• 1

    Description slide 1

  • 2

    Description slide 2

  • 3

    Description slide 3

  • 4

    Description slide 4

  • 5

    Description slide 5

 

BOGOR MBP-NEWS,  Polres Bogor Polda Jabar melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka Pengamanan TPS Pemilu Tahun 2019 di wilayah hukum Kabupaten Bogor yang bertempat di halaman parkir Stadion Pakansari Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor. Senin (15/04/2019) 

 

 

Apel Pergeseran Pasukan ini dipimpin oleh Kapolres Bogor AKBP Andi Moch. Dicky P.G, S.Sos., S.I.K., beserta Dandim 0621/SK Letkol Inf Harry Eko Sutrisno. 

 

 

 

Dalam amanatnya, Kapolres Bogor menyampaikan pada pelaksanaan apel ini kita menjunjung tinggi kebersamaan dan soliditas TNI-POLRI dalam penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019. 

 

 

“Mulai hari ini kita menuju ke plotingan masing-masing dan menjaga TPS pada saat pencoblosan dan penghitungan suara, silahkan personil dapat melaksanakan koordinasi dan konsolidasi dengan pelaksana pemilu” ujar Kapolres Bogor

 

 

Pada Pileg dan Pilpres Tahun 2019 ini TNI-POLRI mengerahkan 5000 personil serta didampingi 30.000 Linmas yang disebar diseluruh TPS yang berada di wilayah hukum Kabupaten Bogor demi terciptanya Pemilu yang aman, damai dan sejuk.(myus/MBP-BOGOR/Humas)

 

MBP-N_KAB.BEKASI, Sabtu13/4/2019. Sebanyak 77 siswa SMK IT Attaqwa 9, Ujung Harapan Kab. Bekasi mengikuti Uji Kompetensi Keahlian (UKK) selama dua hari Jumat dan Sabtu, tanggal 12 -13 April 2019 yang merupakan bagian dari kurikulum yang wajib diikuti seluruh siswa kelas XII sehingga lulusannya memiliki out put yang memadai dan mumpuni yang dibutuhkan masyarakat. 

 

 

Menurut penuturan Kepala Sekolah SMK IT. Attaqwa 9, H. Abdul Muiz, MPd sebanyak 77 siswa tersebut terdiri dari 26 siswa jurusan akutansi,  28 siswa jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ)  dan 23 siswa jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TSM).

 

"Program UKK ini bertujuan agar siswa siswi setelah lulus memiliki bekal keahlian yang mumpuni sehingga kelak mereka siap kerja, siap wirausaha dan siap melanjutkan kuliah sesuai keahlian yamg mereka miliki, " ucap H. Abdul Muiz disela - sela kegiatan UKK ke pada media Bhayangkara perdana news ,Sabtu (13/4/2019).

 

SMK IT. Attaqwa 9 yang berlokasi di Ujung Harapan Musholla Assalam Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kab. Bekasi dibawah naungan Yayasan Attaqwa Pusat yang juga merupakan salah satu sekolah yang didirikan oleh putra dari Pahlawan Nasional dari Bekasi KH. Noer Alie.

 

Selain itu kata Kepsek Abdul Muiz,  pelaksanaan UKK bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa pada bidang tertentu sesuai Kompetensi Keahlian yang ditempuh selama masa pembelajaran di SMK IT. Attaqwa 9 yang meliputi kompetensi keahlian: 

1). Akuntansi; 

2). Teknik Komputer dan Jaringan; 

3). Teknik dan Bisnis Sepeda Motor. 

 

"UKK dilaksanakan di kelas XII pada semester genap dalam bentuk ujian praktik yang menguji aspek pengetahuan (kognitif), keterampilan (psikomotor), dan sikap (afektif), dan UKK kali ini dilaksanakan selama dua hari, "jelasnya.

 

Pelaksanaan UKK itu sendiri lanjut Abdul Muiz,  dilaksanakan menggunakan standar yang ditetapkan oleh industri, Lembaga Sertifikasi Profesi, dan/atau perangkat uji yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di tempat-tempat uji kompetensi. 

 

Sedangkan SMK IT. Attaqwa 9 dalam pelaksanaan UKK telah dinyatakan layak sebagai tempat uji kompetensi oleh Pengawas Dinas Pendidikan KCD Wilayah III Kab. Bekasi. "Sebagaimana tahun sebelumnya, nilai UKK siswa akan diperhitungkan sebagai Nilai Ujian Sekolah SMK IT. Attaqwa 9 untuk mata pelajaran kompetensi kejuruan," beber Abdul Muiz. 

 

Secara umum perangkat Uji Kompetensi Keahlian terdiri atas :

1. Soal Praktik Kejuruan (SPK) adalah berupa penugasan bagi peserta uji untuk membuat atau proses dan mengerjakan suatu produk/jasa;

2. Pedoman Penilaian Soal Praktik (PPSP) adalah instrumen yang digunakan untuk pemberian skor setiap komponen penilaian. 

 

Dalam uji UKK tersebut,  para petugas penguji berasal dari 3 perusahaan yang berkompeten. Sedangkan didalam lembar penilaian UKK memuat komponen penilaian, sub-komponen penilaian, pencapaian kompetensi, dan kriteria/rubrik penilaian.

 

Pelaksanaan UKK link and match dengan DU/DI dan 3 perusahaan yang bekerjasama dengan SMK IT Attaqwa 9 disesuaikan dengan jurusan :

1. Jurusan Akuntansi link and match dengan BPR Syariah HIK Bekasi;

2. Jurusan TKJ link and match dengan PT. Jasaraharja Putera;

3. Jurusan TSM link and match dengan PT. Suzuki Indomobil Sales - PT. Sejahtera Motor Gemilang Suzuki Jakarta.

 

"Semoga dengan terselenggaranya kegiatan UKK bagi siswa siswi kami dapat membentuk generasi sesuai khittoh al-Maghfurlah wal-Mujahid fi Sabilillah bapak KH. Noer Alie menjadi siswa yang Benar, Pintar dan Terampil menuju sekolah yang unggul dalam Imtaq dan Terdepan dalam Iptek dengan slogan SMK bisa, SMK IT. A9 - SMK rasa pesantren," kata Abdul Muiz mengakhiri bincangannya ( MBP-N/BBR/AINSYAM)

 

MBP-NEWS BOGOR, Polres Bogor Polda Jabar telah berhasil mengamankan 2 orang pelaku yang berorasi menghina Presiden RI dan Penyebar Video Penghinaan terhadap Presiden RI. 

Pada Hari Kamis tanggal 04 April 2019 jam 21.20 WIB dan hari Jumat tanggal 05 April 2019 sekira jam 14.20 WIB telah diamankan 2 orang laki-laki berinisial S berperan sebagai orang yang merekam Video dan disebarkan melalui Media Sosial Whats App Grup dan Sdr. B berperan sebagai orang yang berorasi atau yang berada didalam Video. Kedua orang tersebut diamankan di tempat yang berbeda. Sdr. S diamankan di rumahnya di daerah Kecamatan Cariu Kab.Bogor, sedangkan Sdr. B diamankan di daerah Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor.

Dari hasil penyidikan, pelaku melakukan orasi dan berkata - kata yang menjelek-jelekan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo atas kehendak sendiri dengan Alasan untuk Membela Guru besarnya Habieb Riziq karena yang bersangkutan merupakan Anggota FPI. 

Saat ini pelaku sudah diamankan di Mako Polres Bogor untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. 

Pelaku dikenakan Pasal 45 ayat (3)  UU RI No 19 tahun 2016 tentang perubahan UU RI No. 11 thn 2008 dan atau Pasal 45A ayat (2) UU RI No.19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI No.11 thn 2008 tentang ITE dan atau Pasal 14 ayat (1) UU No 1 thn 1946 tentang peraturan hukum pidana dan atau Pasal 157 ayat (1) KUHP

Modus Operandi terlapor memvideo kan Sdr. B yang berorasi menghina Presiden RI Ir. H. JOKO WIDODO. Kemudian disebarkan oleh Sdr. S melalui Media Sosial berupa Whats App Grup miliknya dan menjadi Viral. 

Barang bukti yang diamankan yaitu HP merek Oppo milik Sdr. S yang digunakan untuk merekam dan menyebarkan video dan HP Merk Samsung milik Sdr. B.(myus/MBP-BOGOR)

 

BOGOR MBP-NEWS, Seluruh Dewan Komisioner Komnas Perlindungan Anak sangat menyayangkan dan prihatin terhadap peristiwa penganiayaan, perundungan juga persekusi yang dilakukan 12 orang siswi SMA secara bergerombol terhadap seorang siswi SMP di Kota Pontianak, Kalimantan Barat mengakibat korban mengalami sakit, trauma, dan depresi berat, yang terjadi pada 29 Maret 2019. (10/04)

 

 

Setelah Tim Relawan Sahabat Anak Indonesia untuk wilayah kerja Kalimantan Barat mendapat data dan kepastian peristiwa perundungan ini, Komnas Perlindungan anak sangat menyayang dan mengambil sikap bahwa penganiyaan, perundungan, persekusi diikuti kekerasan seksual yang dikakukan 12 geng siswi ini tidak bisa ditoleransi oleh akal sehat manusia lagi.

 

Oleh sebab itu, mengingat pelaku masih dalam status usia anak dan dalam perspektif perlindungan anak masih memerlukan perlindungan, sebagaimana diatur dalam ketentuan UU RI Nomor 11 Tahun 2012 tentang Distim Peradilan Pidana Anak (SPPA), junto UU RI No. 35 Tahun 2014 tetang perubahan atas UU RI No. 23 Tahun 2002 tentang Perindungan Anak, Komnas Perlindungan Anak mendorong Penegak hukum yakni Polresta Pontianak yang menangani perkara penganiayaan dan perundungan terhadap siswi ini menggunakan pendekatan keadilan restoratif dalam proses penyelesaiannya,

demikian disampaikan Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait kepada pekerja media menanggapi kasus perundungan yang diduga dilakukan 12 siswi SMA terhadap siswi SMP di Pontianak di Studio Komnas Anak TV dibilangan Pasar Rebo Jakarta Timur Rabu 10/04.  Tanggapan keprihatinan serupa juga  disampaikan oleh Bimasena, S.H, M.Si, M.In Selaku Dewan Pembina yang selalu menjadi penggerak relawan-relawan perlindungan anak di Indonesia.

 

Arist Merdeka Sirait menambahkan bahwa dengan pendekatan keadilan restoratif tersebut selain meminta pertangungjawaban hukum para pelaku atas tindakan pidananya, pihak kepolisian Polresta Pontianak juga bisa menggunakan pendekatan “diversi” terhadap pelaku berupa sanksi tindakan seperti saksi sosial guna memulihkan harkat dan harga diri korban yang telah dilecehkan dan berdampak efek jera, misalnya dengan cara para pelaku meminta maaf secara terbuka kepada korban dihadapan orangtua dan penegak hukum, misal minta maaf dan diikuti dengan mencium kaki korban.

 

Peristiwa ini memunculkan pertanyaan mendasar yang harus dijawab oleh kita semua orangtua, masyarakat, dunia pendidikan dan pemerintah termasuk alim ulama, ada apa dengan keluarga dan lingkungan, karena munculnya perilaku dan perbuatan sadis ini tidak berdiri sendiri. Bisa saja karena terinpirasi dari lingkungan keluarga dan lingkungan sosialnya atau terinpirasi tayangan-tayangan yang tidak edukatif Sebab dunia anak adalah meniru yang ada disekitarnya.

 

Kejadian ini, Polresta Pontianak bekerja keras mengungkap dan menangani kasus kekerasan ini dan telah memeriksa orangtua korban dan dua saksi atas peristiwa penganiayaan ini yang berada dilokasl kejadian.

 

Oragtua korban baru melaporkan perkara perindungan ini setelah 2 minggu peristiwa ini terjadi, karena korban terus menerus diancam oleh pelaku. Namun karena berdampak pada menurunnya kesehatan korban, dan sudah mampu menahan sakit, akhirnya korban menceritakan kepada ibuya.

 

Pertiwa yang dialami siswi Sekolah Menengah pertama di kota Pontianak Kalimantan Barat berniasial A (14) menjadi perhatian publik setelah dirinya dianiaya oleh 12 orang pelajar Sekolah Menengah Atas ( SMA) pada Jumat 29 Maret 2019 lalu di jalan Sulawesi dan Taman Jaya Kalimantan Barat.      (Rohan/MBP-BOGOR).      

MBP-NEWS BOGORPersatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) adalah organisasi skala Nasional yang kuat dan mandiri sebagai wadah bagi seluruh pewarta dalam memperekat persatuan dan kesatuan bangsa, serta meningkatkan kesejahteraan.

Dengan “MISI” Mempererat kesatuan, persatuan dan solidaritas perwara agar memiliki moral yang kuat sebagai perekat alat pemersatu bangsa, Meningkatkan kemandirian dan kwalitas hidup pewarta, sebagai penghargaan atas pengabdiannya kepada negara dan bangsa.

Dalam rangka pengembangan dan memperkuat eksistensi PWRI ke tingkat cabang, DPC PWRI Kabupaten Bogor akan melaksanakan deklarasi dan pelantikan pengurus baru, yang rencananya akan dilaksanakan di Gedung Tegar Beriman Bogor pada 26 April 2019 mendatang.

Menurut Sekretaris DPC PWRI Bogor, Ahmad Rohani,SM,. Dalam deklarasi ini nanti akan dihadiri  Bupati Bogor, Ketua Umum DPP PWRI DR. (c) Suriyanto PD, SH, MH, M.Kn, Kapolres Bogor, Dandim, Kepala Kejaksaan Negeri Bogor, pimpinan SKPD serta seluruh elemen masyarakat lainnya.

Dikatakan Ahmad Rohani selain upacara pelantikan, akan diisi dengan pidato kebangsaan oleh tokoh-tokoh berkompeten.(Rohan/MBP-BOGOR/PWRI)

There are lots of other advantages of epimedium. Attractive Goat generic viagra Garden egg, avocadoes, and pears target the buy viagra online without rx Dont concern yourself with some special magic capsule or treatment. This really is maybe notMagic PillsHerbal. internet viagra The fast-growing need for various universal medications has really led to the development of so-called drugstores. us generic viagra The head of an average pedophile is ill viagra overnight shipping That is not therefore impossible, as a result of the 1,000,000 names, you are known by buy viagra with prescription Few acknowledge that a Blue Pill every time they pops. Because of this, this really is the best place to buy generic viagra Now, we have Blue Pill, a man-made synthetically manufactured pill for men with erectile disfunctions. For sample viagra for free Right now you can be one your free sample erectile dysfunction pills o The contemporary polluted environment we live in is an issue. It functions by raising quantities of viagra with no prescription