• 1

    Description slide 1

  • 2

    Description slide 2

  • 3

    Description slide 3

  • 4

    Description slide 4

  • 5

    Description slide 5

Boyolali MBP-NEWS, Kegiatan Aksi “Kami Peduli” dengan memberian santunan bagi sejumlah siswa Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SD/SMP) di kabupaten Boyolali kembali dilanjutkan. Dalam kesempatan ini diberikan kepada 400 siswa dari empat kecamatan yakni Kecamatan Boyolali, Ampel, Mojosongo dan Teras,  Selasa 23 Januari 2018 bertempat di Panti Marhaen Boyolali.

Siswa menerima bantuan berupa paket peralatan sekolah dan sejumlah uang. Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama Pemerintah kabupaten Boyolali dan Polres Boyolali serta Bhayangkari Cabang Boyolali. Sejumlah pejabat yang hadir menyampaikan pesan dan motivasi kepada para siswa yang didampingi guru pembimbingnya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Boyolali M. Said Hidayat berpesan agar para siswa bersungguh–sungguh dalam menuntut ilmu sebagai kunci keberhasilan untuk meraih masa depan. Wabub juga berpesan agar para siswa terus belajar dalam setiap kesempatan. “Jangan pernah kosongkan waktu kita untuk menuntut ilmu. Sebaik-baik teman dalam keseharian kita adalah buku,” ungkapnya.

Di acara tersebut Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi berkomunikasi langsung dengan siswa.

Selain itu, pihaknya juga mengajak semua siswa untuk menghormati guru masing-masing dan menyayangi teman. Pesan tersebut disampaikan sembari mengajak bernyanyi bersama penggalan bait lagu Pergi Belajar “Hormati gurumu sayangi teman itulah tandanya kau murid budiman”. Lebih lanjut Kapolres menyampaikan hal tersebut dilakukan guna menunjang kegiatan belajar siswa.

Selain Wabup juga hadir Ketua DPRD Boyolali S. Paryanto dan Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi dan bhayangkari cabang Boyolali yang juga memberikan motivasi kepada para siswa.

Bantuan tersebut dibagikan kepada 1.900 siswa terpilih di 19 Kecamatan se-Kabupaten Boyolali dengan jadwal hingga Jumat (26/1/18) mendatang. 100 siswa disetiap kecamatan nantinya akan memperoleh bantuan yang diharapkan mampu meningkatkan semangat belajar.

 

Saat ditanya MBP news, salah satu siswa penerima, Andito SW, siswa kelas V SD Negeri Jaten, Kragilan, Mojosongo, mengatakan sangat senang dengan pemberian bantuan ini dan membuat semakin bersemangat dalam belajarnya.

 

Ketua Bhayangkari, Diana Aries, kepada MBP news mengatakan, “Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami guna mendukung alat belajar siswa SD dan SMP, karena besar harapan kami kepada generasi penerus bangsa ini".(MBP News/Hernanko/Bibit)

KOPI Semarang MBP-NEWS,  Persatuan Pewarta Warga Indonesia atau disingkat PPWI  merupakan sebuah organisasi jurnalis warga yang diketuai Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA melaksanakan audiensi dengan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., beserta para Asisten dan Kabalakdam IV/Diponegoro di ruang kerja Pangdam, Senin (22/1/2018).

 

Ketua PPWI Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA pada kesempatan ini menyampaikan, selama ini kegiatan jurnalistik warga dilaksanakan untuk memberikan informasi, menginspirasi, memberi semangat, menyampaikan berbagai ide dan pemikiran serta sebagai usaha kontrol sosial di antara sesama fungsi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Hal ini sesuai dengan semangat didirikannya PPWI yaitu mewujudkan komunitas warga masyarakat Indonesia yang cakap media, yakni yang cerdas, kreatif, dan bertanggung jawab dalam berbagai informasi melalui media massa serta mampu merespon dengan benar setiap informasi yang diperoleh dari media massa.

“Sebagai salah satu fungsi publikasi, PPWI siap membantu Kodam IV/Diponegoro dalam mempublikasikan kegiatan,” ungkap Wilson yang juga adalah Anggota Ikatan Alumni PPRA-48 Lemhannas RI.

Dengan penyampaian Ketua PPWI, Pangdam IV/Diponegoro,  menyambut baik hal tersebut dan siap melaksanakan kerjasama dalam kegiatan publikasi. Selama ini Kodam IV/Diponegoro telah menjalin kerjasama dengan media massa di wilayah Jateng dan DIY dalam mempublikasikan setiap kegiatan. Hal ini juga  sesuai dengan tema HUT Penerangan TNI AD beberapa waktu lalu yaitu Bersama Media, Penerangan TNI AD Kuat. Sehingga diharapkan kerjasama yang telah terjalin dapat ditingkatkan lagi untuk mewujudkan TNI Angkatan Darat yang kuat.

Untuk menjalin sinergitas antara Kodam IV/Diponegoro dengan media, Pangdam sudah berencana melaksanakan acara Coffe Morning dengan para insan media.

“Beberapa waktu lalu Pendam sudah merencanakan kegiatan tersebut, tetapi karena banyaknya kegiatan yang harus diselesaikan, kegitatan itu masih ditunda,” terang Pangdam. (Pendam Diponegoro / Red)

 

KLATEN MBP-News, Ketua Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) penerima bantuan program rehab rumah Rumah Tak Layak Huni (RTLH)  Ringin Putih, Karangdawa, Klaten, Nana Sugiyatna, angkat bicara mengenai  bantuan RTLH Rp 10 juta per penerima yang dipotong sebesar Rp 1,5 juta per penerima. Adapun pemotongan bantuan tersebut menurut KPMD seperti yang diterangkan oleh pemerintah desa Ringin Putih potongan tersebut utk pajak pph dan admistrasi seperti pembuatan spj.

Sugiyatna menjelaskan, bahwa bantuan yang diterima KPMD dari pemerintah desa melalui bendahara desa, yakni Rp 8,5 juta per penerima   dan itu diwujudkan dalam bentuk material bangunan yang dikoordinasi oleh KPMD.

" Potongan sebesar itu untuk membiayai penyusunan surat pertanggunggjawaban dan pph, " katanya, saat ditemui MBP-news di Ringin Putih,Rabu (10/1/18). Saat didesak mengenai bukti semua kwitansi pembelian material per penerima dan toko materialnya, dia mengatakan kwitansi masih di toko material karena proyek rehab rumah belum semuanya rampung dan toko materialnya ada di daerah Weru, dan dia berjanji secepatnya akan mengambil semua kwitansi untuk diperlihatkan kepada penerima bantuan dan  selanjutnya diserahkan ke pemdes.

Nana Sugiyatna langsung menyampaikan bantuan kepada  10 penerima sebesar yang diterima dari pemdes bulan Nopember/desember 2017.

" Pemotongan bantuan rehab rumah ini bukan dari tim PKMD selaku penerima dan pemotongan ini sudah saya sampaikan ke penerima, " papar dia.

Pelaksanaan program dana rehab RTLH dikerjakan secara swadaya dan bergotong royong.

Seperti salah satu dari 10 penerima bantuan, Giyatno (53), warga dusun duwur saat ditemui MBP-news mengungkapkan, " bantuan itu kami terima dari Sugiyatna Ketua PMD sebesar Rp 8, 5 juta per penerima tapi yang kami tahu bantuan rehab rumah saat ini sebesar Rp 10 juta, saat kami tanyakan potongannya untuk apa katanya itu sesuai aturan desa. " kami ini sudah susah pak  bagi kami potongan itu sangat memberatkan kami."

Kades Ringin putih, saat ditemui MBP news, Rabu (10/1/18) dan juga ditelpon dimintai konfirmasinya mengatakan sedang berada diluar kota. Untuk kejelasan permasalahan ini tim MBP News, rencana pekan depan akan konfirmasi  temuan ini ke Instansi terkait untuk konfirmasi pemotongan dan mekanisme bantuan RTLH non tunai tapi sekarang dalam bentuk material bangunan sesuai standart atau asal asalan. Saat ini impian Giyatno, penerima bantuan berharap pemerintah desa setempat dan KPMD  segera menyelesaikan kasus dugaan pemotongan dana rehab rumah bisa dikembalikan utuh ke penerima untuk menambah pembelian material yang masih kurang. (MBP-News/Hernanko/Baryono/Slamet)

Demak MBP- News, Kegiatan pertandingan karate sekolah dasar rutin diselenggarakan setiap tahun, karena untuk mencari bibit- bibit  karatedo yang bisa handalkan di  tingkat  Kabupaten.

Dalam Seleksi karate ditingkat kecamatan diselenggarakan pada hari sabtu ,tgl 20 Januari 2018 bertempat di aula UPTD Kecamatan Demak di mulai pukul 08.00 - 11.00

Yang di buka oleh ketua KKG PJOK , Toto Yuwono,S.Pd,MSi mewakili Kepala UPTD Kecamatan Demak ,Ibu Sulistiyani,S.Pd,M.Si., yang tidak bisa hadir karena sesuatu hal.

Ketua panitia Amin Cipto, guru olah raga dari SD Bango 1 kecamatan Demak mengatakan, “ Seleksi kareta tersebut  dengan maksud dan tujuan ialah untuk mencari duta karate kecamatan Demak agar dapat  berbicara pada saat POPDA tgl 28 Januari 2018 nanti,” ujarnya. 

Dalam kegiatan tersebut di ikuti 28  Peserta yang terdiri dari peserta putri 23 anak,sedangkan peserta putra 25 anak se kecamatan Demak, Adapun cabang lomba yang dipertandingkan antara lain Komite perorangan serta Kata perorangan.

Lomba  cukup meriah serta lucu-lucu karena di ikuti oleh siswa kelas 1 sampai kelas 6 sekolah dasar. 

Selanjutnya  akhir seleksi lomba menghasilkan karatedo wakil kecamatan Demak antara lain:

Juara kata putri: 1.Aulia( SD Negeri katonsari 3), 2. Aulia( SD Bolo ), 3.Nisa dan Hasya( SD Kota Wali) dan Juara komite putri, Juara 1: Aulia ( SD Katonsari 3), Juara 2: Aulia ( SD Bolo), Juara 3: Nisa dan Hasya ( SD Kota Wali).

Sedangkan untuk juara kata serta komite Putra diraih oleh: Juara kata putra, 1.Tomeo ( SD Bintoro 4), 2.Fauzan ( SD Cabean 1), 3.Ulil ( SD Tempuran 2) dan Adit ( SD BUQ)

Adapun untuk juara komite putra;1.Tomeo ( SD Bintoro 4), 2.Faiz ( SD Bintoro 1), 3.Muafiq dan Anam( MI Sulfa).

Dengan adanya kegiatan tersebut harapan dari guru-guru  olah raga dapat meningkatkan prestasi siswa khususnya dibidang olah raga serta dapat meningkatkan kegiatan ekstra kurikuler di masing - masing sekolah serta mengolah ragakan masyarakat  dan memasyarakatkan olahraga raya, Salam olah raga...mensana and conporesano.

(MBP-News/ ADHI.S)

BLORA MBP-NEWS, Warga Desa Jomblang Kec. Jepon, Kab. Blora dengan dibantu anggota TNI dan Polri bahu membahu melakukan gotong royong mendirikan rumah baru dari kayu untuk korban kebakaran yang terjadi beberapa bulan lalu di tahun 2017.

 

Danramil Jepon dan Kapolsek Jepon turut hadir dalam kegiatan tersebut. Keduanya bersama anak buahnya membantu warga masyarajat Desa Jomblang untuk membangun kembali rumah milik Suwaji yang habis terbakar.

Sebagian membantu memasah kayu, ada yang mendirikan tiang penyangga rumah, menaikkan genteng dan menata di atas atap. Dengan penuh rasa kerjasama dan rasa saling membantu, pekerjaan yang terbilang berat tersebut dikerjakan secara bersama-sama sehingga terasa lebih ringan.

Keluarga korban juga bersemangat ikut membangun rumahnya. Mereka senang karena dari pihak pemerintah, baik desa, TNI atupun Polisi turut andil memberikan bantuan pembangunan rumahnya.

Proses pendirian rumah secara gotong royong, mencerminkan kerukunan dan kerjasama lintas anggota baik sipil maupun militer. Kapolsek Jepon AKP Sudano menjelaskan sebanyak 10 anggota Polsek Jepon dibantu 7 anggota Koramil Jepon dikerahkan untuk membantu membangun rumah para korban kebakaran bersama-sama warga setempat.

“Selain menyumbangkan tenaga, kami juga membantu dalam bahan bangunan berupa kayu untuk memperbaiki rumah para korban kebakaran. Dimana dengan segeranya mereka mempunyai rumah sendiri supaya tidak mengungsi,” kata Kapolsek, Jumat (19/01/18) pagi.

Kapolsek berharap peristiwa kebakaran yang terjadi di Desa Jomblang merupakan yang terakhir kali khususnya di Kecamatan Jepon dan di Kabupaten Blora pada umumnya. “Mudah-mudahan kejadian kebakaran ini yang terakhir kali di Kecamatan Jepon. Sehingga tidak ada lagi kerugian materil dan bahkan korban jiwa akibat kebakaran,” lanjutnya.

Sementara itu Komandan Koramil 02/Jepon Lettu Inf Puryanto menjelaskan sejak terjadinya kebakaran hingga saat ini, aparat Koramil telah menunjukkan komitmennya membantu warga yang tertimpa bencana.

“Saya berharap dengan kegiatan karya bhakti bersama antara TNI, Polri dan warga masyarakat bisa menumbuhkembangkan kembali hidup gotong royong di lingkungan masyarakat yang mungkin selama ini hampir musnah. Selain itu untuk menjalin hubungan kekeluragaan yang lebih baik dan berkesinambungan sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” pungkas Danramil Lettu Inf Puryanto.

Kepala Desa Jomblang, Wawan Heri S mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI dan Polri yang telah memberikan bantuan dalam pembangunan korban kebakaran. Ia berharap semua bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan membawa keberkahan.(MBP-NEWS/SUJALMO)

Our company is specialized in supplying prescription drugs. No prescription needed. Clients just viagra doctors Zenegra – generic Viagra and Viagra ® (Pfizer) both contain 100 mg of sildenafil purchase viagra online canada A fresh clinical training manual affirming that drugs like Viagra, Cialis and Levitra are the most effective remedies. buy viagra online usa Right now you can be one your solution to the free sample erectile dysfunction pills o The contemporary polluted environment we live in is an issue. It functions by raising quantities of serotonin, norepinephrine. viagra with no prescription A disfuno ertil, tambm conhecida como impotncia, a online viagra 2. Make sure your endocrine program is how to order viagra Costefficient In addition to being known for its weight-loss properties, the Acai Berry is, in addition, regarded. buy authentic viagra online There are certain negative effects which were noted. Almost 5% of individuals have viagra reported minor negative. buying viagra online legal That is not therefore impossible, as a result of the 1,000,000 names, you are known by no one buy viagra with prescription