• 1

    Description slide 1

  • 2

    Description slide 2

  • 3

    Description slide 3

  • 4

    Description slide 4

  • 5

    Description slide 5

 

LAMPUNG MBP-News,  Polisi berhasil menangkap pelaku pencurian dua televisi (TV) di sebuah hotel yang berada di Tanjung Karang Timur Kota Bandar Lampung. Salah satu pelaku telah ditangkap, dan masih ada tiga pelaku lainnya masih dalam pengejaran (DPO).

 

 

"Satu yang kami amankan yaitu DA (33), sedangkan 3 orang lagi teman pelaku masih dalam pencarian dan pengejaran pihak Kepolisian yaitu DH, KH dan BO," jelas  Kapolsek Tanjung Karang  Timur Kompol Irianto, yang saat itu didampingi Kasubag Humas Polresta Bandar Lampung AKP Titin Maezunah, Rabu (26/06/2019).

 

Lanjut, Kompol Irianto,  mengatakan, pencurian terjadi di salah satu Hotel di wilayah Kebun Jeruk, Tanjung Karang Timur, dan awal diketahui pencurian tersebut informasi didapat dari pegawai hotel sebagai  room boy yang mengecek dua kamar yang disewa para pelaku tersebut sudah habis waktunya. Namun, para pelaku tidak juga cek out dan setelah di cek para pelaku sudah tidak ada lagi dan kondisi kamar di cek ternyata TV LED di dua kamar tersebut sudah tidak ada lagi.

 

"Sehingga dari pihak hotel melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polsek Tanjung Karang Timur, lalu berdasarkan rekaman CCTV  hotel, baik cek in maupun kegiatan pelaku di hotel dapat ditelusuri oleh Polisi yang kemudian berhasil mengetahui identitas pelaku dan menangkap salah satunya," kata Kompol Irianto.

 

Tambah, Kompol Irianto, pelaku utama atau otaknya yaitu DH yang berdasarkan keterangan tersangka DH pada saat cek in, mengajak tersangka yang lain untuk mengambil TV di hotel tersebut, dan TV tersebut nanti akan digunakan sendiri pengakuan dari pelaku.

 

Dari pencurian tersebut,  Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit mobil Kijang Inova yang digunakan para pelaku dan pelaku diancam pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara 7 tahun.(Humas Polresta / MBP-Red)

 

LAMPUNG MBP-NEWS, Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019, Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung melaksanakan bakti sosial anjang sana ke Warakawuri yang ada di wilayah Kota Bandar Lampung, Senin,  (24/06/19).

 

 

Kegiatan anjangsana ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco, S.Ik, M.Si, bersama jajaran Polresta Bandar Lampung dan pengurus Bhayangkari Cabang Kota Bandar Lampung.

 

Kapolresta Bandar Lampung beserta rombongan pertama berkunjung ke salah satu istri Warakawuri Almarhum Aipda Suparmin yaitu Ny. Fatimah,  yang beralamat di Gang Pioner Gotong Royong Kota  Bandar Lampung.

 

Setelah itu Kapolresta Bandar Lampung beserta rombongan berkunjung ke Istri Wakawuri Almarhum Ipda Sutomo yaitu Ny. Weni Kendati yang beralamat tidak jauh dari rumah Ny. Fatimah.

 

Suasana haru terlihat saat Kapolresta Bandar Lampung beserta rombongan datang ke kediamanan para warakawuri tersebut.

 

Dalam kesempatan baik tersebut, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco, S.IK, M.Si memberikan tali asih kepada kedua Warakawuri tersebut.

 

Kapolresta Bandar Lampung, mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap Warakawuri agar tali silaturahmi tetap terjaga dengan baik sekaligus dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 73.

 

“Semoga kedatangan kami ini, memberikan motivasi dan semangat bagi para Warakawuri dan yang terpenting adalah tali silaturahmi tetap terjaga," ucap Kombes Pol Wirdo Nefisco.

 

Ny. Weni salah satu Warakawuri yang dikunjungi mengaku merasa senang dan haru, atas kunjungan Kapolresta Bandar Lampung dan jajaran.

 

Untuk diketahui,  Warakawuri  ialah isteri seorang Militer/Purnawirawan yang sampai saat suaminya gugur/ tewas/meninggal dunia masih menjadi isteri yang sah menurut peraturan yang berlaku. (Humas Polresta / MBP-Red)

 

LAMPUNG MBP-NEWS, Kota Bandar Lampung. Sambut Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019, Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung mengadakan pelayanan penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Goes To Mall, Minggu (23/06/19).

 

 

Pelayanan SKCK ini dipusatkan di Lantai II Mall Boemi Kedaton Kota Bandar Lampung dibuka mulai pukul 10:00 WIB.

 

Proses pembuatan yang cepat menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang ingin membuat maupun memperpanjang SKCK sambil berbelanja.

 

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco, S.Ik, M.Si, melalui, Kasat Intelkam Polresta Bandar Lampung Kompol Feizal Reza Harahap, menjelaskan,  bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 73,  sekaligus dengan maksud  agar lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat dan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

 

"Selain pelayanan SKCK goes to mall, Kami juga memberikan pelayanan door to door yang sudah dilaksanakan selama 2 minggu hingga puncaknya tanggal 1 Juli 2019" ucap Kompol Reza.

 

Rahmat, salah satu pemohon yang datang mengatakan bahwa sangat puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Petugas Pelayanan SKCK Goes To Mall dari Polresta Bandar Lampung.

 

"Kegiatan ini sangat baik, pelayanan dibuka pada hari libur dan berada di sebuah pusat perbelanjaan dan prosesnya juga cepat lagi. Terima kasih," kata Rahmat, salah satu warga masyarakat yang sedang mengurus SKCK. (Humas Polresta Balam/MBP-Red)

 

LAMPUNG MBP-NEWS, Dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 ini, jajaran Polresta Bandar Lampung melaksanakan anjangsana  ke tokoh adat dan tokoh masyarakat Kota Bandar Lampung.

 

 

Kegiatan anjangsana tersebut, langsung dipimpin oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco, S.I.K.,M.Si., Senin (24/06/2019).

 

Kapolresta Bandar Lampung, dalam kegiatan tersebut, didampingi oleh para pejabat Utama Polresta Bandar Lampung, diantaranya Kasat Binmas Kompol Atang Syamsuri, Kasubag Humas AKP Titin Maezunah serta Kapolsek Tanjung Karang Barat Kompol Hapran R,  Kapolsek Tanjung Karang Timur Kompol Irianto dan Kapolsek teluk Betung Timur Kompol Faisol Syah, serta  pengurus Bhayangkari Kota Bandar Lampung.

 

Kegiatan tersebut, dimulai dengan mengunjungi salah satu tokoh masyarakat Hi. Zaiful Hidayat Karim di wilayah Pengajaran Teluk Betung, kemudian anjangsana ke rumah tokoh adat Lampung Nurdin Yahya (Sutan Putra Sejati) di wilayah Kedamaian Tanjung Karang Timur.

 

Dalam kegiatan anjang sana tersebut, Kapolresta Bandar Lampung, berharap hubungan baik Polri khususnya Polresta Bandar Lampung dengan warga Kota Bandar Lampung dan dalam hal ini tokoh adat maupun tokoh masyarakat dapat terus terjalin silahturahim yang baik.

 

"Bersama sama dapat menjaga situasi wilayah Kota  Bandar Lampung yang aman dan kondusif," ucap Kombes Pol Wirdo Nefisco.

 

Selain itu juga, Kapolresta Bandar Lampung, dalam kegiatan anjang sana tersebut memberikan sejumlah bingkisan kepada para tokoh yang dikunjungi.

 

"Mudah mudahan bermanfaat," harap Kapolresta Bandar Lampung.

 

Sementara itu, Nurdin Yahya (Sutan Putra Sejati) tokoh adat Lampung yang juga sebagai ketua Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL) menyambut baik kunjungan Kapolresta Bandar Lampung beserta  jajarannya tersebut. Dan,  bangga kepada jajaran  Polresta Bandar Lampung yang senantiasa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan ikhlas dan selalu profesional dalam melaksanakan tugas.

 

"Selamat Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019, semoga kedepan Kepolisian Negara Republik Indonesia lebih profesional dan dicintai lagi oleh masyarakat," ucap Nurdin Yahya. (Humas Polresta / MBP-Red)

 

PESISIR BARAT MBP-NEWS, Bupati Pesisir Barat DR. Drs. H.Agus Istiqlal,SH.,MH., menghadiri rapat paripurna penjelasan rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah Tahun anggaran 2018, digedung Gedung Dharma Wanita, kecamatan Pesisir Tengah. Senin (24/6)

 

 

Dalam Sambutannya Agus Istiqlal menyampaikan bahwa pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) kabupaten pesisir barat tahun anggaran 2018 merupakan realisasi dari program dan kegiatan atau perhitungan anggaran yang disusun dan dilaksanakan dengan mempertimbangkan potensi, kondisi sosial dan ekonomi daerah yang dikaitkan dengan tolok ukur rencana strategis pemerintah kabupaten pesisir barat."jelasnya"

 

Masih kata bupati pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) harus disampaikan pertanggungjawabannya pada setiap akhir tahun anggaran, yaitu dengan menyusun dan menyampaikan laporan keuangan kepada dewan perwakilan rakyat daerah.

dalam penyusunan APBD tahun anggaran 2018, tentunya telah mengikuti beberapa disiplin anggaran, yaitu : pertama, pendapatan merupakan perkiraan yang terukur secara rasional, sedangkan belanja yang dianggarkan merupakan batas tertinggi pengeluaran; kedua, penganggaran pengeluaran harus didukung oleh kepastian penerimaan daerah dalam jumlah yang cukup; ketiga, semua penerimaan dan pengeluaran tahun anggaran bersangkutan harus tertuang dalam APBD dan dibukukan dalam rekening kas umum daerah. "Pungkasnya"

 

kemudian bupati juga menyampaikan mengenai kebijakan pendapatan asli daerah dengan tetap memaksimalkan perolehan dana perimbangan, baik dana alokasi umum maupun dana alokasi khusus dan lain-lain pendapatan yang sah, Sehingga dapat kami sampaikan bahwa kebijakan belanja diarahkan pada efisiensi dan efektivitas anggaran untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan pemenuhan kebutuhan dasar, sarana prasarana dan infrastruktur. sedangkan untuk alokasi anggaran dilakukan sesuai dengan pendelegasian kewewenangan pada OPD dengan pendekatan prestasi kerja yang berorientasi pada pencapaian hasil dari input yang direncanakan dengan tetap mengutamakan akuntabilitas perencanaan anggaran diantaranya pencapaian target kinerja APBD tahun 2018 digambarkan oleh serapan anggaran belanja daerah sebesar tujuh ratus sembilan puluh tujuh koma lima (797,05) milyar rupiah dari total anggaran sebesar delapan ratus tujuh puluh delapan koma delapan puluh dua (878,82) milyar rupiah atau sebesar 90,70%. sementara realisasi pendapatan daerah adalah sebesar tujuh ratus tujuh puluh lima koma tiga puluh tiga (775,33) milyar rupiah dari target pendapatan sebesar tujuh ratus sembilan puluh tujuh koma tujuh puluh satu (797,71) milyar rupiah atau sebesar 97,19%.

 

Masih dalam sambutannya, bupati mengatakan sebagaimana telah disusun dalam struktur APBD bahwa dengan realisasi sebesar dua puluh tiga koma empat puluh delapan (23,48) milyar rupiah dari target sebesar tiga puluh tiga koma tiga (33,03) milyar rupiah atau sebesar 71,08%. pada realisasi pendapatan yang melampaui target adalah pada pendapatan pajak daerah sebesar 111,63%.

 

Kemudian, pendapatan daerah tersebut yang bersumber dari dana perimbangan terealisasi sebesar lima ratus tujuh puluh tiga koma dua puluh delapan (573,28) milyar rupiah dari target sebesar lima ratus delapan puluh lima koma sembilan puluh sembilan (585,99) milyar rupiah atau sebesar 97,83%. Dan dari lain-lain pendapatan daerah yang sah terealisasi sebesar seratus tujuh puluh delapan koma lima puluh enam (178,56) milyar rupiah dari target sebesar seratus tujuh puluh delapan koma enam puluh delapan (178,68) milyar rupiah atau sebesar 99,94%.

 

Selanjutnya, realisasi belanja terdiri dari belanja tidak langsung sebesar tiga ratus lima puluh tiga koma lima belas (353,15) milyar rupiah dari anggaran sebesar tiga ratus sembilan puluh empat koma sembilan belas (394,19) milyar rupiah atau sebesar 89,59%. realisasi belanja langsung sebesar empat ratus empat puluh tiga koma delapan puluh sembilan (443,89) milyar rupiah dari anggaran sebesar empat ratus delapan puluh empat koma enam puluh tiga (484,63) milyar rupiah atau sebesar 91,59%. 

 

Kemudian, dari sisi penerimaan terjadi defisit anggaran sebesar dua puluh dua koma tiga puluh tujuh (22,37) milyar rupiah sedangkan dari sisi belanja terjadi surplus sebesar delapan puluh satu koma tujuh puluh tujuh (81,77) milyar rupiah. secara keseluruhan realisasi APBD tahun anggaran 2018 menunjukkan surplus sebesar lima puluh sembilan koma tiga puluh sembilan (59,39) milyar rupiah yang sekaligus merupakan sisa lebih perhitungan anggaran (silpa) tahun 2018, "tutup bupati.

 

Turut hadir Wakil Bupati Erlina,SP.,MH, Ketua DPRD, Wakil Ketua l DPRD, Wakil Ketua ll DPRD, kacabjari krui, danramil pesisir tengah,para pejabat tinggi pratama,pejabat administrator dan 18 dewan perwakilan rakyat (DPRD) pesibar.  (Humas KPB/MBP-Rim).

It truly is not unavailable in the strength of 60mg capsule. One solitary pill viagra order online The fast-growing need for various universal medications has really led to the development of so-called drugstores. us generic viagra In 1985, the national ambulatory medical care survey mentioned 525,000 buy viagra online with prescription Within the last few years Ive become increasingly annoyed by viagra pills online A number of the most ordinary ways of fixing this issue are buying generic viagra Reduced Nitric Oxide Degrees Natural Acai is getting buy sildenafil 25mg Presenting the brand new Sexy Goat Weed Intense, it is based on the Epimedium method that was old but full where can i find viagra Smoke is harmful to health and causes several serious diseases like lung cancer, mouth cancer and. buy viagra in usa No folks are happy with every thing about their their prescription for viagra online o The contemporary polluted environment we live in is an issue. It functions by raising viagra with no prescription