• 1

    Description slide 1

  • 2

    Description slide 2

  • 3

    Description slide 3

  • 4

    Description slide 4

  • 5

    Description slide 5

 

SURAKARTA MBP-NEWS, Komandan Denpom IV/4 Surakarta, Letnan Kolonel CPM Gunawan Setiadi. SH berrsama rombongan meninjau kegiatan bedah rumah dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) yang ke-73.

 

 

Kegiatan bedah rumah tersebut berlangsung di rumah Serda(Purn)  Sukamto yang beralamat di Kampung Sampangan Rt 03 Rw 22 Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, Surakarta pada Sabtu (22/06/2019).

 

 

Hadir dalam acara tersebut, Letkol CPM Gunawan Setiadi SH (Dan Denpom IV/4 Ska), Kolonel Inf Rafael Granada Baay ( Danrem 074/ Warastratama), Hartono SE (Sekjen REI Jateng), Chris(Ketua REI Solo), Anton (REI Solo), Mayor CPM Mudhofar SPd ((Wadan Denpom), Kapten CBa Kurdi ( Danramil Pasar Klowon), Triman (Perwakilan REI /pelaksana bedah rumah), para anggota Denpom IV/4 Ska.

 

Dalam acara HUT Pomad ke 73 ini ada sejumlah kegiatan yang diselenggarakan, yakni donor darah, ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Selasa (11/06) dan anjangsana ke wara kawuri dengan mengunjungi purnawirawan Pomad di wilayah Denpom IV/4 Surakarta.

 

"Ada istimewanya dalam acara ini, Ketua Kadin P Gareng saat dihubungi via telepon mengatakan pada saat ini PMI Solo kehabisan stok darah, saat itu juga saya perintahkan kepada anggota segera melaksanakan donor darah dan alhamdullilah 76 kantong darah dapat terisi," Papar Dan Denpom.

 

Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan oleh Dan Puspomad dengan menggandeng REI Pusat melalui REI daerah khususnya di Solo mendapat apresiasi luar biasa, hal ini secara langsung dapat memberikan kesejahteraan kepada anggotanya dan masyarakat pada umumnya.

 

"Kusus anggota Pomad yang berprestasi mempunyai kinerja bagus dan dimasa tugasnya merupakan prajurit yang disiplin serta tidak pernah melakukan pelanggaran dalam tugasnya, mereka patut dan layak untuk mendapatkan program bedah rumah seperti Serda (Purn) Sukamto ini," Tegas Letkol Gunawan.

 

Terpisah, Sekretaris REI Jawa Tengah  Hartono menjelaskan, bahwa REI Jateng siap menggandeng Pomad dalam rangka program bedah rumah demi kesejahteraan anggota Pomad dan msyarakat pada umumnya.

 

"Hal ini merupakan bentuk kepedulian teman teman REI Pusat melalui REI se Jateng untuk menyisihkan rejekinya demi membantu program kegiatan Pomad yang digandengnya, selain di Solo, besuk kami akan ke Banyumas dan Kendal," kata Hartono.

 

Selanjutnya, bedah rumah itu mencakup seluruh fisik bangunan berupa dinding papan, lantai semen, atap seng yang dilengkapi MCK (mandi, cuci, kakus), sehingga bisa meningkatkan kualitas tempat tinggal dan taraf kesehatan penghuninya.

 

“Bantuan bedah rumah itu bentuk kepedulian Pomad bersama REI Solo terhadap sesama, khususnya purnawirawan PNS Pomad, dalam menyejahterakan  anggota yang tentunya dalam kategori pilihan," tambah Letkol Gunawan.

 

Dan Denpom IV/4 Surakarta berharap, semoga dengan bantuan bedah rumah ini bisa dimanfaatkan, dijaga, dan dirawat dengan baik.

 

Swlanjutbya bisa menjadikan program yabg sabgat mulia dan berlanjut agar dapat membantu kesejahteraan anggotanya.(MBP-NEWS//Yosep Agus)

 

MBP-NEWS BOGOR, Polres Bogor melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 yang bertempat di Aula Nurul Afandi Mako Polres Bogor. Kamis (20/06/2019)

 

 

Kegiatan donor darah ini dipimpin oleh Kapolres Bogor AKBP Andi Moch. Dicky P.G, S.Sos., S.I.K., M.H didampingi Waka Polres Bogor Kompol Didik Purwanto dan Ketua Bhayangkari Cabang Bogor Ny. Gina Dicky. Serta diikuti oleh personel Polres Bogor, Bhayangkari Polres Bogor dan melibatkan instansi terkait yaitu Kodim 0621, Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor dan Sat Pol PP Kabupaten Bogor, sebanyak 273 orang

 

“Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73, Polres Bogor menggelar kegiatan yang bersifat Bakti Sosial salah satunya yaitu bakti kesehatan dengan donor darah," ujar Kapolres Bogor AKBP Andi Moch. Dicky

 

 

Kapolres Bogor menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan amal yang memiliki nilai sosial tinggi, sebab darah yang didonorkan akan digunakan oleh masyarakat atau pasien yang membutuhkan.

 

Dalam kegiatan donor darah ini terkumpul puluhan kantong darah yang nantinya akan langsung diserahkan ke PMI setempat untuk diberikan kepada pasien yang membutuhkan.(myus/MBP-Bogor/Humas)

LAPORAN KINERJA DPRD KABUPATEN BOGOR

MASA PERSIDANGAN I TAHUN 2019

 

Laporan Kinerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bogor periode bulan Januari sampai dengan bulan April 2019, yaitu sebagai berikut :

I.      PENDAHULUAN

A.      UMUM

1.    Bahwa dengan telah berakhirnya masa persidangan pertama, tahun 2019 yang dimulai dari bulan Januari sampai dengan April 2019, berdasarkan tata tertib DPRD Kabupaten Bogor nomor 1 tahun 2018, pimpinan DPRD mempunyai tugas untuk menyampaikan laporan kinerja pimpinan DPRD Masa Persidangan I tahun 2019 dalam rapat paripurna;

2.    Bahwa sebagai tindak lanjut dari program dan kegiatan DPRD, pimpinan DPRD menindaklanjuti dengan beberapa kebijakan antara lain berupa keputusan DPRD, keputusan pimpinan DPRD dan rekomendasi DPRD.

B.      DASAR HUKUM

1.    Undang-undang nomor 9 tahun 2015 tentang perubahan kedua atas undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah;

2.    Undang-Undang nomor 17 tahun 2014 tentang majelis permusyawaratan rakyat, dewan perwakilan rakyat, dewan perwakilan daerah, dan dewan perwakilan rakyat daerah;

3.   Peraturan Pemerintah Nomor 24 tahun 2004 tentang kedudukan protokoler dan keuangan pimpinan dan anggota DPRD, sebagaimana telah beberapa kali diubah terakhir dengan peraturan pemerintah nomor 21 tahun 2007 tentang perubahan ketiga atas peraturan pemerintah nomor 24 tahun 2004 tentang kedudukan protokoler dan keuangan pimpinan dan anggota dewan perwakilan rakyat daerah.

4.       Peraturan Daerah kabupaten Bogor nomor 2 tahun 2007 tentang kedudukan protokoler dan keuangan pimpinan dan anggota dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Bogor sebagaimana telah diubah dengan peraturan daerah kabupaten Bogor nomor 6 tahun 2007 tentang perubahan atas peraturan daerah kabupaten Bogor nomor 2 tahun 2007 tentang kedudukan protokoler dan keuangan pimpinan dan anggota dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Bogor.

5.     Peraturan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bogor Nomor 1 tahun 2018 tentang tata tertib dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Bogor;

6.   Peraturan Dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Bogor Nomor 1 tahun 2017 tentang tata cara beracara Badan Kehormatan DPRD.

 

II.     MAKSUD DAN TUJUAN

Untuk menyampaikan laporan kinerja pimpinan DPRD kabupaten Bogor selama masa persidangan pertama tahun 2019, sebagai realisasi pencapaian dari program dan kegiatan DPRD tahun 2019.

III.   KEGIATAN YANG TELAH DILAKSANAKAN OLEH DPRD KABUPATEN BOGOR PADA BULAN JANUARI S.D APRIL 2019 ADALAH SEBAGAI BERIKUT:

Laporan kinerja pimpinan DPRD merupakan rangkaian pelaksanaan fungsi pembentukan perda, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan yang dilakukan oleh alat kelengkapan DPRD dalam bentuk kegiatan rapat-rapat, kunjungan kerja dan kegiatan lainnya.

Selama masa persidangan pertama tahun 2019 kegiatan yang telah dilaksanakan oleh DPRD kabupaten Bogor adalah sebagai berikut :

PELAKSANAAN FUNGSI DPRD

Pelaksanaan fungsi DPRD, yaitu pelaksanaan fungsi pembentukan Perda, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan yang meliputi bidang pemerintahan dan hukum, ekonomi dan keuangan, pembangunan dan lingkungan hidup, kesejahteraan rakyat sebagai berikut :

I.    PELAKSANAAN FUNGSI PEMBENTUKAN PERDA

Fungsi pembentukan perda DPRD diwujudkan dalam membentuk peraturan daerah bersama dengan bupati, pada masa persidangan pertama tahun 2019, DPRD kabupaten Bogor dan Bupati Bogor telah menetapkan persetujuan bersama terhadap rancangan peraturan daerah kabupaten Bogor sebanyak 4 (empat) peraturan daerah yaitu tentang:

NO

RANCANGAN PERATURAN DAERAH

PEMRAKARSA

PEMBAHAS

KETERANGAN

1

Persetujuan bersama DPRD kabupaten Bogor dan Bupati Bogor terhadap rancangan peraturan daerah kabupaten Bogor tentang Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro

Pemerintah Daerah

Pansus

Sedang di proses di eksekutif

2

Persetujuan bersama DPRD kabupaten Bogor dan Bupati Bogor terhadap rancangan peraturan daerah kabupaten Bogor tentang Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Kabupaten Bogor Tahun 2005 - 2025

Pemerintah Daerah

Pansus

Sedang di proses di eksekutif


 

NO

RANCANGAN PERATURAN DAERAH

PEMRAKARSA

PEMBAHAS

KETERANGAN

3

Persetujuan bersama DPRD kabupaten Bogor dan Bupati Bogor terhadap rancangan peraturan daerah kabupaten Bogor tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Bogor Nomor 11 Tahun 2010 tentang Pendidikan Diniyah Takmiliyah

Pemerintah Daerah

Pansus

Sedang di proses di eksekutif

4

Persetujuan bersama DPRD kabupaten Bogor dan Bupati Bogor terhadap rancangan peraturan daerah kabupaten Bogor tentang Pembentukan Daerah Persiapan Kabupaten Bogor Timur

Pemerintah Daerah

Pansus

Dalam proses pembahasan

 

II.       PELAKSANAAN FUNGSI ANGGARAN    

Pelaksanaan fungsi anggaran DPRD kabupaten Bogor melalui badan anggaran sedang melaksanakan kegiatan yaitu :

1.    Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun Anggaran 2018.

 

III.       PELAKSANAAN FUNGSI PENGAWASAN

FUNGSI PENGAWASAN DPRD KABUPATEN BOGOR DI WUJUDKAN DALAM MENGAWASI  PELAKSANAAN PERATURAN DAERAH DAN APBD.

1.   Komisi I (membidangi bidang pemerintahan dan hukum, telah melaksanakan rapat dan kunjungan kerja;

2.   Komisi II (membidangi bidang ekonomi dan keuangan, telah melaksanakan rapat dan kunjungan kerja;

3.   Komisi III (membidangi bidang pembangunan dan lingkungan hidup, telah melaksanakan rapat dan kunjungan kerja;

4.   Komisi IV (membidangi bidang kesejahteraan rakyat, telah melaksanakan rapat dan kunjungan kerja;

5.   Pelaksanaan kegiatan badan kehormatan DPRD kabupaten Bogor, telah melaksanakan rapat dan kunjungan kerja;

6.   Pelaksanaan kegiatan badan pembentukan peraturan daerah DPRD kabupaten Bogor, telah melaksanakan rapat dan kunjungan kerja.

 

A.  KEGIATAN RAPAT-RAPAT ALAT KELENGKAPAN  DPRD  :  

1.    Rapat paripurna                                                      :     2  kali

-       Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor dalam rangka:

1.    Raperda Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro

2.    Raperda Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Bogor Tahun 2005 – 2025

3.    Raperda Perubahan Atas Perda Kabupaten Bogor Nomor 11 Tahun 2010 Tentang Diniyah Takmiliya.

-       Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor dalam rangka:

Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati T.A. 2018

 

2.    Rapat pimpinan dprd                                               :     8  kali

3.    Rapat badan musyawarah                                       :     4  kali

4.    Rapat badan anggaran                                            :     2 kali

5.    Rapat badan kehormatan DPRD                               :     -  kali

6.    Rapat badan pembentukan peraturan daerah       :       5 kali

7.    Rapat kerja komisi-komisi :

ØKomisi  I                                                               :     3  kali

ØKomisi  II                                                              :     3  kali

ØKomisi  III                                                             :     7  kali

ØKomisi  IV                                                             :     3  kali

8.    Rapat panitia khusus (pansus)                              :     5  kali

9.    Rapat gabungan komisi                                          :      -  kali

 

B.    KEGIATAN LAINNYA:

1.     Penerimaan study banding/kunker                         :  154 kali

2.     Penerimaan audiensi                                                :     4  kali

Rekomendasi yang telah dikeluarkan                    :     8  Buah 

3.     Rapat dengar pendapat / diskusi publik                  :     3  kali

4.     Pelaksanaan reses masa persidangan kesatu         :     3  HARI  

dari tgl. 25 S.D 27 FEBRUARI 2019                   

-     jumlah anggota                                                    :    50  Orang

 

IV.      BIMBINGAN TEKNIS PENINGKATAN KEMAMPUAN DAN KAPASITAS BAGI ANGGOTA DPRD

Dalam rangka meningkatkan kompetensi anggota DPRD kabupaten Bogor untuk peningkatan produktivitas dan kerjasama dalam menjalankan kewenangan, tugas dan fungsi lembaga DPRD dilakukan melalui kegiatan workshop dan kegiatan sinergitas bagi pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Bogor.

 

GROBOGAN MBP-NEWS, Kodim 0717/Purwodadi 14/5/2019.menggelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) Dengan Komponen Masyarakat Grobogan TA. 2019 yang dilaksanakan di Aula Makodim Jl. Suhada No. 2, Purwodadi, Grobogan, dengan megusung tema “Melalui silaturahmi dengan komponen masyarakat, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat seta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI”. Selasa Sore (14/5).

 

 

Acara tersebut dihadiri oleh Dandim Letkol Inf Asman Mokoginta, Kasdim Mayor Inf Nehemia Urim Perdana, Perwira Staf dan Para Danramil jajaran, Ketua FKUB Toha, Ketua HIPAKAD, Katua FKPPI, Ketua Banser, katua Gojek, Toda, Toga dan Tomas sebanyak 90 orang se Kab. Grobogan. 

Dalam sambutannya, Dandim Letkol Inf Asman Mokoginta menyebutkan bahwa kegiatan ini selain bertujuan sebagai komunikasi sosial juga sebagai sarana silaturahmi dan menyamakan persepsi dalam menyikapi situasi kondisi wilayah bersama komponen masyarakat dari berbagai golongan dan profesi. Sehingga dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat Kabupaten Grobogan sehingga tidak mudah terjadi perpecahan.

“Melalui Komsos ini diharapkan dapat memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bersama masyarakat Grobogan sehingga tidak terjadi perpecahan.” ungkapnya.

 

 

Dandim juga mengajak para komponen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Grobogan untuk mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang aman, tenteram dan dinamis sehingga dapat memberikan motivasi warga Kabupaten Grobogan agar lebih giat dalam menyukseskan pembangunan di segala bidang. Terlebih lagi pasca pelaksanaan Pemilu 2019 bisa kita rasakan sendiri, Dandim mengajak semua komponen masyarakat bersinergi dalam menciptakan kondisi yang tertib, aman dan damai tanpa ada gesekan.

“Mari kita jaga dan ciptakan stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Grobogan untuk mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang aman, tenteram dan dinamis.” tambah Dandim.

 

 

Lanjut ungkap Dandim, Komsos sangat berperan strategis dalam mewujudkan tugas pokok TNI AD sebagai bagian integral dari TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan negara dan bangsa. Mengingat sistem pertahanan negara Indonesia adalah Sitem Pertahanan Semesta (Sishanta), TNI terus merangkul semua komponen bangsa agar bersatu dalam menjaga keutuhan NKRI.

 

“TNI akan terus membutuhkan uluran tangan semua masyarakat Indonesia dalam mewujudkan pertahanan semesta. Totalitas dari keseluruhan kekuatan komponen rakyat dan sumber daya negara serta sarana dan prasarana nasional dibutuhkan guna mengantisipasi berbagai bentuk potensi ancaman.” tutup Dandim.(Pendim 0717/Pwd)dalam sambutanya.(mbp ahmad arifin).

MBP-N-JAKARTA, Rabu 24/4/2019 Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu di tol Bakahueni lampung pada Senin (15/04) lalu.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, sik, Mh mengatakan, pengamanan lima karung berisikan narkotika  jenis sabu tersebut dilakukan dari kendaraan ekspedisi yang disamarkan dengan ratusan karung arang.

"Dari pengakuan awal pengemudi, barang yang dibawa berasal dari Pekanbaru Riau dan akan dikirim ke Balaraja Tangerang, Banten,"Kata Hengki, Rabu (24/04/19).

Sementara, Kasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz mengatakan, penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat adanya pengiriman narkotika jenis sabu yang disamarkan dengan ratusan karung arang.

"Dibawah Pimpinan Kanit 1 resnarkoba AKP Arif Purnama Oktora berhasil kita amankan di Tol Bakahueni lampung.

Saat dilakukan pemeriksaan ternyata ada 5 karung didalam Sebuah Truck Kontainer yang diduga berisikan narkotika jenis sabu, dari penangkapan tersebut Kami Juga mengamankan 2 orang" Tutur Erick.

Guna kepentingan penyidikan, kedua orang tersebut sopir dan kernet serta barang bukti lima karung yang diduga berisi sabu, diamankan ke Mapolres Jakarta Barat.

"Kami masih melakukan penyelidikan guna mengetahui pemilik lima karung yang diduga sabu ini,"jelasnya ( MBP-N/BBR/AS-FKM2 POLRI)

It truly is not unavailable in the strength of 60mg capsule. One solitary pill viagra order online The fast-growing need for various universal medications has really led to the development of so-called drugstores. us generic viagra In 1985, the national ambulatory medical care survey mentioned 525,000 buy viagra online with prescription Within the last few years Ive become increasingly annoyed by viagra pills online A number of the most ordinary ways of fixing this issue are buying generic viagra Reduced Nitric Oxide Degrees Natural Acai is getting buy sildenafil 25mg Presenting the brand new Sexy Goat Weed Intense, it is based on the Epimedium method that was old but full where can i find viagra Smoke is harmful to health and causes several serious diseases like lung cancer, mouth cancer and. buy viagra in usa No folks are happy with every thing about their their prescription for viagra online o The contemporary polluted environment we live in is an issue. It functions by raising viagra with no prescription