• 1

    Description slide 1

  • 2

    Description slide 2

  • 3

    Description slide 3

  • 4

    Description slide 4

  • 5

    Description slide 5

 

WONOGIRI MBP-News, Menindak lanjuti Surat Keputusan DPP IARMI Jateng tentang Pengesahan Komposisi dan Personalia Dewan Pimpinan Kabupaten Wonogiri, bertempat di pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri telah dilaksanakan kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia Dewan Pimpinan Kabupaten Wonogiri Periode 2018-2022, Sabtu(17/11/2018).

 

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh S. Sos. MH yang sedang dinas diwakilkan kepada Kasdim Mayor Inf Nurul Muthahar S.Ag., M.Pd beserta Danramil se-Distrik 01 Kodim 0728/Wng, Kasat Sabhara AKP Suyono SH beserta Kapolsek se-Distrik 01, Ketua DPP IARMI Jateng Drs. Chrisno Haribowo MM., Wakil Bupati Wonogiri Drs. Edi Santosa, Ketua DPK IARMI Solo Raya Budi Cahyono, DPK Sukoharjo Drs. Nuryanto, DPK Klaten Drs. Budi Purnomo, Ketua DPK Karanganyar Drs. Taryono, Ketua DPK Magelang Drs. Adi, Ketua DPK Pekalongan Ali, S.Ag., Ketua DPK Tegal-Brebes Drs. Krisno beserta pengurus, Kepala Kesbangpol Kab. Wonogiri Sulardi, S.Sos., Ketua FKUB Kab. Wonogiri H. Sutopo Broto.

 

Sambutan Dandim 0728/Wng yang disampaikan oleh Kasdim Mayor Inf Nurul Muthahar S.Ag, M.Pd Kami organisasi yang baru lahir yang perlu bimbingan dan dorongan dan dukungan dari semua elemen masyarakat. Kami berupaya mengumpulkan "tulang yang terpisah" karena alumni Resimen Mahasiswa saat sekarang terkesan terpisah-pisah dan "tidur". Saya yang kebetulan juga dulunya sebagai Menwa menginginkan untuk alumni Menwa ini bisa kumpul dan menjadi satu wadah yakni IARMI. Untuk itu saya berikan motifasi kepada adik-adik saya yang masih dibangku kuliah. Silahkan untuk adik-adik supaya menimba ilmu sebanyak banyaknya diperguruan tinggi, sehinga kedepannya dapat bisa ikut serta menuntaskan dan mendukung program-program pemerintah khususnya di Kabupaten Wonogiri.

 

Harapan saya para Alumni ini bisa ikut serta dalam menuntaskan pembangunan di Kabupaten Wonogiri, kita akan dukung dan ikut andil didalam program-program Pemerintah Daerah, jangan sampai kita punya kemampuan, ilmu hanya diam dan tidak dimanfaatkan karena sebaik-baik manusia adalah bisa bermanfaat bagi orang lain. Saya berpesan supaya kita jangan mudah terpengaruh oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, jangan mudah terprofokasi dan menelan mentah-mentah berita yang kita terima karena sekarang ini banyak berita-berita yang menginginkan kita terpecah belah.

 

Bupati Wonogiri Joko Sutopo dalam sambutannya menyampaikan Pelantikan dan pengukuhan pengurus DPK IARMI di Kabupaten Wonogiri adalah sesuatu momentum untuk kita melakukan instropeksi, restropeksi dan evaluasi terhadap apa yang sudah kita kerjakan. Wonogiri masih mempunyai masalah-masalah kompleks, maka dalam menyelesaikan ini tentunya harus ada sinergisitas, kebersamaan, harus ada pihak-pihaj yang ikhlas mendarma bhaktikan jiwa dan raganya untuk kita bersatu padu, bergotong-royong mengoptimalisasi peran dan potensi yang kita miliki. Hari kita masuk pada generasi milenial, yang menggunakan kemajuan tekhnolgi untuk bisa merusak generasi kalau tidak secara bijak menggunakan kemajuan tekhnologi tersebut.(MBP News/Ang.s).

 

WONOGIRI MBP-News.com, Babhinsa Desa Gumiwang Lor Koramil 10/Wuryantoro Kodim 0728/Wng Koptu Setio Budi sangat antusias melaksanakan pendampingan pertanian membantu panen cabe bersama warga binaan di Dusun Gumiwang Desa Gumiwang Lor Kecamatan Wuryantoro Kabupaten Wonogiri, Sabtu (17/11/2018).

 

 

Danramil 10/Wuryantoro Kpt Inf Kasmadi melalui Koptu Setio Budi menyampaikan. Sebagai Babinsa kami selalu optimis dan bekerja keras untuk mewujudkan impian satuan dalam meningkatkan Upsus (Upaya Khusus) Swasembada pangan dibidang pertanian.

 

Wujud nyata yang kami lakukan membantu petani cabe mulai dari penyiapan lahan, tanam, penyiangan, sampai panen seperti yang kami lakukan saat ini.

 

Koptu Setio Budi mengungkapkan, kami selaku Babinsa sebagai ujung tombak dari satuan Kodim 0728/Wng selalu siap membantu masyarakat khususnya di wilayah binaan.

 

Babinsa juga menambahkan. Kami berharap kepada masyarakat jangan takut dan segan bila mau koordinasi serta memberikan informasi dan laporan dengan kami (Babinsa), tugas kami di wilayah tidak akan berhasil tanpa ada komunikasi dan kebersamaan,” pungkasnya.

 

Kegiatan panen cabe kali ini di kebun milik Mariyono dengan luas kebun 2500 meter, dimana setiap sekali panen menghasilkan 1 kwintal lebih, dan kalau di jual menembus angka 14 ribu perkilo nya. Ungkap Mariyono. (MBP News/Ang s).

Seminar Sehari Menuju Kabupaten Kendal Bebas Pungli Di Aldila Kendal

 

KENDAL MBP-News,Pemerintah Kabupaten Kendal lakukan pembenahan khususnya dilingkungan birokrasi dan ASN untuk tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum, tindakan yang merugikan negara atau suatu tindakan yang bisa memperkaya diri seperti contoh adanya praktek pungutan liar (Pungli).

 

Membangun pemerintahan yang bersih dan berwibawa butuh dorongan moral melalui Seminar Sehari di Aldila Resto Kendal dengan mengambil topik "Menuju Kabupaten Kendal Bebas Pungli" dibuka wakil bupati Kendal Mastur Maskur merupakan kegiatan Saber Pungli yang didukung Kejari Kendal, Kodim Kendal, Polres Kendal dan Steak Holder.

 

Tetapi, Pungli tidak bisa dibiarkan saja karena akan menjadi masalah besar dan suatu tantangan dalam membangun pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

 

Beni Sumardiyono dosen UNNES, salah satu pembicara menyampaikan adanya perbedaan antara Pungli dengan Korupsi. Dijelaskan, Pungli suatu tindakan yang berdampak tidak merugikan negara. Kalau korupsi itu jelas suatu tindakan yang menyebabkan kerugian negara.

 

Menjawab opini publik yang mempertanyakan apakah jenis pungli bisa digolongkan tindak korupsi, dikatakan pembicara Beni Sumardiyono secara materi masuk kedalam tindak korupsi tetapi formilnya tidak. Karena secara langsung tidak merugikan negara karena aliran dana berasal dari swasta. Contohnya dalam praktek untuk mendapatkan proyek. Sedang persamaannya, sama-sama tidakan memperkaya diri. Tetapi jenis pungli ini bisa merusak sistem dan aturan yang baku. Dicontohkan sebab praktek pungli dalam penyelenggaraan lelang proyek atau untuk memenangkan tender hingga peserta lelang yang profesional dan berkualitas bisa tidak menang tender proyek. Dan jenis pungli yang lainnya untuk mendapatkan proyek pemerintah.

 

Ada beberapa jenis pungli, antara lain : uang jasa, uang siluman, uang titipan atau istilah halus tali asih.

 

Praktek pungli bisa dimana mana juga dalam dunia pendidikan, jenis pungutan yang didapat dari orang tua/wali murid. Juga dalam kepengurusan KTP, KK dll. Tetapi perlu diingatkan bahwa tindakan pungli bisa diancam hukuman 20 tahun.

 

Seminar sehari Saber Pungli berlangsung hari ini (15/11/18) dihadiri pula oleh pelaku dunia pendidikan dan LSM Kabupaten Kendal. (MBP-NEWS/Anto)


DEMAK MBP-NEWS, Puluhan buruh mendatangi LBH Demak Raya mengadukan tentang nasib dari karyawan PT.SBCON PRATAMA, LBH Demak Raya menjelaskan tentang pengaduan tersebut kepada MBP-News, Pada hari ini Jum'at, 16 November 2018.

 

 

Tak jelas terkait dengan nasibnya Sulistiono beserta puluhan pekerja PT. SBCON PRATAMA Sayung Demak tentang persoalan dirinya dan teman teman pekerja lainya mengadu ke LBH Demak Raya,

 

 

"Iyaa.... kami memang minta bantuan pendampingan kepada LBH Demak Raya untuk menyelesaikan persoalan yang sedang kami hadapi saat ini, dan berharap LBH Demak Raya bersedia mendampingi untuk menyelesaikan persoalan yang sedang dialami  terkait dengan hak hak kami," ucap para pakerja.

 

Ahmad Zaini Advokat publik LBH Demak Raya yang menemui para pekerja ini mengatakan bahwa Tenaga kerja atau karyawan merupakan salah satu instrumen dalam pembangunan nasional. Tenaga kerja mempunyai peranan dan kedudukan yang sangat penting sebagai salah satu komponen pelaku untuk mencapai tujuan pembangunan itu. Ratusan karyawan PT. SB CON PRATAMA mengalami masalah pelik karena perusahaan telah mengalami pailit dengan putusan Pengadilan Niaga, ia menyatakan akan mencoba mempelajari berkas berkasnya terlebih dahulu kemudian akan merumuskan langkah hukum selanjutnya.

 

Zaini menyadari bahwa kepailitan ataupun pembubaran suatu perusahaan akan berdampak buruk terhadap perlindungan hak dan masa depan dari para karyawannya, maka kepentingan karyawan dalam suatu perusahaan yang dinyatakan pailit itu, adalah berkaitan dengan pembayaran upah Berdasarkan UU No 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, karyawan sering kali ditempatkan paling belakang di dalam antrian kreditor saat harta pailit dibagikan oleh kurator. Hal itu terjadi karena UU Kepailitan, UU Hak Tanggungan dan KUH Perdata memang lebih menempatkan keistimewaan kreditor lain seperti utang negara dan pemegang hak tanggungan, lebih tinggi kedudukannya dibanding karyawan.

 

Abdul Rokhim Sekretaris LBH Demak Raya menambahkan Dalam UU Kepailitan, yang mengatur tentang ketentuan debitur, termasuk sebuah perseroan dikatakan bermasalah dapat disimpulkan dari ketentuan kepailitan yang terdapat pada Pasal 2 ayat (1) UU No 37 Tahun 2004 yang menyatakan “debitur yang mempunyai dua atau lebih kreditor dan tidak membayar lunas sedikitnya satu utang yang telah jatuh waktu dan dapat ditagih, dinyatakan pailit dengan putusan pengadilan yang berwenang baik atas permohonannya sendiri maupun atas permohonan satu atau lebih krediturnya”.

 

Lebih lanjut Rokhim menjelaskan Putusan MK yang berhasil mengubah kaidah UU Ketenagakerjaan, sejauh ini  jumlahnya delapan. Putusan paling anyar No. 67/PUU-XI/2013, tanggal 11 September 2014.  Pekerja PT. Pertamina di dalam uji materi itu memohon supaya MK memberi penafsiran terhadap frasa ‘didahukukan pembayarannya.’ Frasa dimaksud terdapat dalam Pasal 95 ayat (4) UU Ketenaga kerjaan.

 

MK mengabulkan permohonan itu dengan membuat dua norma baru. Kalau perusahaan diputus pailit, MK mengatakan: (a) Upah pekerja didahulukan pembayarannya dari segala jenis tagihan dan kreditur-kreditur lainnya, termasuk dari kreditur separatis dan tagihan pajak negara. (b) Hak-hak pekerja lainnya dibayar lebih dahulu dari segala macam tagihan dan kreditur-kreditur lainnya, kecuali jika debitor memiliki kreditur separatis. MK memberi kedudukan berbeda terhadap upah dan hak-hak pekerja lainnya. Upah ditempatkan pada posisi lebih utama dari pada hak-hak lainnya, oleh karena itu kami menghimbau kurator agar memberikan hak hak sesuai aturan yang berlaku kepada Karyawan PT.SB.CON PRATAMA, tutupnya.

 

Demikian LBH Demak Raya menyampaikan hal ini kepada awak media dan berharap Pemkab Demak agar segera menindak lanjuti tentang permasalahan tersebut..(MBP-News demak/Dwi.s dan team)

 

 

DEMAK MBP-NEWS, Salah satu kegiatan Progam desa deliniasi penanganan perkampungan kumuh yang menjadi bersih untuk di ikutkan dalam lomba desa bersih tingkat provinsi, yang telah dilaksanakan desa kalikondang di wilayah RT 2,3,4 RW 4 kalikondang Demak, (14/11/18)

 

 

Desa tersebut dulu termasuk desa yang kumuh perkampungannya, dengan semangat dan kesadaran yang tinggi warga dan aparatur desanya  bersama sama membangun, bahu membahu untuk membersihkan kampung tersebut, dengan kegigihan kepala Desa Kalikondang dan perangkat perangkatnya yang dibantu warga akhirnya dapat mewujudkan desa  menjadi bersih, dan desa tersebut terpilih untuk di ikutkan lomba desa tingkat provinsi, yang dalam penilaianya didatangkan dari team provinsi dan kabupaten.

 

 

Kedatangan Bupati Demak M. Natsir beserta jajarannya ikut dalam pendampingan penilaian dari provinsi dan disambut ramah oleh warga dengan antusias, mereka bersama sama berjalan kaki keliling memutari kampung warga Kalikondang RT 2,3,4 RT 4 untuk melihat secara langsung yang didampingi oleh Bapak Lurah Asif beserta perangkatnya.

 

 

Selanjutnya Bupati dan team penilai meminta warga agar lebih meningkatkan lagi dan dipertahankan supaya Kalikondang semakin bersih, sehat dan maju.(MBP-News demak/dwi.s dan team)

There are lots of other advantages of epimedium. Attractive Goat generic viagra Garden egg, avocadoes, and pears target the buy viagra online without rx Dont concern yourself with some special magic capsule or treatment. This really is maybe notMagic PillsHerbal. internet viagra The fast-growing need for various universal medications has really led to the development of so-called drugstores. us generic viagra The head of an average pedophile is ill viagra overnight shipping That is not therefore impossible, as a result of the 1,000,000 names, you are known by buy viagra with prescription Few acknowledge that a Blue Pill every time they pops. Because of this, this really is the best place to buy generic viagra Now, we have Blue Pill, a man-made synthetically manufactured pill for men with erectile disfunctions. For sample viagra for free Right now you can be one your free sample erectile dysfunction pills o The contemporary polluted environment we live in is an issue. It functions by raising quantities of viagra with no prescription