• 1

    Description slide 1

  • 2

    Description slide 2

  • 3

    Description slide 3

  • 4

    Description slide 4

  • 5

    Description slide 5

 
Jakarta, MBP-News.Com - pemberlakuan Jam Belajar Masyakarat, Diwilayah Kecamatan Palmerah Jakarta Barat pengusaha Warnet dilakukan penertiban pengunjung warnet untuk pengunjung anak sekolah di Jam Belajar Masyarakat.
 

 
Akhirnya petugas Satpol PP Pol berhasil menjaring puluhan anak pelajar yang sedang bermain Game Online didalam warnet diwilayah Palmerah Jakarta Barat.
 
Para pelajar itu diberikan peringatan untuk mendukung Jam Belajar Malam Sesuai dengan instruksi Gubernur Jakarta dan Perda tentang sistem Pendidikan, tertuang didalam Nomor 08 tahun 2006., Jumat (16/11/18).
 
Satu persatu warnet yang ada diwilayah palmerah jakarta yang disinyalir memperbolehkan anak-anak pelajar tingkat SMA dan SD bermain game online di Jam Belajar Masyarakat didatang petugas pada Rabu (14/11/18) malam tiga hari yang lalu.
 
Operasi penegakan Jam Belajar Masyarakat ini melibatkan petugas RT, RW, Satpol PP, TNI dan Polri. Dari tujuh warnet dipimpin langsung Camat Palmerah dan petugas Satgas Ibu Elly Suryana Kepala Sekolah SDN Kota Bambu 03 Pagi, petugas berhasil menjaring 20 anak sekolah yang sedang bermain Game Online diwaktu Jam Belajar Malam.
 
Bagi anak sekolah yang terjaring saat penertiban Jam Belajar Masyarakat akan diberikan pembinaan dan sosialisasi program JBM ini oleh petugas.
 
Kepsek SDN Kota Bambu 03 pagi juga sebagai satgas Jam Belajar Masyarakat menerangkan, apa bila anak didiknya terjaring dalam program Jam Belajar Masyarakat yang dilakukan oleh petugas, orang tuanya saya akan panggil kesekolah untuk diberikan pengetahuan Jam Belajar Masyarakat dan mengundang seluruh orang tua untuk sosialisasi Jam Belajar Masyarakat " paparnya.
 
" Untuk sementara bagi anak yang terjaring belum dikenakan sangsi pencabutan KJP dari siswa yang terjaring karena ini masih bentuk sosialisasi " Kata Elly Suryana.
 
Dalam kegiatan penertiban Jam Belajar Masyatakat adalah untuk memberikan efek jerah kepada siswa/i agar siswa dapat melakukan waktu sebaik-baiknya.
 
Salah satu wali murid SDN Kota Bambu 03 Pagi Ria menuturkan, Kepala sekolah kami Elly suryana SDN Kota Bambu 03 Pagi memang hebat mau terjun dimalam hari ke rumah siswa dan warnet, untuk sosialisasi dan melakukan razia Jam Belajar Malam ikut melaksanakan program bapak gubernur jam belajar malam dari jam 7 malam sampai jam 9 malam dilaksanakan rutin satu minggu sekali " ungkapnya.
 
Diharapkan bagi orang tua harus selalu memperhatikan anaknya dalam kegiatan belajar dan jangan biarkan anaknya keluar dimalam hari pada waktu jam Malam waktunya belajar. Itu perlu dan selalu diperhatiak dengan sungguh-sungguh, jangan biar anak menggunakan HP dan menyalahkan televisi di Jam Belajar masyarakat pada pukul 19.00-21.00 wib " pungkas Elly Suryana., (MBP/RR/zes)

 
Jakarta, MBP-News.Com - Di hadapan awak media, Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol Iver Son Manosoh mengungkapkan pelaku pencurian kendaraan bermotor. Dari hasil ungkap tersebut, petugas menangkap tersangka AS (29).
 
"Dari penangkapan terhadap tersangka AS, kita mengamankan barang bukti tiga unit sepeda motor hasil curian berikut kunci letter Y yang digunakan tersangka," Ujar Kompol Iver Son, Kamis (15/11/18).
 

 
Sementara, Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Supriyatin menjelaskan kronologi terungkapnya pelaku pencurian kendaraan bermotor. Menurut Supriyatin, pada waktu kejadian, pelaku tertangkap tangan sedang mencoba merusak kunci kontak sepeda motor milik pelapor yang sedang terparkir di   lokasi kejadian dengan menggunakan kunci leter “Y”.  
 

 
"Perbuatan tersangka diketahui oleh warga, namun pelaku berusaha kabur dan lari karena diteriaki maling oleh warga ditempat sekitar," Jelas Supriyatin.
 
Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Supriyatin menambahkan, unit anggota Buser Polsek Tambora yang sedang melakukan observasi ditempat kejadian mendengar teriakan warga dan langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku yang akhirnya berhasil diamankan bersama barang bukti kunci leter “Y” yang disembunyikan .dari saku celana pelaku.
 
"Barang bukti yang diamankan antaranya 1 Unit Sepeda motor suzuki satria FU, warna Biru, tahun 2014,  No.Pol. B-3925-FSG, 1 Unit Spd Motor Yamaha Mio J, 1/Unit Spd Motor Yamaha Mio, satu) buah kunci leter “ Y”  berikut dengan anak kunci, dan satu lembar STNK dari kendaraan yang diambil,"Tambah Supriyatin.
 
Dari keterangan pelaku, kata Supriyatin, pelaku sudah sering beraksi di Wilayah Tambora. Dari keterangan itu. petugas melakukan pengembangan untuk menunjukan sepeda motor sebagai barang bukti lainnya
 
"Dari hasil pengembangan, petugas  berhasil mengamankan 2 (dua) unit sepeda motor merk Yamaha Mio J," Lanjutnya.
 
Dalam pengembangan selanjutnya, kata Supriyatin,  tersangka sempat berkelit dan mencoba melarikan diri dari kawalan petugas sehingga Unit Reskrim melakukan tindakan tegas dan terukur.
 
"Kita lakukan tindakan tegas dan terukur karena tersangka mencoba melarikan diri," Katanya
 
Dari hasil ungkap tersebut, tersangka AS yang merupakan warga  Jalan keadilan dalam RT 09 / 01 Keagungan, Tamansari  Jakarta Barat, mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Tambora bersama ancaman pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.(MBP/RR) 

MBP-News, JAKARTA - Eksistensi lembaga Dewan Pers yang terus menerus menuai kontroversi di kalangan insan pers tanah air semakin terlihat jelas kejanggalannya. Ketika penjaringan calon anggota Dewan Pers baru-baru ini menuai polemik dan protes keras dari kalangan organisasi insan pers Indonesia. Dalam hal ini Sekber Pers Indonesia menggelar acara jumpa pers di Bakoel Koffie Cikini, Jl. Cikini Raya No.25, RT.16/RW.1, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/11/18), pukul 14.30 hingga selesai.                                                                                                                           

Protes keras dari  Ibnu Mazjah salah seorang calon anggota Dewan Pers bergelar doktor ilmu hukum di anggap cacat administrasi. Di samping itu keabsahan legalitas Dewan Pers, mulai dari tahapan penjaringan, pemilihan anggota, pengajuan ke Presiden, sampai penetapan anggota Dewan Pers melalui  SK Presiden RI di nilai cacat hukum.                                                                                           

Dengan demikian Praktisi hukum Dolfie Rompas, SH, MH secara tegas menjelaskan, “dalam Undang - Undang Nomer 40 tahun 1999 tentang Pers, tidak ada satupun  pasal yang mengatur bahwa Dewan Pers memiliki kewenangan untuk melakukan penjaringan dan pemilihan anggota Dewan Pers. Bahkan lebih jelas lagi, UU Pers tidak mengatur pihak mana yang berhak  atau bertanggung jawab dalam mengajukan nama-nama calon anggota Dewan Pers ke Presiden RI. Sehingga dengan demikian keabsahan legalitas SK pengangkatan anggota Dewan Pers melalui suatu surat SK Presiden RI dinilai tidak memiliki dasar hukum yang jelas." Ungkap Dolfie Rompas.

                     

Dolfie Rompas, SH, MH, merupakan kuasa hukum yang ditunjuk oleh 9 Organisasi Pers, beliau menyebutkan bahwa berdasarkan pasal 15, UU Pers No 40 tahun 1999, bahwa sangat tidak jelas pihak-pihak yang diberikan kewenangan dalam melakukan tugas menjaring dan memilih anggota Dewan Pers. Karena setiap orang dapat saja melakukan klaim sebagai pihak yang berhak melakukan penjaringan dan pemilihan anggota Dewan Pers dan mengajukan kepada Presiden RI untuk ditetapkan sebagai anggota Dewan Pers,  dalam ayat 5 pasal 15 UU Pers Nomer 40 tahun 1999 yang disebutkannya." Ungkap Dolfie Rompas

Sekretariat Bersama Pers Indonesia (Sekber Pers Indonesia) merupakan hasil musyawarah dari 9 Organisasi Pers Nasional diantaranya Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI), Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI), Himpunan Insan Pers Seluruh Indonesia (HIPSI), Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI), Presidium Forum Pers Independen Indonesia (FPII), Persatuan Wartawan Online Indonesia (PWOIN), Ikatan Media Online (IMO), Jaringan Media Nasional (JMN), Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI). Sekber Pers Indonesia ini di bentuk pada 11 Juli 2018, dengan Akte notaris dan sudah berbadan hukum melalui SK. Menkumham RI Nomer AHU-0009406.AH.01.07 tahun 2018.        

 

Dengan demikian Ketua Umum Sekber Pers Indonesia, Wilson Lalengke, S. Pd, M. Sc, MA. menyatakan 6 sikap kepada Dewan Pers, yakni : (1). Menilai keberadaan kepengurusan Dewan Pers selama ini cacat hukum, dan dapat dikatagorikan ilegal, karena proses pemilihan anggota lembaga tersebut tidak jelas atau belum di atur oleh UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers maupun peraturan lainnya. (2). Menolak keberadaan kepengurusan Dewan Pers yang ada saat ini dan calon kepengurusan berikutnya yang sedang di persiapkan oleh Dewan Pers, karena tidak memiliki dasar hukum  yang jelas dan pasti.  (3). Menolak penggunaan anggaran negara (APBN) oleh kepengurusan lembaga Dewan Pers selama ini dan yang akan datang sebelum dilakukan nya pembenahan peraturan perundangan sebagai payung hukum yang jelas dan pasti lembaga tersebut. (4). Mendesak Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kepolisian Republik Indonesia (POLRI), dan Kejaksaan Agung, untuk melakukan Audit, pemeriksaan keuangan dan tindakan lanjutan yang di perlukan terhadap kepengurusan Dewan Pers selama ini,khususnya terkait penggunaan anggaran negara yang dikeluarkan melalui APBN. (5). Mendesak Presiden RI untuk membubarkan kepengurusan lembaga Dewan Pers periode 2016-2019, dan tidak mengeluarkan Penetapan Kepengurusan Dewan Pers yang baru sebelum dilakukannya pembenahan peraturan perundangan sebagai payung hukum yang jelas dan pasti lembaga tersebut. (6). Meminta kepada Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), untuk sesegera mungkin melakukan revisi, perbaikan dan penyempurnaan atas UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers, baik melalui Amandemen UU maupun UU Pers yang baru.(Rahman/SR/Ray)

MBP-News, Jakarta - Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Wilayah hukum Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat, Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri SH MH mengadakan tatap muka dan makan bersama dengan mahasiswa STT PLN pengiriman asal Papua sebanyak 25 Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Pengiriman Papua, yang diselenggarakan di  Rumah Makan Cepat Saji Richeese Plaza Lumina Duri Kosambi, Cengkareng Jakarta Barat, Rabu (14/11/18).

Pada kesempatan itu, Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri SH MH mengatakan, menjelang Pemilu 2019 yang tinggal beberapa bulan lagi dilaksanakan, ia mengajak para mahasiswa untuk turut serta menjaga,2 agar kondisi Kamtibmas aman dan kondusif, jangan hanya karena beda pilihan sampai terpecah belah.

"Jangan mudah percaya akan informasi yang belum tentu kebenarannya (Hoax). Mari kita jaga terus situasi yang sudah aman,  jangan mudah untuk diajak demo atau menyampaikan  pendapat di muka umum yang belum jelas tujuannya, karena dikhawatirkan dijadikan sarana untuk politik tertentu," Ucap Kompol H Khoiri.

Selain itu, lanjutnya, hindari narkoba, jangan sampai generasi ini (mahasiswa) menjadi pemakai maupun pengedar. Dan juga  hindari Tawuran antar mahasiswa. Diharapkan agar mahasiswa bisa menjaga nama baik Provinsi asal pengirimannya.

"Pandai-pandailah bergaul yang positif di lingkungan tempat kost,  dengan warga masyarakat setempat, dan hindari minuman keras, apalagi narkoba," Lanjutnya.

Ucapan terima kasih juga datang dari Ketua Mahasiswa asal Papua kepada Kapolsek Cengkareng dan Jajarannya yang telah mengadakan acara Tatap muka dengan mahasiswa pengiriman asal Papua.

"Ini suatu penghormatan dan kebanggaan bagi kami dan juga motivasi untuk lebih bisa membangun kota Papua nantinya," Ujarnya. (Humas/SR/IP)

 

Jakarta, MBP-News.Com - Walikota Jakarta Timu menerima penghargaan Indonesia City Award Tahun 2018 di Graha Widya Bhakti, gedung 123 kawasan puspitek, serpon tanggeran selata, kamis (15/11/18). 

 

 

Adapun kegiatan tersebut merupakan rangkaian ke-3 gebya UKM Indonesia Tahun 2018 dengan mengusung tema"UKM jaman Now" kewirausahaan - pemasaran sukses  bisnis. 

 

"Pada kesempatan ini pula Jakarta Timur juga menerima penghargaan Katori Natamukti sebagai bentuk apresiasi dalam rangka membantu  memajukan UMKM, yang diserahkan langsung oleh Menteri Koprasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia, Anak Agung Gede Ngurat selanjutnya yang menerima penghargaan tersebut,  M. Anwar, S.Si, MAP selaku Walikota Jakarta Timur. (MBP/RR) 

There are lots of other advantages of epimedium. Attractive Goat generic viagra Garden egg, avocadoes, and pears target the buy viagra online without rx Dont concern yourself with some special magic capsule or treatment. This really is maybe notMagic PillsHerbal. internet viagra The fast-growing need for various universal medications has really led to the development of so-called drugstores. us generic viagra The head of an average pedophile is ill viagra overnight shipping That is not therefore impossible, as a result of the 1,000,000 names, you are known by buy viagra with prescription Few acknowledge that a Blue Pill every time they pops. Because of this, this really is the best place to buy generic viagra Now, we have Blue Pill, a man-made synthetically manufactured pill for men with erectile disfunctions. For sample viagra for free Right now you can be one your free sample erectile dysfunction pills o The contemporary polluted environment we live in is an issue. It functions by raising quantities of viagra with no prescription