• 1

    Description slide 1

  • 2

    Description slide 2

  • 3

    Description slide 3

  • 4

    Description slide 4

  • 5

    Description slide 5

 

Jakarta, MBP-New.Com – Polres Kepulauan Seribu dibawah pimpinan AKBP Moehamad Sandy Hermawan SH, S.I.Kom Berhasil gagalkan Pengedaran narkoba jenis sabu sabu di wilayah Hukum Polres Kepulauan Seribu.

 

 

Dalam jumpa pers yang digelar di depan mako Perwakilan Polres Kepulauan Seribu marina Ancol Jakarta Utara, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono bersama Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Moehamad Sandy Hermawan SH, S.I.Kom dan Kasat Reskrim IPTU Fahmi Amalrulah, S.I.K., menjelaskan, jajarannya berhasil menggagalkan peredaran narkoba.

Jajaran Kepolisian Polres Kepulauan Seribu berhasil mengamankan tersangka bernama R yang baru sebulan datang ke Jakarta dan berdomisili di wilayah Tangerang Selatan. ucap Argo di depan mako polres Kepulauan Seribu.

 

 

Kronologisnya, menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono, Pada hari Senin tanggal 03 Juni 2019 sekira jam 12.00 WIB anggota Unit Reskrim dari Polsek Kepulauan Seribu Selatan mendapat informasi dari masyarakat bahwa terjadi peredaran Narkotika Jenis Sabu di wilayah kepulauan seribu.

“Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut bahwa Narkotika jenis Sabu yang beredar di wilayah Kepulauan Seribu tersebut berasal dari sekitar wilayah Pondok Pakulonan Kel. Paku Alam Kec.Serpong Utara Tangerang Selatan. Kami terus melakukan penyelidikan,” kata Argo didampingi Kapolres Kepulauan Seribu AKBP M.Sandy Hermawan dan Kasat Reskrim Iptu Fahmi Amarullah serta Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Budi, Selasa, 18/6/2019.

Lebih lanjut, jelasnya, anggota melihat seseorang yang dicurigai gerak-geriknya dan pada saat didekati
berusaha melarikan diri kemudian dilakukan penangkapan.

 

“Pada saat kami lakukan penggedahan badan dan pakaian belum ditemukan barang bukti yang dimaksud. Namun setelah dilakukan penggeledahan dirumah kontrakan ditemukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu, dengan total berat 1,7 kg,” jelasnya.

 

Ia merinci Narkotika jenis Sabu dengan beratbrutto 1.005 gr (seribu lima gram) dan 440 gr (empat ratus empat puluh gram) di dalam lemari kontrakan tersangka dan 1 (satu) plastik klip bening yang diduga berisikan Narkotika Jenis Sabu dengan berat brutto 305 gr (tiga ratus lima gram) di atas kursi didalam kontrakan tersangka.


Tersangka mendapat perintah antar barang dari kawannya berinisial O asal Aceh untuk mengambil barang di Grogol di sebuah hotel bertemu dengan WNA asal Nigeria.

“Tersangka mengaku baru sekali, setiap satu kilo tersangka akan mendaptkan upah uang Rp 10 juta. Belum sempat dia antar lagi ke orang lain tersangka sudah tertangkap. Tersangka di jerat Pasal 114 Ayat (2) Subsider Pasal 112 Ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika ancamannya 20 tahun penjara,” tandasnya.

 

Kini tersangka dan barang bukti berada di kantor perwakilan Polres Kepulauan Seribu guna penyidikan lebih lanjut. (MBP/RR) 

 

Jakarta  MBP-News.Com - Jaksa Agung M Prasetyo meminta jajaran jaksa di bawah pimpinannya benar-benar mengutamakan integritas dalam menjalankan tugasnya. Prasetyo turut menyinggung soal pelbagai isu yang muncul selepas Pemilu 2019 yang turut membutuhkan peran jaksa untuk menanganinya sebagai aparat penegak hukum.

 

 

Hal itu disampaikan Prasetyo saat memberikan amanat dalam upacara HUT ke-26 Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) di Gedung Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Agung (Badiklat Kejagung). Awalnya Prasetyo menyinggung tentang isu-isu pasca-pelaksanaan pemilu.

 

 

"Bahwa dalam setiap pelaksanaan kontestasi pemilihan, baik pemilihan kepala daerah, presiden dan wakil presiden maupun pemilihan anggota legislatif, kian tampak seringkali diterapkannya praktik politik identitas, membawa dan mengedepankan isu SARA yang hanya sekadar mengejar kepentingan jangka pendek untuk meraih kekuasaan dan kedudukan meski di sisi lain disadarinya telah mengundang bahaya yang berpotensi mengancam keutuhan negara dan bangsa," kata Prasetyo dalam amanat upacara yang digelar pukul 09.15 WIB di Gedung Badiklat Kejagung, Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2019).

 

"Belum lagi dengan adanya sementara kelompok yang memiliki paham radikalisme, yang berusaha keras memaksakan kehendaknya mengubah ideologi dan tata cara bernegara selain Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila," imbuhnya.

 

Untuk itu dia berharap jajarannya berintegritas sebagai jaksa. Dia juga berharap agar para jaksa bersiap dalam menghadapi kasus-kasus lain.

 

"Sejalan dengan itu, maka keberadaan PJI diharapkan mampu mendorong meningkatkan kapasitas para jaksa anggotanya agar menjadi penegak hukum yang di dalam mengemban tugas dan kewenangannya selalu mengutamakan integritas, kompetensi dan kapabilitas," ucapnya.

 

"Saya meletakkan harapan besar kepada segenap anggota PJI, agar dalam mengemban tugas, fungsi dan kapasitasnya masing masing selalu dapat menampilkan dan membuktikan diri sebagai Insan Adhyaksa yang baik, teruji, terpuji, dan mumpuni, yang mampu membuat Lembaga Kejaksaan RI menjadi sebuah institusi penegak hukum yang berwibawa, dihargai, diperhitungkan, dihormati dan dicintai," imbuhnya.

 

Setelahnya Prasetyo meresmikan patung dewi keadilan sebagai simbol penegakan hukum. Dalam peresmian itu Prasetyo ditemani pula oleh Wakil Jaksa Agung Arminsyah serta Kaban Diklat Setia Untung Arimuladi. 

 

 

Acara di lanjutkan pemotongan tumpeng oleh jaksa agung di aula kaban diklat. (MBP/RR) 

 
Jakarta, MBP-News.Com - Minggu (26/5/19).  Tidak ada tempat yang aman bagi pelaku kejahatan! Program Tangkap Buron (Tabur) Kejaksaan RI berhasil mengamankan buronan ke-62 di Tahun 2019 yang menargetkan masing-masing Kejaksaan Tinggi minimal menangkap 1 (satu) buronan setiap bulannya.
 
Tim gabungan bidang Intelijen dan bidang Pidsus Kejaksaan Negeri (Kejari) Deli Serdang yang dipimpin langsung oleh Kajari Deli Serdang berhasil menangkap buronan tersangka korupsi pemberian kredit dengan objek agunan fiktif oleh PT. Bank Sumut KCP Tanjung Morawa Tahun 2013 atas nama Awaluddin Siregar pada hari sabtu tanggal 25 Mei 2019 sekitar pukul  12.00 di daerah Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
 
Kapuspenkum Kejagung Menjelaskan, Dalam penyidikan perkara yang ditangani oleh Kejari Deli Serdang ini, tersangka sudah dilakukan pemanggilan sebanyak 3 (tiga) kali, namun tidak hadir.
 
Atas perbuatannya, tersangka diduga melanggar Pasal 2 ayat (1) jo. Pasal 3 jo. Pasal 18 Undang-Undang Nomor 31 Tahun1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP., Jelasnya. 
 
Mukri menambahkan, Setelah penangkapan, guna proses hukum lebih lanjut, kemudian tersangka dengan dikawal tim gabungan Kejari Deli Serdang langsung diterbangkan dari Jakarta menuju Bandara Kualanamu, Deli Serdang. Tiba di Deli Serdang, tersangka kemudian langsung dititipkan di Rutan Kelas II B Lubuk Pakam.,Tutur Kapuspenkum Kejagung RI. (MBP/RR) 

 

Jakarta,MBP-News.Com - Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan,seluruh umat muslim dunia berlomba-lomba melakukan kebaikan-kebaikan dalam Ridho Allah SWT.

 

Bertepatan peringatan Nuzulul Qur’an di Ramadhan 1440 Hijriyah,Masjid Al-Hukama Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Badiklat ) Kejaksaan RI kembali menggelar peringatan Nuzulul Qur’an,momen bersejarah dalam Islam ini di gelar dengan kegiatan Berbuka Puasa bersama pegawai Badiklat Kejaksaan,para Ibu-ibu anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ( IAD ) Lingkungan Badiklat,para pekerja outsoursing yakni petugas kebersihandan taman di lingkungan Badiklat,masyarakat kelurahan Ragunan dan jamaah Masjid Al-Hukama.

 

Peringatan Nuzulul Qur’an dan Berbuka puasa bersama di awali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-quran di lanjutkan Kultum siraman rohani oleh KH.Solahudin.

 

 

Kepala Badan Diklat ( Kaban Diklat ) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi dalam sambutannya menyampaikan syukur Alhamdulilah atas limpahan Rahmat dan HidayahNYA,sehingga kita semua dapat bertemu di bulan Ramadhan dan bersilaturahmi bersama dengan ikhlas dan khususk untuk meraih pahala dan ampunan serta taqwa.

“ Terimakasih sebesar-besarnya atas keringanan langkahnya untuk hadir ditempat yang mulia ini,dirumah Allah SWT tempat berkumpulnya para mukminin untuk bersama –sama memperingati Nuzulul Qur’an sekaligus santunan anak yatim piatu dan dhuafa serta berbuka puasa bersama,” ujar Setia Untung Arimuladi dalam kata sambutannya di Masjid Al-Hukama,Komplek Badiklatt Kejaksaan RI,Jakarta,Selasa ( 28/5/19 ).

 

Untung melanjutkan,dalam Al-Quran tersimpan petunjuk,pedoman hidup dan arah langkah kita untuk memperoleh keselamatan dunia akherat.

“Al-Quran hadir sebagai onbat yang merupakan kasih saying Allah SWT terhadap manusia dan hamba-hambanya yang seharusnya selalu berusaha untuk belajar dan belajar secara konsisten dalam memperbaiki diri,merubah keadaan dengan lebih baik lagi,” katanya.

 

Dalam momen sejarah Islam seperti ini,Kaban Diklat menyatakan kedekatan Badiklat Kejaksaan dengan masyarakat seharusnya di pertahankan dan ditingkatkan dikemudian hari agar manfaat dan hubngan dijadikan kekayaan dan modal yang dapat menyeimbangkan antara spiritual dan rohani serta kepekaan social.

 

Acara yang di kemas dalam Semarak Ramadhan Tahun 2019,di akhiri dengan pemberian  santunan dan bingkisan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa serta mualaf dan janda oleh Kaban Diklat Kejaksaan Setia untung Arimuladi beserta Ny. Deti Setia Untung Arimuladi selaku Ketua IAD Lingkungan Badiklat,dan tiba waktu berbuka puasa bersama di lanjutkan sholat magrib berjamaah.(MBP/RR

 

Jakarta, MBP-News.Com Drs. Mukri Selaku Kapuspenkum Kejaksaan Agung RI berbuka bersama dengan stafnya dan Forwaka yang tergabung dalam Kelompok Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka) di Cipete, Jakarta Selatan,

Momentum buka puasa kapuspenkum bersama awak media, bersamaan dengan perpisahan staf puspenkum Kejaksaan Agung  berlangsung di restore de clan cafe jln. Cipete III Jakarta selatan.,(24/5/19) malam. 

Acara dimulai dengan ceramah dari Ustad.. Di lanjut buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah.

Acara Dilanjutkan dengan kata sambutan dari pak basril yang akan menjalankan tugasnya di kejaksaan tinggi sumatera barat. Dan sambuta dari pak gunadi yang akan memasuki pensium dari tungusnya.  

Mukri mengatakan momentum buka bersama bersama stafnya dan awak media ini sebagai ajang mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan ukhuwah islamiyah di bulan suci Ramadhan.

Terlebih insan pers merupakan mitra kerja kejaksaan agung dalam melaksanakan tugas mencapai visi misi pemerintah dalam melakukan pengawasan, pembinaan, dan penegakan hukum secara profesional dan objektif.

 

"Pertama momentum ini untuk sebagai wadah mempersilahturahmi antara keluarga besar puspenkum , dengan rekan rekan media, semoga kedepan sinergitas ini terus terjaga untuk kemajuan daerah," harap mukri .

 

(MBP/RR)

It truly is not unavailable in the strength of 60mg capsule. One solitary pill viagra order online The fast-growing need for various universal medications has really led to the development of so-called drugstores. us generic viagra In 1985, the national ambulatory medical care survey mentioned 525,000 buy viagra online with prescription Within the last few years Ive become increasingly annoyed by viagra pills online A number of the most ordinary ways of fixing this issue are buying generic viagra Reduced Nitric Oxide Degrees Natural Acai is getting buy sildenafil 25mg Presenting the brand new Sexy Goat Weed Intense, it is based on the Epimedium method that was old but full where can i find viagra Smoke is harmful to health and causes several serious diseases like lung cancer, mouth cancer and. buy viagra in usa No folks are happy with every thing about their their prescription for viagra online o The contemporary polluted environment we live in is an issue. It functions by raising viagra with no prescription