• 1

    Description slide 1

  • 2

    Description slide 2

  • 3

    Description slide 3

  • 4

    Description slide 4

  • 5

    Description slide 5

 

JAKARTA MBP-NEWS, Pelaksanaan Giat Polres Metro Jakarta Pusat pada hari Sabtu

17 Agustus 2019 pukul 07.00 Wib mengadakan Upacara Bendera di halaman Mapolres Jakarta Pusat yang  dipimpin oleh Waka Polres Jakarta Pusat AKBP ARIE ARDIAN RISHADI, S.I.K.

 

 

Dalam Giat upacara di ikuti 191 personil yaitu : Pamen , Pama, Bhabinkamtibmas, Staf Gabungan, Gabungan Sat Intelkam dan Sat Reskrim, Sat Resnarkoba, Baja Polres Jakarta Pusat, Si Propam, dan PNS.

 

 

Adapun Amanat Upacara dalam memperingati HUT RI Ke 74 dari KEPALA KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA Jend Pol. Prof. H. MUHAMMAD TITO KARNAVIAN, Ph.D., yang disampaikan oleh Wakapolres Jakarta Pusat yaitu;

 

▪} Marilah kita mengucapkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, kita dapat hadir untuk mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan penuh khidmat.

 

▪} Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan negara yang besar. Memiliki wilayah yang terbentang sepanjang lebih dari 5.428 km, memiliki 17.506 pulau, serta garis pantai sepanjang 99.093 km. Indonesia juga dianugerahi sumber daya alam yang beragam dan melimpah. Mulai dari keanekaragaman flora dan fauna, bahan-bahan tambang yang bernilai tinggi, serta kekayaan hasil pertanian, perkebunan, kehutanan, perikanan, dan kelautan.

 

▪} Dengan jumlah penduduk lebih dari 263 juta jiwa, Indonesia menjadi negara berpenduduk terbesar ke empat di dunia. Indonesia juga memiliki tenaga kerja usia produktif dan masyarakat kelas menengah yang besar. Tidak hanya itu, ekonomi Indonesia terus berkembang menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia. Pada tahun 2019, pertumbuhan ekonomi Indonesia berada pada peringkat ke tiga tertinggi di antara negara-negara G-20.

 

▪} Sejarah telah menunjukkan, bahwa dalam perjalanan hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, kita mampu mengatasi ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan, baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Dengan demikian, dalam usia yang ke-74 tahun, Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap kokoh berdiri.

 

▪} Dari uraian tersebut, peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Indonesia, menjadi momentum bagi kita untuk bersyukur, atas seluruh karunia Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia juga menjadi momentum bagi kita untuk berterima kasih kepada seluruh pahlawan kusuma bangsa, atas seluruh perjuangan, pengabdian, dan pengorbanan, kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

 

▪} Dalam suasana yang penuh dengan semangat nasionalisme ini, kita juga harus menyadari bahwa tantangan ke depan akan semakin kompleks. Hal tersebut tidak dapat dipisahkan dari berbagai dinamika yang terjadi dalam tataran global, regional, maupun lokal.

 

▪} Fenomena demokratisasi yang terjadi pada sebagian besar negara di dunia, telah mengubah tata kehidupan secara luas. Hal tersebut ditandai dengan menguatnya peran legislatif dan media, serta penghormatan supremasi hukum dan HAM. Demikian pula dengan fenomena globalisasi sebagai akibat pesatnya perkembangan teknologi dan informasi, tidak hanya memberi manfaat yang besar, namun juga membawa berbagai potensi gangguan yang harus kita antisipasi bersama.

 

▪} Oleh karena itu, pemolisian di era demokrasi harus bertumpu kepada upaya untuk meraih kepercayaan masyarakat, selaku pemegang kekuasaan tertinggi negara. Hal tersebut diwujudkan dengan penegakan supremasi hukum dan HAM, peningkatan kualitas pelayanan publik, serta optimalisasi pemeliharaan Kamtibmas. Pemolisian di era demokrasi juga harus disertai dengan akuntabilitas dan transparansi dalam pelaksanaan tugas dan pengelolaan organisasi.

 

▪} Upaya itu akan dapat terselenggara secara optimal dengan dukungan kualitas sumber daya manusia Polri yang unggul, yaitu tersedianya personel yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam mendukung pelaksanaan tugas, memiliki integritas dan moral perilaku yang luhur, serta memiliki kesamaptaan jasmani yang prima.

 

▪} Dalam Upacara Peringatan ke-73 Hari Bhayangkara Tahun 2019, Presiden Joko Widodo telah menyampaikan 5 Instruksi kepada institusi Polri. Salah satunya tentang peningkatan kualitas sumber daya manusia Polri. Hal tersebut merupakan implementasi Agenda Pembangunan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, yaitu “meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing”.

 

▪} Secara lebih rinci, instruksi tersebut menjadi penjabaran Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2020, yaitu “peningkatan sumber daya manusia untuk pertumbuhan berkualitas”. Dengan terwujudnya sumber daya manusia yang unggul, maka Indonesia akan meraih kemajuan dan kesejahteraan, sebagaimana tema Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 ini.

 

▪} Dalam tataran operasional, kita akan menghadapi berbagai agenda nasional. Sebagai tahapan akhir pengamanan Pemilu 2019, Polri akan mengamankan pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPD RI, dan DPR RI, serta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu Tahun 2019. Selanjutnya pada akhir tahun, Polri akan menyelenggarakan pengamanan Hari Raya Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020.

 

▪} Oleh karena itu, untuk menghadapi berbagai agenda pengamanan tersebut, saya berpesan kepada seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas. Laksanakan deteksi dini terhadap setiap potensi gangguan Kamtibmas, agar dapat terselesaikan secara tuntas sebelum berkembang menjadi gangguan nyata.

 

▪} Jalin koordinasi dan kerja sama sinergis dengan satuan TNI di semua tingkatan, Pemerintah Daerah, para pemangku kepentingan, serta seluruh elemen masyarakat, baik secara formal maupun informal. Selanjutnya, pedomani seluruh ketentuan dan aturan yang berlaku, serta hindari perbuatan yang dapat merusak kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

 

▪} Demikian amanat saya, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk dan kekuatan kepada kita, dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

 

*Selamat Hari Ulang Tahun ke-74,*

*Negara Kesatuan Republik Indonesia.*

*Dirgahayu Republik Indonesia.*

 

Serangkaian Giat upacara dari awal sampai selesai berjalan aman dan Lancar.(MBP-RR)

 

JAKARTA, Jumat, 16 Agustus 2019 pukul 15.30 WIB,  Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D menjenguk Korban luka bakar saat melaksanakan tugas pengamanan aksi Unras di Cianjur yang dirawat di RS. Pusat Pertamina.

 

 

Dalam kegiatan tersebut Kapolri didampingi dengan Kadiv Humas Polri,  Irjen Pol. M. Iqbal dan Kapusdokkes Polri,  Irjen Pol. Dr. Farley Helfrich Arthur Tampi.

 

Dalam situasi yang diselimuti rasa prihatin dan berduka cita, Kapolri menyampaikan yang dimana sesuai kejadian pada hari Kamis terdapat anggota Polres Cianjur yang sedang melaksanakan pengamanan aksi unras, tetapi kemudian aksi unras berlangsung anarkis dengan menggunakan kekerasan berupa pelemparan kepada petugas dengan menggunakan bensin yang mengakibatkan anggota terbakar.  Terdapat 4 anggota yang mengalami luka bakar yang salah satunya adalah Ipda Erwin yang mengalami luka bakar 70 % , 2 anggota yang dirawat di RS Sadikin Bandung mengalami luka bakar 40 % dan

1 anggota lagi mengalami luka bakar 9 %.

"Dari Organisasi, Polri telah melakukan proses hukum kepada pelaku serta memberikan pertolongan kepada anggota yang awalnya di rawat di RS Polri kemudian dirujuk ke RS PP karena salah satu Rumah sakit terbaik dalam penanganan luka bakar. Mari kita semua berdoa untuk Ipda Erwin semoga segera melampaui masa kritis dan segera diberikan kesembuhan", ujar Tito.

 

 

Selain rasa prihatin dan ucapan doa,  Kapolri juga memberikan penghargaan kepada para korban  berupa Kenaikan Pangkat Luar Biasa setingkat lebih tinggi dari pangkat semula sesuai dengan surat telegram Kapolri nomor :STR/505/VIII/KEP./2019. Sekali lagi Kapolri berharap dan memohon doa agar para korban segera diberikan kesembuhan sehingga dapat melaksanakan tugas kembali,  hal itu memang merupakan resiko menjadi anggota Polri,  beberapa waktu lalu terdapat anggota Polri yang gugur saat melaksanakan tugas di Papua. "Tentunya Polri berduka atas peristiwa ini karena anggota kita yang berusaha menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang akhirnya diperlakukan dengan cara cara yang melanggar hukum dan kita tetap akan lakukan proses hukum serta memberikan bantuan,  penghargaan dan doa kepada para korban", tutup Tito.

 

Adapun para Korban yang mendapat penghargaan antara lain :

1. Ipda Erwin Yudha WildaNI

2. Briptu Fransiskus Aris Simbolon

3. Briptu Muhammad Yudi Muslim

4. Briptu Anif Endaryanto Pratama

 

 

Kegiatan diakhiri dengan pemberian santunan kepada Keluarga Korban.(MBP-RR)

 
Kepulauan Seribu, MBP-News.Com -Kapolres Kep Seribu AKBP M. Sandy Hermawan, S.H, S.I.Kom. didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Seribu Ny. Ira Sandi Hermawan beserta para PJU bersama Pengurus Bhayangkari serta di ikuti seluruh anggota Polres Kepulauan Seribu dan jajarannya menggelar kegiatan Silaturahmi Keluarga Besar Polres Kepulauan Seribu dalam rangka Memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M sekaligus Bakti Sosial Dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-67  dan Pembagian Hewan Qurban kepada masyarakat di Wilayah Kepulauan SeribuSeribu, minggu (11/8/19).  di Halaman Mako Perwakilan Polres Kep Seribu Marina Ancol. 
 
Adapun acara dimulai dari Pukul:08.00 wib. Pembacaan Doa dan Prakata Dari Ketua Panitia Oleh H. Awi. S.H.,M.H
Di lanjutkan dengan Sambutan Kapolres Kepulauan Seribu didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Kepulauan Seribu. 
 

 
Dalam sambutannya, Kapores Kepulauan Seribu mengucapkan Puji Syukur kita selalu panjatkan kepada Allah SWT dan Nabi junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW atas limpahan berkah dan rahmat karunia yang selalu tercurahkan kepada  umaInya,  Kegiatan qurban di hari raya Idul adha 1440H , yang mana kita telah berbagi antar sesama,  ini juga berkat kerja keras Wakapolres dan Ketua Panitia yang telah berhasil mengarahkan anggotanya untuk turut serta mensukseskan dan memeriahkan peringatan Hari Raya Idul Adha 1440/2019. Semoga kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini bermanfaat bagi masyarakat dan berkah bagi kita maupun seluruh masyarakat, tutur kapolres. 
 
Ucapan terimakasih disampaikan AKBP M. Sandy  kepada AKP H. Awi, S.H.,M.H,  terimasih yang setinggi-tinggi nya kami Ucapkan mewakili pribadi dan seluruh anggota atas dedikasi dan ide-ide beliau yang pernah ditanamkan untuk kemajuan Polres Kep Seribu,  khususnya Sat Intel semoga nanti ditempat dinas yang baru menjadi berkah dan lebih amanah. 
Tak lupa ucapan terima kasih kepada Manager Marina Ancol beserta Staff yang telah memberikan tempat dan dukunganya guna terselenggaranya Kegiatan Silaturahmi Keluarga Besar Polres Kep Seribu dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1440 H / 2019 M, pungkasnya. 
 

 
"Adapun pemotongan Hewan Qurban,  5 Ekor Sapi dan 9 Ekor Kambing yang dipimpin oleh  AKP Johan Rofi, S.H, M.Kn, selanjutnya distribusi Daging Qurban Secara Simbolis, diberikan Oleh Kapolres Kepulauan Seribu AKBP M Sandy Hermawan, S.H.,S.I.Kom dan Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Kepulauan Seribu Ny Ira Sandi kepada Anggota Polres Kep Seribu 234 Orang (hadir apel pagi),  Rekanan Urkes Polres Kep Seribu 9 Orang, Pengurus dan Anggota Bhayangkari 100 Orang,  PT. Sealeader Marine 24 Orang,  Staf Kantor Marina Ancol 10 Orang, DKM Masjid Baitul Jannah 10 Orang,  Security Marina 10 Orang, Cleaning Service 14 Orang, PHL Polres Kepulauan Seribu 7 Orang, Pemilik Perahu Wisata Ancol 21 Orang, Awak Media 5 orang, PT Nusantara Regas 10 Orang, Cafe Jetski 7 Orang, KBA (Yamaha Marine) 5 Orang, Kantin Pujasera Sekitar Mako Perwakilan Polres Kep Seribu 15 Orang, dan Kaum Dhuafa 100 Orang. 
 
Hadir dalam acara pemotongan Qurban, Kapolres Kepulauan Seribu, 
Bapak Lucky Bramanto Manager Marina Ancol, Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Seribu, Wakapolres Kepulauan Seribu, Para PJU dan Anggota Polres Kepulauan Seribu,  Pengurus dan Bhayangkari Kepulauan Seribu, dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Tokoh Pemuda Setempat.
sekitar 250 orang Masyarakat setempat.
 
Distribusi dan Pembagian daging qurban kepada yang berhak di Hari Raya Idul Adha 1440 / 2019 M selesai pukul 17.30 Wib, Situasi berjalan dengan aman, lancar dan tertib.(MBP-RR).

 

Jakarta, MBP-News.Com -Setidaknya 100 anggota polisi di Sektor Tamansari, Polres Metro Jakarta Barat, menjalani tes urine, Senin (12/8/9).

 

 

Kapolsek Metro Tamansari AKBP Ruly Indra Wijayanto mengatakan bahwa hal ini dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan kepolisian, khususnya di Polsek Tamansari.

 

 

Tes urine itu, ujar Ruly, dilakukan dengan jadwal yang tidak menentu alias mendadak usai apel hari Senin.

 

"Kami berharap dengan adanya tes urine ini, dapat menjadi tolak ukur dalam dirinya, bahwa menggunakan narkoba adalah suatu yang merugikan," kata Ruly dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan pada Senin.

 

AKBP Ruly menjelaskan, tes urine itu tidak hanya dilakukan anggota bintara saja, tetapi juga para perwira. Tes atau pengecekan urine anggota didampingi oleh personel provost.

 

"Jangan coba-coba melawan hukum, apabila ditemukan ada anggota yang positif maka kami tidak main-main dalam menegakan hukum di internal kami. Kami berikan sanksi, apapun itu harus diterima sesuai peraturan undang-undang," kata dia.

 

Ruly menekankan, sebagai anggota penegak hukum, polisi diharapkan tidak melakukan pelanggaran.(MBP/RR)

 

JAKARTA, MBP-NEWS.COM - Kapolres Kep Seribu AKBP M Sandy Hermawan, S.H, S.I.Kom. didampingi Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Kepulauan Seribu Ny Ira Sandi Hermawan beserta para PJU mendistribusikan hewan qurban Idul Adha 1440 H ( 2019 M)  di 11 Pulau berpenduduk di wilayah hukum Polres Kepulauan Seribu dengan menggunakan KM Dolphin. 
 

 
Kegiatan penyerahan hewan kurban ini dilakukan untuk menjaga silaturahmi dalam suasana Idul Adha (Kamtibmas).
 

 
"Hubungan ini untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kepuluan Seribu . Oleh karena itu kita merangkul tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama," ujar Kapolres , Jumat (9/8/19).
 

 
Pemberian hewan kurban ini disambut baik oleh Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat sebagai bentuk kepedulian antar sesama dalam wujud menjalin silaturahmi di hari raya Idul Adha. "Dia sangat berterima kasih sambil berpesan agar suasana idul qurban ini memicu adanya saling bantu dan saling menolong antara kepolisian dan masyarakat," kata M Sandy.
 

 
Penyerahan hewan kurban berupa 13 ekor sapi dan 3 ekor kambing itu dilakukan secara simbolis kepada :
 H. Idris Sholeh Tokoh Agama Pulau Sabira, sapi 1 ekor. Ustadz Musta Tokoh Agama Pulau Kelapa,  sapi 1 ekor. H. Lukma Tahir Tokoh Agama Pulau Kelapa Dua,  sapi 1 ekor. H. Damhuri Tokoh Agama Pulau Harapan,  sapi 1 ekor. Ustadz Mastur Tokoh Agama Pulau Pramuka,  sapi 1 ekor.  Ustadz Suradi Tokoh Agama Pulau Panggang, sapi 2 ekor. Hilmansyah Tokoh Pemuda Pulau Tidung, sapi 2 ekor. Mursalim Tokoh Masyarakat Pulau Payung,  sapi 1 ekor.  Sahrul Tokoh Masyarakat / Bahroni Ketua DKM Pulau Pari, sapi 1 ekor. Ustadaz Usman Tokoh Agama Pulau Lancang, sapi 1 ekor. Rojali Tokoh masyarakat Pulau Untung Jawa,  sapi 1 ekor.
"Dan penyerahan Hewan Qurban instansi diberikan Kepada:
Arhanudse, sapi 1 ekor. Masjid Kali Baru,  kambing 2 ekor . Mako Pulau Karya,  kambing 1 ekor. Koramil 04 Pulau Seribu,  kambing 1 ekor. Dinas Pemadam Kebakaran, kambing 1 ekor. 
 
"Hadir dalam acara tersebut, 
Kapolres Kepulauan Seribu beserta para PJU, Ketua Cabang Bhayangkari Kepulauan Seribu beserta pengurus Bhayangkari, Danramil Kepulauan Seribu, Ketua Damkar Kepulauan Seribu,  Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda 11 pulau berpenduduk Kepulauan Seribu.
 
Kita juga imbau agar warga saat mengambil daging qurban pada hari raya Idul Adha tidak berebut dan tertib," katanya. 
 
Acara distribusi dan penyerahan hewan Qurban tersebut berjalan lancar komdusif. (MBP-RR)
It truly is not unavailable in the strength of 60mg capsule. One solitary pill viagra order online The fast-growing need for various universal medications has really led to the development of so-called drugstores. us generic viagra In 1985, the national ambulatory medical care survey mentioned 525,000 buy viagra online with prescription Within the last few years Ive become increasingly annoyed by viagra pills online A number of the most ordinary ways of fixing this issue are buying generic viagra Reduced Nitric Oxide Degrees Natural Acai is getting buy sildenafil 25mg Presenting the brand new Sexy Goat Weed Intense, it is based on the Epimedium method that was old but full where can i find viagra Smoke is harmful to health and causes several serious diseases like lung cancer, mouth cancer and. buy viagra in usa No folks are happy with every thing about their their prescription for viagra online o The contemporary polluted environment we live in is an issue. It functions by raising viagra with no prescription