• 1

    Description slide 1

  • 2

    Description slide 2

  • 3

    Description slide 3

  • 4

    Description slide 4

  • 5

    Description slide 5

Jakarta, MBP-News, Dalam Liputan Khusus tim MBP-News kepada Hans Suta Widhya selaku Ketua Presidium IPMMI (Ikatan Polisi Mitra Masyarakat Indonesia) Minggu (18/02/18) melalui media whatsApp menjelaskan “sebagai pemerhati warga binaan penghuni lapas dan perlapasan, menurut teori relatif pidana dimaksudkan untuk suatu tujuan yang bermanfaat yaitu melindungi masyarakat dan memberikan pengayoman. Dalam teori ini terdapat prevensi khusus dan prevensi umum. Prevensi khusus bertujuan mencegah niat buruk pelaku tindak pidana untuk tidak mengulangi tindak pidana yang pernah dilakukannya, sedangkan prevensi umum bertujuan agar orang-orang pada umumnya tidak melakukan tindak pidana.”

“Pembinaan menurut pasal 1 angka 1 Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 31 tahun 1999 tentang Pembinaan dan Pembimbingan Warga Binaan Pemasyarakatan adalah kegiatan untuk meningkatkan kualitas ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Intelektual, sikap dan perilaku, profesional, kesehatan jasmani dan rohani narapidana dan Anak Didik Pemasyarakatan ( Bab I Ketentuan Umum Pasal 1 butir 1 Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pembinaan dan Bimbingan Warga Binaan Pemasyarakatan).”

“Pembinaan yang diberikan kepada Narapidana (Warga Binaan Pemasyarakatan) telah tertuang dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 1995 pasal 1 ayat 1 menyatakan bahwa: “ Pemasyarakatan adalah kegiatan untuk melakukan pembinaan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan berdasarkan sistem kelembagaan dan cara pembinaan dalam Tata Peradilan Pidana”.

“Anak Didik Pemasyarakatan menurut ketentuan Pasal 1 angka 8 Undang-Undang Nomor 12 tahun 1995 tentang Pemasyarakatan adalah :

a.    Anak Pidana yaitu anak yang berdasarkan putusan pengadilan menjalani pidana di Lapas Anak paling lama sampai berumur 18 (delapan belas) tahun;

b.    .Anak Negara yaitu anak yang berdasarkan putusan pengadilan diserahkan pada negara untuk dididik dan ditempatkan di Lapas Anak paling lama sampai berumur 18 (depalan belas) tahun;

c.     Anak Sipil yaitu anak yang atas permintaan orang tua atau walinya memperoleh penetapan pengadilan untuk dididik di Lapas Anak paling lama sampai berumur 18 (delapan belas) tahun.”

“Pembinaan adalah usaha memelihara, melatih dan meningkatkan menjadi lebih baik lagi. Untuk melaksanakan pembinaan-pembinaan tersebut, dikenal empat tahap proses pembinaan, yaitu:

1.      1. Tahap pertama: Setiap narapidana yang ditempatkan di dalam lembaga pemasyarakatan itu dilakukan penelitian untuk mengetahui segala hal tentang diri narapidana, termasuk tentang apa sebabnya mereka telah melakukan pelanggaran, berikut segala keterangan tentang diri mereka yang dapat diperoleh dari keluarga mereka, dari bekas majikanatau atasan mereka, dari teman sepekerjaan mereka, dari orang yang menjadi korbanperbuatan mereka dan dari petugas instansi lain yang menangani perkara mereka.

2.      2. Tahap kedua: Jika proses pembinaan terhadap seseorang narapidana itu telah berlangsung selama sepertiga dari masa pidananya yang sebenarnya, dan menurut pendapat dari Dewan Pembina Pemasyarakatan telah dicapai cukup kemajuan, antara lain ia menunjukkan keinsafan, perbaikan, disiplin dan patuh pada peraturan-peraturan tata tertib yang berlaku di lembaga pemasyarakatan, maka kepadanya diberikan lebih banyak kebebasan dengan memberlakukan tingkat pengawasan medium security.

3.      3. Tahap ketiga: Jika proses pembinaan terhadap seseorang narapidana itu telah berlangsung selama setengah dari masa pidananya yang sebenarnya, dan menurut dari Dewan Pembina Pemasyarakatan telah dicapai cukup kemajuan baik secara fisik maupun secara mental dan dari segi keterampilan, maka wadah proses pembinaan diperluas dengan memperbolehkan narapidana yang bersangkutan mengadakan asimilasi dengan masyarakat di luar lembaga pemasyarakat.

4.      4. Tahap keempat: Jika proses pembinaan terhadap seseorang narapidana itu telah berlangsung selama dua pertiga dari masa pidananya yang sebenarnya atau sekurang-kurangnya sembilan bulan, kepada narapidana tersebut dapat diberikan lepas bersyarat, yang penetapan tentang pengusulannya ditentukan oleh Dewan Pembina Pemasyarakatan. Berdasarkan Pasal 5 Undang-Undang Nomor 12 tahun 1995, sistem pembinaan pemasyarakatan dilaksanakan atas:

a.       Pengayoman

b.      Persamaan perlakuan dan pelayanan

c.       Pendidikan

d.      Pembimbingan

e.       Penghormatan harkat dan martabat manusia

“Pahamkah para birokrat dan petugas di dalam sana? Masyarakat sudah sadarkah arti lembaga tersebut?” Tutup Hans Suta. (Tim MBP/SR)

 

 

 

SEMARANG-MBP-NEWS.COM, Kamis, tgl 25 Mei 2017 di jl. Raya Desa Kandeman Batang akan dilakukan penutupan jalan, karena akan digunakan utk pemasangan Girder/balok jembatan Tol Batang - Semarang.

Rencana pengalihan jalan yang dari  JAKARTA  ke  SEMARANG  ( dari simpang 4 samsat batang belok ke kiri melewati jalan baru ujungnegoro) sedangkan dari SEMARANG ke JAKARTA  akan dialihkan (dari simpang 3 depan Polsek Tulis belok ke kiri arah Bandar

Pengalihan arus tersebut HANYA BERLAKU untuk KENDARAAN KECIL

 

Semoga bermanfaat Dan jaga selalu keselamatan. (MBP-News/Arie)

BEKASI, MBP- NEWS.COM , 30/4/2017.Rotasi dalam tubuh polri itu hal yang biasa,dan ini terlihat pada serah terima jabatan, 28/4/2017 .di Mabes Polri, mereka yang terkena rotasi wajib Sertijab guna untuk memulai jabatan yang di perintahkan atasannya(polri)

Seperti Kadiv Humas polri yang baru Irjen Pol. Setyo Wasisto ia resmi menjabat Kadiv Humas mabes polri, menggantikan Irjen Boy Rafli Amar, yang sebelumnya menjabat Kadiv Humas mabes polri. Sedangkan Irjen Setyo Wasisto pernah menjabat Waka Baintelkam, sekarang menjadi Kadiv Humas mabes polri. Untuk Irjen Boy Rafli Amar di beri tugas menjabat Kapolda Papua.

Kapolri jenderal polisi Tito Karnavian resmi melantik perwira yang menduduki jabatan penting dalam jajaran internal polri. sesuai dengan surat telegram Kapolri nomor ST/1034/UV/2017 yaitu tanggal 18/4/2017.

Kadiv Humas mabes polri yang baru yaitu Irjen Setyo Wasisto memohon dukungan dari awak media guna kelancaran tuganya yang di emban nya saat ini.

Terlihat oleh awak media Mbp undangan yang hadir salah satu nya ketua Parsi yaitu Dr.H.Anwar Fuady. SH.MH serta pejabat tinggi lainnya.

 

Acara Sertijab berlangsung aman dan lancar.(MBP-AS/BBR)

JAKARTA-MBP-News.com – Menjelang Ramadhan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan tak akan ada kelompok-kelompok yang melakukan sweeping atau razia sendiri.

Menurut dia, razia harus dilakukan bersama kepolisian. Ia memastikan akan menindak tegas bila ada kelompok yang melakukan aksi paksa yang melanggar hukum.

“Prinsip Polri melalukan pengamanan bulan Ramadan terutama aksi kekerasan sweeping,” kata Tito di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (23/5).

Ia mengatakan telah menegaskan kepada pemerintah daerah, perusahaan minuman dan lainnya agar mentaati aturan yang dibuat pemerintah daerah. Aturan tersebut khususnya terkait dengan jam tutup dan buka penjualan minuman dan tempat hiburan.

“Yang ingin sweeping agar mereka memberikan informasi kalau ada pelanggaran-pelanggaran. Tapi tak boleh melakukan aksi sendiri,” kata Tito.

Polda Metro Jaya juga menghimbau organisasi masyarakat agar tak melakukan razia selama bulan suci Ramadan. Sebab, sweeping atau penyisiran merupakan kewenangan dari petugas keamanan dan kepolisian. Apabila hal tersebut dilakukan oleh ormas dikhawatirkan akan memicu konflik di masyarakat nantinya.

“Tidak boleh sweeping yang bukan haknya, bukan wewenangnya. Tindak tegas ormas yang seperti itu,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombespol Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jumat, (5/5).

 

Argo meminta, apabila ormas menemukan kejanggalan di suatu lingkungan pada bulan puasa, diharapkan ormas melapor ke pihak berwajib, bukan inisiatif melakukan sweeping.(Arie/sumber: NTMC POLRI)

SURAKARTA.MBP-NEWS.Com. Bersamaan dengan Hari Kartini , Pesiden Joko Widodo telah membuka acara peresmian pasar tradisional "Pasar Klewer" yang berada di jantung kota solo , pada hari Jumat (21/04/2017) .

Turut hadir dalam acara tersebut , Ibu Negara Iriana Widodo , Ibu Wakil Presiden Mufida , Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito , Menteri BUMN Rini Sumarno , Menteri Lingkungan hidup dan Kehutanan Siti Murbaya Bakar , Gibernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo , Wali Kota Solo FX Hadi Rudiyatmo , Kapolresta Solo , Danrem Solo dan para pejabat kota Solo .

Dalam sambutannya , Joko widodo mengatakan ,

mereka yang sering datang ke Solo , tentu mengenal Pasar Klewer . Ini menjadi  'Ikon di Kota Solo'  dan Pasar Klewer ini punya tempat yang khusus di hati saya .

Mengutip sejarah , Pasar Klewer Surakarta terletak di Jl. Dr. Radjiman Solo, tepatnya sebelah alun-alun lor Solo ini merupakan bangunan yang sudah ada sejak tahun 1942 dan diresmikan pertama kali oleh Presiden Suharto. Bangunan pasar klewer terdiri atas dua lantai yang membuat para pengunjung dan pelaku pasar lebih nyaman untuk memilih dan berjalan-jalan menyusuri setiap sudut lorong pasar.

Di Pasar Klewer tersedia berbagai macam jenis kain dan pakaian mulai dari pakaian anak-anak, dewasa, orang tua, pakaian resmi, pakaian sekolah, pakaian blouse cantik, pakaian santai dll . Namun yang menonjol pada pasar klewer adalah di sana tersedia berbagai macam jenis batik dari seluruh kota selain kota Surakarta diseluruh Indonesia, seperti kota Yogyakarta, Pekalongan, Banyumas dll. Jika kita menengok ke lantai dua kita juga akan menemui beberapa penjahit yang siap mengubah kain yang baru saja dibeli menjadi sebuah pakaian yang diinginkan.

Setelah terbakar tahun 2014 , maka pada hari Jumat (21 April 2017) Pasar Klewer saya nyatakan dibuka kembali . Dijelaskan oleh Joko Widodo , bahwa pasar ini telah dibangun sebanyak 1.713 kios dan pelataran yang bisa menampung lebih dari seribu pedagang .

"Kepada para pedagang dan pengelola , saya berharap dan menitipkan agar pasar ini kita rawat , kita jaga agar tetap bersih dan rapi . Pasar tradisional tidak boleh kalah dengan mal-mal besar ," kataJoko Widodo .

Revitalisasi yang dilakukan terhadap Pasar Klewer juga akan dilakukan di pasar-pasar tradisional lainnya .

Kita akan membangun dan menjadikan pasar tradisional lainnya  menjadi Ikon di masing masing daerah .

 

"Tak hanya yang berada di Pulau Jawa, tapi juga pulau pulau lainnya yang selama ini mungkin kurang mendapatkan perhatian dari Pemerintah , jangan khawatir , pasti akan kita revitalisasi ," Pungkas Joko Widodo .(MBP-Yusep agus)

Our company is specialized in supplying prescription drugs. No prescription needed. Clients just viagra doctors Zenegra – generic Viagra and Viagra ® (Pfizer) both contain 100 mg of sildenafil purchase viagra online canada A fresh clinical training manual affirming that drugs like Viagra, Cialis and Levitra are the most effective remedies. buy viagra online usa Right now you can be one your solution to the free sample erectile dysfunction pills o The contemporary polluted environment we live in is an issue. It functions by raising quantities of serotonin, norepinephrine. viagra with no prescription A disfuno ertil, tambm conhecida como impotncia, a online viagra 2. Make sure your endocrine program is how to order viagra Costefficient In addition to being known for its weight-loss properties, the Acai Berry is, in addition, regarded. buy authentic viagra online There are certain negative effects which were noted. Almost 5% of individuals have viagra reported minor negative. buying viagra online legal That is not therefore impossible, as a result of the 1,000,000 names, you are known by no one buy viagra with prescription