Dalam proses produksi perusahaan Integrator (eksportir) diminta dapat melakukan kemitraan dengan para peternak rakyat sehingga dapat maju bersama dalam usaha peternakan," ungkap Ketut. 

 

Lanjut Ketut menambahkan peluang pasar produk daging ayam Indonesia di negara Timor Leste masih terbuka lebar, sebagai catatan pada tahun 2018, Timor Leste mengimpor daging ayam sebanyak 4.537 ton atau senilai US$ 6.183.000 dimana sebagian besar berasal dari Negara Brazil. "Ini menginsyaratkan Timor Leste menilai Indonesia sangat berhasil dalam menangani pencegahan penyakit khususnya AI melalui sistem kompartemen" terang Ketut.

 

Untuk itu, Indonesia harus mampu memanfaatkan keuntungan sebagai negara tetangga agar terus melakukan ekspor dengan peningkatan nilai tambah dan daya saing produk peternakan Indonesia. “Momen pelepasan ekspor komoditas peternakan ini dapat memotivasi pelaku usaha lain untuk berupaya melakukan percepatan ekspor komoditas peternakan lainnya melalui peningkatan kualitas produksi dan promosi ke negara lain” tutup Ketut.

 

Narahubung:

Ir. Fini Murfiani, M.Si., Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan, Ditjen PKH, Kementan RI

MBP-News, Bojonegoro - Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Tambakrejo pada Senin (08/10/2018) sekira pukul 14.30 WIB kemarin siang, mengamankan 2 (dua) orang pelaku yang terlibat perkelahian dengan menggunakan senjata tajam (sajam), di jalan poros desa setempat. Setelah diamankan, karena kedua pelaku mengalami luka-luka, selanjutnya oleh petugas kedua pelaku dibawa ke rumah sakit, untuk mendapatkan perawatan medis, sedangkan perkaranya saat ini ditangani Polsek Tambakrejo.

Kedua pelaku berinisial SMR (60), dan SPY (40), keduanya warga Desa Malingmati, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro. Kasubbag Humas Polres Bojonegoro, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sri Ismawati, kepada awak media ini pada Selasa (09/10/2018) pagi menuturkan, bahwa peristiwa perkelahian tersebut pertama kali dilaporkan oleh kepala desa setempat kepada anggota Polsek Tambakrejo, sehingga anggota segera mendatangi lokasi kejadian.

“Setelah sampai di lokasi, petugas langsung mengamankan kedua pelaku berikut barang bukti berupa dua bilah senjata tajam,” tutur AKP Sri Ismawati. Adapun barang bukti yang diamankan petugas berupa sebilah pedang bermata tajam, dengan panjang kurang lebih 76 sentimeter, milik pelaku SMR, dan sebilah golok bermata tajam milik pelaku SPY, dengan panjang kurang lebih 50 sentimeter.

Saat diamankan, pelaku SMR menderita luka-luka pada ibu jari kiri, dan luka pada kepala, akibat terkena senjata tajam serta mengalami muntah-muntah, sehingga oleh petugas dibawa ke RSI Muhammaiyah Cepu, sedangkan pelaku SPY, menderita luka-luka pada pergelangan tangan kanan, dan perut bagian kiri belakang, juga akibat terkena senjata tajam, sehingga oleh petugas pelaku dibawa ke RSUD Padangan.

“Belum diketahui motif kedua pelaku hingga berkelahi. Saat ini petugas masih meminta keterangan pada para saksi,” jelas AKP Sri Ismawati. Secara terpisah, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli SIK MH MSi, ketika dikonfirmasi awak media ini pada Selasa (09/10/2018) pagi membenarkan, bahwa telah terjadi tindak pidana perkelahian yang saat ini perkaranya sedang ditangani oleh petugas Polsek Tambakrejo.

“Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan. Sambil menunggu kedua pelaku sembuh dari perawatan,” jelas Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli. (Humas/Nia/IP)

MBP-News, Bojonegoro - Acara pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang berlangsung selama 6 hari yaitu minggu (23/09/2018), Senin (24/09/2018), Rabu (26/09/2018), Jum'at (28/09/2018), Selasa (02/10/2018) dan Rabu (3/10/2018) yang dipusatkan di GOR Dabonsia Ngumpak Dalem Kecamatan Dander, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK, MH, M.Si, mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh warga PSHT, dan Seluruh Warga Bojonegoro yang telah membuat acara tersebut berjalan dengan lancar, aman, dan damai.

"Terima kasih kepada seluruh element warga Bojonegoro, sehingga acara sah-sahan warga baru PSHT berjalan aman, lancar, dan damai hingga akhir yang berlangsung tadi malam", ucap Kapolres kepada tribratanewsbojonegoro.com tadi pagi, Kamis (04/10/2018).

Selain mengucapkan terima kasih kepada warga Bojonegoro, Kapolres juga mengapresiasi seluruh personil Polres Bojonegoro, dan Polsek Jajaran serta bantuan pengamanan dari Dandim 0813 Bojonegoro, beserta anggota, dan jajaran Kodim 0813 Bojonegoro yang telah bekerja siang, dan malam dengan baik, dan sekuat tenaga mengamankan jalannya acara hingga selesai.

"Tetap semangat, dan terus bekerja demi masyarakat Bojonegoro, sehingga dapat merasakan kehadiran kita ditengah-tengah masyarakat", imbuh Kapolres.

Senada dengan Kapolres Bojonegoro, Katua PSHT Cabang Bojonegoro Wahyu Subagdiono mengucapkan terima kasih, dan sangat mengapresiasi positif atas kinerja Polisi yang dibantu oleh TNI sangat total dalam mengawal jalannya acara hingga selesai.

Melihat pengamanan yang sedemikian sempurna menurut Wahyu, sebagai pimpinan PSHT di Bojonegoro meminta maaf kepada seluruh Aparat Kepolisian Bojonegoro, dan Kodim 0813, dengan adanya Kegiatan Syukuran, dan Pengesahan warga Baru PSHT menyita waktu, tenaga, pikiran, dan bahkan harus neninggalkan keluarga untuk siap berjaga, agar acara berjalan dengan aman tertib, dan terkendali.

"Sekali lagi, saya ucapan terima kasih, dan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi Polres Bojonegoro, dan Kodim 0813. Ini merupakan keberhasilan yang luar biasa yang harus diapresiasi bersama", ungkap Wahyu.

Sementara itu, Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) melalui sekretarisnya, Sasmito Anggoro menyampaikan bahwa pihak keamanan dari Polres Bojonegoro yang melakukan pengamanan terhadap kegiatan pencak silat yang ada di Bojonegoro maupun adanya kegiatan Pengesahan sehingga berjalan dengan kondusif dengan sistem pendekatan yang dilakukan oleh Kapolres Bojonegoro, dan Jajarannya.

Dengan sistem keamanan yang diterapkan oleh pihak Polres terbukti kegiatan Pencak Silat atau pengesahan bisa berjalan aman, tertib, dan lancar.

"Terima kasih bapak kapolres beserta jajaran dengan sistem pengamanannya yang luar biasa, dan juga saudara saudara Pencak Silat dari PSHT yang juga menciptakan suasana Kamtibmas selama proses pengesahan, sehingga berjalan dengan aman tertib dan damai", Terang Sasmito. (Humas/SR/IP)

MBP-News, KEDIRI - Rumah yang tadinya kumuh, dan agak rusuh, kini berubah total. Wajah baru rumah milik Ibu Muprat (73 tahun) berstatus janda dari almarhum Marji, Veteran RI, diresmikan langsung oleh Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, serta disaksikan Muspika Kecamatan Wates. kamis (4/10/2018).

Rumah berukuran lebar 7 meter dan panjang 6 meter, serta beralamat di RT 01 RW 07 Desa Sidomulyo, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri ini, selama 3 hari lamanya direnovasi oleh anggota Koramil 10/Wates bersama Polsek Wates dan warga sekitar.

Persemian renovasi RTLH special edition Veteran RI ini dihadiri Danramil Wates Kapten Kav Adi, Kapolsek Wates AKP Suharsono, Camat Wates Arief Gunawan, Kades Sidomulyo Puryadi, dan Pasi Ter Kapten Inf Warsito.

“Renovasi rumah ini semoga bermanfaat bagi ibu Muprat. Rumah yang tadinya kurang layak, sekarang sudah bagus. Sabtu kemarin kita rencanakan, hari senin kita mulai dan hari rabu kemarin sudah selesai. Cuma 3 hari saja, renovasi ini sudah selesai,” kata Arief Gunawan.

Ia menambahkan, renovasi ini bisa selesai disebabkan semua saling sinergi untuk bergotong royong saat renovasi. Ini merupakan kerjasama antara TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah dalam pelaksanaannya.

Sementara itu, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno menuturkan, ”Saya hari senin kemarin berkunjung disini. Saya kaget, atap rumah sudah dibongkar. Datang kesini hari ini, saya kaget, kok sudah bagus rumahnya. Saya akan apresiasi hasil kinerja pak Kapolsek kepada bapak Kapolsek. Untuk bapak Kades, saya sampaikan kepada ibu Bupati.”

Ia juga menjelaskan, bahwa renovasi ini dilakukan dalam rangka HUT TNI ke-73. Ada 2 tempat, yaitu di Wates, dan satunya lagi di Kunjang. Kedua objek RTLH special edition Veteran ini secara serentak dan bersamaan sudah selesai hari ini juga.

Masih ditempat yang sama, Puryadi mengatakan , ”Kita bekerjasama dengan Koramil, Polsek, dan warga setempat. Renovasi ini diadakan secara gotong royong, dan dalam 3 hari sudah selesai. Rumah ini dulunya kalau hujan, pasti bocor, sekarang tidak lagi.”

Atas hasil akhir renovasi ini, secara langsung Ibu Muprat mengucapkan terima kasih atas bantuannya. Terlebih memasuki musim hujan, rumahnya menjadi langganan rutin genangan air, akibat bocornya atap rumah. (MBP-News/Dodik)

MBP-News, Gresik - Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH, SIK, Msi melaksanakan Pos Sajam (Polisi Sholat Berjama'ah di Masjid) bersama anggota Polres Gresik serta masyarakat sekitar Masjid Asy Syafa'ah Polres Gresik  yang berada di Jl. Aksatubun, Bedilan, Gresik.

Program Pos Sajam (Polisi Sholat Berjama'ah di Masjid) merupakan program yang dibentuk  AKBP Wahyu S Bintoro, SH., SIK., MSi. untuk memperkuat sisi religius dengan menjalan kewajiban perintah agama.

"Setiap mendengar adzan tinggalkan dan sholatlah" ungkap Kapolres Gresik.

Seperti yang dilakukan siang ini Rabu (23/5/2018) AKBP Wahyu S Bintoro, SH., SIK., MSi. bergegas menuju Masjid Asy Syafaah usai mendengar adzan Sholat Dzuhur untuk menjalankan kewajiban dengan Program Pos Sajam (Polisi Sholat Berjama'ah di Masjid) dilanjutkan dengan one day one jus.

"usai melaksanakan sholat Dzuhur anggota dari masing-masing jajaran memakmurkan dengan sholat Jamaah dan dilanjutkan tadarus" tambah Kapolres Gresik.

Kapolres juga menambahkan saat bulan suci Ramadhan para anggota Polres Gresik bisa mengisi kegiatan keagamaan di masjid-masjid khususnya yang ada di masyarakat maupun dilingkungan internal. Berbaur bersama masyarakat dengan menjalin silaturahmi yang baik sebagai mitra dalam menjaga keamanan wilayah Kabupaten Gresik. (Nia/SR/Humas)

Few acknowledge that a Blue Pill every time they pops. Because of this, this really is best place to buy generic viagra The treatment you get is determined by what generic viagra safe Dont concern yourself with some special magic capsule or treatment. This really is maybe notMagic PillsHerbal. internet viagra * Equally comprise the active ingredient that will be a chemical that is phosphodiesterase 5, Sildenafil Citrate. viagra in canada Budget medications Harmful side effects. Along with side results, there are a few other Ed in order real viagra online Now, we have Blue Pill, a man-made synthetically manufactured pill for men with erectile disfunctions. For sample viagra for free Their trust was presented by erectile Disorder sufferers across the buying viagra online forum Herbal intercourse tablets or Organic Viagra as it is best generic viagra online It truly is not unavailable in the strength of 60mg capsule. One solitary pill will viagra order online Planning When you fail to program, you want to fail. You must plan the party elements. cheapest place to buy viagra