• 1

    Description slide 1

  • 2

    Description slide 2

  • 3

    Description slide 3

  • 4

    Description slide 4

  • 5

    Description slide 5

 

BANDAR LAMPUNG MBP-NEWS,   KOREM 043/Gatam beserta jajarannya melaksanakan kegiatan upacara pengibaran bendera bulanan, yang dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulannya.

 

Untuk bulan Juli  bulan ini dilaksanakan Selasa (17/7/18) sekira pukul.07.00 WIB, bertempat di Lapangan Upacara Makorem 043/Gatam Jalan Teuku Umar Nomor 85, Bandar Lampung,Bertindak selaku Inspektur upacara Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko. S.Sos

 

Danrem 043/Gatam membacakan Amanat Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.IP menyampaikan, “ Memasuki bulan juli 2018, berarti kita telah menyelesaikan program dan anggaran semester I. selanjutnya kita memulai program dan anggaran semester II tahun 2018. Dan saya ucapkan terima kasih atas terlaksananya program kerja dan anggaran semester I. saya perintahkan setiap kepala satuan kerja (Kasatker) untuk mengevaluasi kinerja yang sudah di capai di hadapkan kepada perencanaan strategis (Renstra) yang telah dibuat oleh masing-masing satuan.

 

Selanjutnya Panglima TNI mengucapkan terima kasih atas komitmen Netralitas yang telah ditunjukkan prajurit TNI, dimana netralitas tersebut menjadi salah satu kunci pesta demokrasi yang berlangsung dengan damai. Disamping pelaksanaan Pilkada serentak yang lalu, program nasional yang perlu menjadi perhatian TNI selanjutnya adalah Perhelatan Akbar Asian Games ke 18, yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus s/d 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.

 

“Untuk itu saya perintahkan kepada segenap Prajurit dan PNS TNI untuk turut serta mendukung dan mensukseskan jalannya perhelatan akbar yang berskala Internasional ini, ” Ujar Kolonel Kav Erwin Djaniko pada amanatnya.rls" (rim)

 

Lampung Utara MBP-NEWS,   Ternyata masih ada orang yang melakukan pencurian sepeda motor (curanmor) yang  bertebaran dimana-mana seperti milik satu warga ini raib di bawa orang yang tidak di kenal ternyata di tengah tengah kesibukan aktifitas kita  selalu di awasi oleh orang-orang yang ingin merugikan kita karena dengan sekecap harta kita tanpa kita sadari terpindah tangan oleh orang yang meninginkanya  seperti kejadian di saat ini.

 

 

Telah terjadi kehilangan satu unit motor jenis honda beat warna hitam dengan nomor polisi BE 3470 KR, nomor mesin JM 1M11E1423666  nomor Ka:MHIJM1110HK437660 tahun 2017 milik warga Marliana (41) yang beralamat Lingkungan VII rt/rw.001/010. Bukit Kemuning Kecamatan Bukit,  Kabupaten Lampung Utara (13/07/18)

 

Kejadian saat pemilik Kendaraan pulang dari Pasar Bukit Kemuning yang memang tidak jauh dari kediamanya, sebelum tiba di kediamanya pemilik kendaraan tersebut terlebih dahulu mampir tempat kawan Erna jwita, yang tidak jauh dari tempat tinggal pemilik kendaraan tersebut, saat itu lah aksi nya si maling tersebut melakukan aksinya membawa motor pemilik korban selang waktu tidak lama motor di parkir kan oleh pemiliknya di depan rumah erna  raib hilang seketika  kejadian ini sekira pukul 15:30 jumad sore tgl 13 juli 2018,  kerugian  mencapai puluhan juta rupiah sementara pelaku nya hilang tanfa jejak"ungkap korban"

 

Kejadian ini telah di laporkan oleh korban

 kepada polsek setempat dengan nomor: LP/ 104 / B / VII / 2018/  PLD. LPG/  RES. LAMUT  untuk di tindak lanjuti

 

Dengan pristiwa ini berharap pihak yang berwajib agar bisa menindaklanjuti kejadian ini sampai pelakunya di temukan dan di berikan efekjera sesuai perbuatanya dalam Hukum Undang-undang yang menjerat perbuatan ini tutupnya"(rim)

 

BANDAR LAMPUNG,  Tim Relawan Pencari Keadilan untuk Yogi Andhika melaksanakan aksi long march dengan berjalan kaki yang dimulai dari Tugu Radin Inten Bandarlampung menuju Istana Kepresidenan Republik Indonesia hingga Mabes Polri dan beberapa tempat lainnya. Rombongan dimaksud melaksanakan aksi solidaritas pada Jum’at, (06/07/2018), usai menunaikan shalat Jum’at berjamaah.

 

 

Adapun rombongan aksi long march Bandarlampung – Jakarta Tim Relawan Pencari Keadilan untuk Yogi Andhika terdiri dari Ardiansyah (wartawan media Sinar Lampung), M. Habim Andoka AS (anggota Majelis Pecinta Rasulullah SAW), Ahmad Sumedi (anggota Majelis Pecinta Rasulullah SAW), Sandi Fernanda (anggota DPD KNPI Lampura), Panji Harkenas (anggota DPD KNPI Lampura), Ali Iqrom (Sekretaris GMPLU), Hamsah (anggota LSM Garmada), Nanda Oktara (mahasiswa Unila), Sefri (mahasiswa UIN), bersama ibunda alamarhum Yogi Andhika, Fitrita Hartati dan ayuk kandung almarhum, Lilian Rosita.

 

Dikatakan anggota DPD KNPI Lampura, Sandi Fernanda, Tim Relawan Pencari Keadilan untuk Yogi Andhika bermaksud menemui Presiden RI Joko Widodo, Kapolri Jend. Tito Karnavian, dan beberapa petinggi lainnya.

 

“Kami merasa betapa sulitnya mendapatkan keadilan di Kab. Lampura dan Prov. Lampung. Selama ini penanganan kasus dugaan penganiayaan berat yang menimpa almarhum Yogi Andhika tidak mendapatkan titik terang,” jelasnya.

 

Bahkan, dijelaskan Sandi Fernanda lebih lanjut, terindikasi kuat ada konspirasi dan upaya-upaya aparat penegak hukum di Kab. Lampura dan Prov. Lampung untuk mengaburkan penanganan kasus yang telah melanggar Hak Asasi Manusia bagi Yogi Andhika.

 

Senada hal tersebut, anggota Majelis Pecinta Rasulullah SAW, M. Habim Andoka AS, menyampaikan kekecewaan begitu mendalam terkait penanganan kasus yang saat ini masih dalam penanganan pihak Polda Lampung.

 

“Kami begitu kecewa dengan kondisi yang terjadi saat ini. Hukum di negeri ini terkesan tidak berpihak bagi masyarakat marginal untuk mendapatkan keadilan. Banyak sekali ketidakjelasan dalam penanganan kasus yang melanggar hak asasi manusia bagi Yogi Andhika. Beberapa hasil pemeriksaan justru terindikasi akan menghilangkan jejak para pelaku utama,” papar M. Habim.

 

Ditambahkannya, hal inilah yang membuat Tim Relawan Pencari Keadilan untuk Yogi Andhika memutuskan melakukan aksi long march Bandarlampung – Jakarta dengan berjalan kaki.

 

Diketahui, terduga pelaku penganiayaan berat yang menimpa Yogi Andhika merupakan orang-orang terdekat Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara. Berdasarkan hasil investigasi dan informasi yang berhasil dihimpun Tim Relawan Pencari Keadilan untuk Yogi Andhika, para terduga pelaku yakni Purnomo (oknum kepolisian pengawal Bupati Lampura), Moulan Iswansyah (oknum ajudan Bupati Lampura), Andre (oknum TNI AD pengawal Bupati Lampura) dan Andhika (oknum Pol-PP protokol Bupati Lampura).

 

Meski demikian, pihak Polda Lampung melalui SP2HP Direskrimum hanya merilis nama Moulan Iswansyah alias Bowo dan kawan-kawan. “Bahkan, hasil hearing antara Polda Lampung, Denpom Sriwijaya, yang diinisiasi Komisi I DPRD Prov. Lampung hanya terduga tersangka Bowo yang telah ditetapkan sebagai tersangka sementara. Saat ini terduga pelaku Bowo telah melarikan diri dan tidak diketahui keberadaannya,” pungkas aktivis mahasiswa Universitas Lampung, Nanda Oktara.

 

Sementara itu, sesaat sebelum Tim melaksanakan aksinya, Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana mengundang tim aksi ke Mapolda Lampung.

 

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda Lampung Irjen Pol, Suntana, mengharapkan agar rombongan Tim Relawan Pencari Keadilan untuk Yogi Andhika menunda aksi long march Bandarlampung- Jakarta.

 

“Saya harap, seluruh tim aksi ini untuk dapat bersabar. Saya sangat prihatin atas apa yang menimpa almarhum Yogi Andhika. Untuk itu, saya berjanji dalam waktu paling lama 1 (minggu) dari hari ini (Jum’at, 06/07/2018), tersangka Moulan Irwansyah alias Bowo yang saat ini telah melarikan diri akan kami tangkap,” papar Kapolda Irjen Pol. Suntana seraya berharap agar Tim Relawan dapat menunda keinginan melakukan aksi long march dimaksud.

 

Diakui Kapolda Lampung, saat ini keberadaan Moulan Irwansyah alias Bowo telah terdeteksi keberadaannya.

 

“Status tersangka yang melarikan diri saat ini telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Dengan ini saya perintahkan kepada seluruh jajaran agar segera menangkap secepatnya tersangka Moulan Iswansyah alias Bowo. Dan kepada masyarakat luas yang mengetahui keberadaannya, atas nama Polda Lampung saya instruksikan dapat turut serta melakukan penangkapan,” tegas Irjen Pol. Suntana.

 

Ditambahkannya, proses pengungkapan kasus dugaan penganiayaan berat yang menimpa almarhum Yogi Andhika yang selama ini prosesnya tertutup, saat ini dinyatakan terbuka untuk umum.

 

“Saya mengimbau kepada seluruh pihak yang turut serta mengawal dan memantau kasus ini sejak awal untuk dapat ikut serta memantau serta mempublikasikan setiap perkembangan kasus ini secara terbuka,” pungkasnya"

 

saat ini relawan pencari keadilan tengah menempuh perjalanan menuju jakarta begitu yang di sampaikan salah satu relawan HM (35 ) yang saat ini masih dalam perjalanan, melalui via telp seluler -07/07/18.harini tutupnya,red- (rim)

 

BANDAR LAMPUNG MBP-News.com, Ternyata tidak mudah untuk mencari  sebuah kebenaran mengungkap dan menegakkan keadilan, harus di dasari kegigihan keberanian serta ketabahan begitu yang terjadi di Negeri ini,  seakan bagi yang penguasa tidak perduli pada rakyat kecil namun apalah daya inilah yang terjadi rakyat kecil harus menjadi korban oleh sang penguasa jagatraya.

 

 

Tim relawan mencari kebenaran di balik tewasnya Yogi Andika terus melaksanakan longmarch Lampung – Jakarta untuk dengan harus berjalan kaki walo susah payah halangan dan ringtangan yang penuh liku-liku tetap harus di hadapi dan harus di lalui kenyataan serta tidak terlepas dengan penuh semangat  yang kuat, saat ini tim relawan telah memasuki pulau jawa menuju jakarta, minggu (08/07/18) begitu yang di sampaikan melalui telp seluler dari relawan.

 

 

Tim ini rencananya akan bertemu langsung para petinggi di tingkat Nasional, untuk Pencari Keadilan peristiwa Yogi Andhika, dengan  menuju Istana Kepresidenan Republik Indonesia hingga Mabes Polri dan beberapa tempat lainnya.

 

Meski sudah mendapat jaminan dari Kapolda Lampung, Irjend Polisi Suntana, dalam hal peristiwa Namun, satu tim tetap berangkat menuju Jakarta dengan  berjalan kaki untuk mencari keadilan atas kematian Yogi Andhika yang diduga kuat akibat penganiayaan berat.

 

Rombongan yang terdiri dari lima orang ini, selain membawa bendera merah putih juga menyertakan banner bertuliskan ”Mencari Keadilan Alm. Yogi Andika".

 

Tim yang dipimpinnya, berangkat Sabtu (7/7) sekitar pukul 10.00 WIB, dan kemungkinan Senin malam, atau Selasa pagi sudah tiba di Jakarta. Terkait dengan keberadaan keluarga Yogi Andhika, Ardiansyah mengatakan jika tim sudah tiba di Jakarta, maka pihak keluarga akan menyusul dengan menaiki kendaraan.

 

Terkait adanya atensi dari Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana dalam upaya pengungkapan kasus tersebut, Ardiansyah menjelaskan, jika KNPI Lampura dan LSM Lentera sudah dipanggil pihak Polda Lampung terkait dengan rencana awal aksi long march Lampung – Jakarta. ”Polda minta bersabar, dan berjanji dalam seminggu nangkep tersangka. Pengembangan akan dilakukan dari tersangka BW, dan keberadaan BW sudah terdeteksi,” papar Ardiansyah.

 

Untuk menghormati permintaan itu, lanjut Ardiansyah, maka DPD KNPI Lampura dan LSM Lentera menunggu tindak lanjut dari pihak Polda Lampung tersebut. “Mereka menunggu tindak lanjut tersebut. Tapi setiap hari, perkembangan kasus itu terus ditanya ke Mapolda Lampung. Dan sekarang sudah terbuka. Itu, sesuai dengan pernyataan Kapolda, itu terbuka untuk publik,” katanya.

 

Meski begitu, dengan tidak mengurangi rasa hormat dengan pihak Polda Lampung, dirinya bersama tim kecil tersebut harus terus berjalan kaki menuju Jakarta. “Kalau sebelumnya banyak yang ingin ikut dalam aksi jalan kaki Lampung – Jakarta ini. Tapi karena menghormati pernyataan Kapolda, maka kita putuskan kirim tim kecil saja,” pungkas Ardi.rls (rim)

 

Lampung Utara mbp-news.com,   Persatuan dan Kesatuan selalu harus terwujud pada Negara Indonesia yang tercinta ini sebagai generasi penerus pejuang kemerdekaan RI selalu di rasakan oleh masyarakat sampai dengan saat ini.

 

Polres Lampung Utara memeriahkan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-72 tahun 2018 bersama TNI dengan di gelarnya kegiatan olahraga  bersama di halaman Mapolres setempat, (6/7/18)

 

Dalam kegiatan ini yang di gelar di ikuti oleh semua personil Polres Lampung Utara (Lampura) personil Kodim 0412 lampura, dan bukan hanya itu juga tetapi di ikuti oleh masyarakat di sekitar polres Lampung Utara.

 

Kegiatan  yang di awali olah raga jalan sanatai ini yang dimulai start mapolres Lampung Utara - kemudian menuju Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara - di lanjutkan Jalan Kelapa Tujuh - kemudian Finis mapolres Lampung Utara serta  dilanjutkan senam bersama.

 

Setelah di lakasankan olahraga jalan di teruskan  dengan perlombaan anak -anak makan kerupuk, dan masukan paku dalam botol serta  lomba kelereng, kegembiraan kesenenangan terpantau oleh media ini di saat- saat acara berlangsung

 

Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K mengatakan kegiatan yang sedang berlangsung ini adalah dalam rangka memeriahkan HUT-72 tahun 2018 yang akan kita peringati pada tanggal juli nanti.

 

"Selain memeriahkan hari Bhayangkara, juga ditujukan untuk meningkatkan jalinan silaturahim dan sinergitas TNI-Polri guna menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas yang tetap kondusif khususnya diwilayah hukum Lampung Utara,"Kata Kapolres.

 

Kapolres juga berharap, lewat sejumlah agenda dan rutinitas hariannya, keharmonisan antar TNI-Polri ini harus tetap terus dijaga.

 

Dengan peningkatan kerjasama dan sinergitas, kita ingin menunjukkan ke masyarakat jika TNI-Polri kuat, maka negara juga akan utuh dan kuat,"ujar AKBP Eka Mulyana, S.I.K.,rls (rim)

Our company is specialized in supplying prescription drugs. No prescription needed. Clients just viagra doctors Zenegra – generic Viagra and Viagra ® (Pfizer) both contain 100 mg of sildenafil purchase viagra online canada A fresh clinical training manual affirming that drugs like Viagra, Cialis and Levitra are the most effective remedies. buy viagra online usa Right now you can be one your solution to the free sample erectile dysfunction pills o The contemporary polluted environment we live in is an issue. It functions by raising quantities of serotonin, norepinephrine. viagra with no prescription A disfuno ertil, tambm conhecida como impotncia, a online viagra 2. Make sure your endocrine program is how to order viagra Costefficient In addition to being known for its weight-loss properties, the Acai Berry is, in addition, regarded. buy authentic viagra online There are certain negative effects which were noted. Almost 5% of individuals have viagra reported minor negative. buying viagra online legal That is not therefore impossible, as a result of the 1,000,000 names, you are known by no one buy viagra with prescription