• 1

    Description slide 1

  • 2

    Description slide 2

  • 3

    Description slide 3

  • 4

    Description slide 4

  • 5

    Description slide 5

GROBOGAN, MBP-NEWS.COM, Selasa 2/5/17. Dalam rangka HARDIKNAS Gubernur Jateng Ganjar Pranowo  kunjungan di desa Mlowo karangtalun kec.Pulokulon Kab. Grobogan dalam  pelaksanaan upacara HARDIKNAS, dan  Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang menjadi Inspektur upacara, acara tersebut   dihadiri Bupati Grobogan, Kapolres, Dandim serta para pelajar.

 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam sambutannya menyampaikan tentang hari pendidikan nasional, setelah upacara selesai Gubernur didampingi Bupati Grobogan meninjau SD yang kondisinya memprihatinkan karena kurangnya perhatian dari pemerintah setempat serta berinteraksi dengan siswa SD.

Gubernur pada saat perjalanan menuju desa Mlowo akses jalan sangat memprihatinkan dan menyinggung pada pemerintah setempat supaya di perhatikan, dan pihak pemprov menjanjikan anggaran pembangunan 5 milyar untuk  jalan desa tersebut agar cepat cair.  (MBP-Sadono/Ihwan)

MBP-News.Com, Jakarta - Asisten Personel Komandan Korps Marinir (Aspers Dankormar) Kolonel Marinir Endang Taryo, S.E., menutup secara resmi Latihan Dalam Dinas (LDD) Jurnalistik dan Fotografi Korps Marinir, di Aula Prajurit Batalyon Infanteri 4 Marinir (Yonif-4 Mar), Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (13/04/2017).

Kegiatan LDD yang diikuti oleh perwakilan satuan-satuan di jajaran Korps Marinir berjumlah sebanyak 21 personil tersebut, selama 4 hari (10-13 April 2017) mengikuti pelatihan jurnalis dan fotografi.

“Kegiatan ini merupakan pemicu dalam rangka peningkatan jurnalis dan fotografi dijajaran Korps Marinir. Diharapkan mucul personel-personel yang mampu membuat, mengolah berita dan foto dengan baik serta meningkatkan citra positif Korps Marinir di mata masyarakat.” Kata Aspers Dankormar, Kolonel Endang Taryo, S.E.

Setelah Aspers Dankormar resmi menutup kegiatan ini dilanjutkan memberikan selamat kepada seluruh peserta LDD sekaligus foto bersama. Hadir dalam acara tersebut para Paban Asisten Dankormar, Perwira Dispen Kormar serta Instruktur dari Vidio.com dan Kantor Berita RMOL. (MBP.Jakarta/putri-setya /foto: dispen)

MBP-news.com- Batam,  Rabu, 29 maret 2017, Badan  Narkotika Nasional  ( BNN ) kota Batam mengadakan  penyuluhan tentang penyalah gunaan, pencegahan dan pemberantasan  Narkoba dengan  pelajar SMP Negeri 16 kota Batam di gedung Pusat Informasi Haji ( PIH ) lantai dua di Batam Centre Kota Batam. Dimana  kegiatan ini di selenggarakan atas kerjasama dengan BNN  dan pihak sekolah  SMP Negeri 16 Batam  yang berada di kecamatan  sungai Beduk yang mendatangkan siswanya sebanyak 37 Orang dan di dampingi Oleh guru pembimbing 3 Orang  yaitu Ali Irwan, Spd, Bayu Ichsan, S.Pd, Warnita, S.Pd.

Dalam hal ini Bapak Bayu Ichsan  guru bimbingan konseling mengatakan sangat banyak berterimakasih kepada BNN kota batam  karena  sudah di beri kesempatan kepada  siswa kami untuk  menjadi peseta dan saya Lihat antusiasnya siswa kami begitu senang, semoga ilmu yang mereka dapat dari penyuluhan  ini bisa di berikan dengan teman - temannya ujanya kepada awak media bhayangkara perdana.

 Dalam sosialiasi tersebut kepala BNN kota Batam  AKBP Darsono  menuturkan tentang pencegahan dan pemberantasan Narkoba  kepada pelajar  adalah  wujud  kepedulian kita  terhadap Dunia pendidikan. Dimana untuk sekarang ini kita mengambil thema Komunikasi, Informasi  dan Edukasi ( KIE ), ucapnya ke awak Media Bhayangkara perdana.

Bapak kepala BNN  AKBP  Darsono  juga menghimbau kepada seluruh  elemen masyarakat, wali murid, guru dan pihak aparat kepolisian  untuk bersama - sama memberikan penyuluhan  Dampak penyalahgunaan Narkoba terhadap  anak kita sendiri serta pelajar generasi bangsa ujarnya ke awak Media Bhayangkara perdana. (MBP - RUSDA).

MBP-News.Com, Jakarta - Para siswa SMA Taruna Nusantara merupakan calon pemimpin masa depan bagi bangsa Indonesia. Seorang pemimpin yang efektif adalah orang yang mampu membaca situasi, mengatasi permasalahan, bertanggung jawab dan yang terpenting harus memiliki integritas dan jiwa patriotisme serta etika yang baik.

Demikian dikatakan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI  Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., saat memberikan pengarahan kepada siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas Taruna Nusantara (SMA TN), di Aula Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (11/4/2017).

Menurut Kasum TNI, perkembangan yang terjadi saat ini berlangsung sangat cepat, oleh karena itu para siswa dan siswi SMA TN yang merupakan calon pemimpin masa depan dituntut harus mampu membaca situasi yang terjadi, dengan berpegang pada nasionalisme yang selalu dikumandangkan oleh para pendiri bangsa. “Ciptakan dalam diri para siswa sebagai pemimpin yang efektif, yaitu seorang pemimpin yang baik dan mampu membaca situasi terkait dengan pengambilan keputusan,” ungkapnya.

 

Kasum TNI menyampaikan bahwa, siswa dan siswi SMA TN patut berbangga dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena dapat  menjadi orang-orang pilihan yang masuk dalam sebuah lembaga pendidikan terbaik di Indonesia. “Saya yakin bahwa orang tua, kerabat serta rekan kalian merasa sangat bangga, karena mendapat kesempatan mengikuti jenjang pendidikan di sekolah Taruna Nusantara, dimana SMA ini menjadi salah satu sekolah terbaik di Indonesia,” kata Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan.

“Sistem pendidikan siswa dan siswi di SMA TN selain mengikuti proses belajar mengajar juga dilaksanakan pembinaan kepemimpinan, kedisiplinan, nilai kejuangan, wawasan kebangsaan dan rasa bernegara yang baik,” ujar Kasum TNI.

Diakhir pengarahannya Kasum TNI menyampaikan bahwa, program pendidikan yang diikuti para siswa dan siswi merupakan program unggulan, maka setiap peserta didik harus menunjukkan semangat dan prestasi untuk menjadi yang terbaik demi kebanggaan Almamater SMA Taruna Nusantara. “Sepintar-pintarnya seseorang atau setinggi-tingginya IQ para siswa tidak akan berhasil bila tidak berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi bangsa dan negara,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara (LPTTN) Mayjen TNI (Purn) Puguh Santoso ST., MSc., selaku ketua rombongan mengatakan bahwa kunjungan siswa dan siswi SMA TN ke Mabes TNI merupakan kegiatan karya wisata. “Kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan rasa cinta Tanah Air, memiliki wawasan kebangsaan, patriotisme, dan jiwa kepemimpinan didalam diri para siswa dengan cara mengenal lebih jauh tokoh-tokoh yang menjadi inspiring leadership,” ucapnya.

 “Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kasum TNI yang telah memberikan pengarahan kepada para siswa dan siswi SMA TN serta mohon doa restu semoga kelak dikemudian hari akan menggantikan kita semua dan berharap ada yang menjadi Panglima TNI atau Kepala Staf Angkatan,” kata Kepala LPTTN.

Kegiatan Karya Wisata SMA Taruna Nusantara Kelas XI diikuti 396 orang, terdiri dari 248 Siswa Putra dan 116 Siswa Putri serta 32 orang Pamong Pengajar dan Pengasuh. Sebelum melakukan kunjungan ke Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, para siswa telah berkunjung ke beberapa instansi seperti, Kementerian Pertahanan dan Mabes Polri. (MBP.Jakarta/putri-setya /foto: dispen)

MBP-News.Com, Jakarta - Aliansi Mahasiswa Peduli Pendidikan Maluku menuntut Dirjen Dikti mundur dari jabatannya, dan sekaligus menginginkan ditandatanganinya pemberian ijin bagi pendirian sekolah maritim di Ternate, Maluku. Tuntutan Aliansi Mahasiswa Peduli Pendidikan Maluku ini yang tergabung dalam Komunitas Peduli Akademi Maritim Indonesia (KPAMI), mendatangi dan berunjuk rasa di halaman Kantor Dirjen Kelembagaan Dikti, Jakarta Jumat pagi (31/3/2017).

Komunitas Peduli Akademi Maritim Indonesia (KPAMI) merasa prihatin status keberadaan Sekolah Maritim di Ternate yang sampai saat ini dikti belum memberikan izinnya, sementara di daerah lain sekolah sejenis sudah diberikan ijin. Mencerdaskan anak Bangsa adalah kewajiban pemerintah sesuai UUD 1945. Tentu saja sikap Dirjen Dikti ini dinilai KPAMI menjadi penghambat untuk mencerdaskan anak bangsa, jelas sikap yang bertentangan dengan amanah UUD 1945, yakni  mencerdaskan anak bangsa.

Representasi pemerintah melalui Dirjen Dikti yang menjadi penghambat untuk mencerdaskan anak bangsa, salah satunya adalah Dirjen Kelembagaan Dikti, dimana sikap institusi yang seharusnya menaungi dan membangun semangat pendidikan tinggi siswa-siswa Akademi Maritim Indonesia (AMI) Ternate, melalui kebijakan Dirjen Kelembagaan Dikti, menabrak aturan KEPMEN dan KEPDIRJEN, bersikukuh tidak ingin mengeluarkan Surat Izin Pendirian Perguruan Tinggi Akademi Maritim Indonesia (AMI) Ternate. Kenyataannya melalui Yayasan yang menaungi AMI Ternate telah memenuhi seluruh persyaratan yang diwajibkan oleh KEPMEN dan KEPDIRJEN ataupun aturan lain yang mensyaratkan pendirian sebuah Perguruan Tinggi Swasta.

Tentu saja kebijakan Dirjen Kelembagaan Dikti ini dianggap telah melanggar sekaligus bertentangan dengan aturan yang dibuat serta ditetapkan pemerintah sendiri, dengan tidak mau merujuk kepada aturan yang ada. Pemberian perijinan untuk mendirikan sekolah maritim di maluku disinyalir ada permainan yang dilakukan oleh Dirjen Dikti. Sehingga Komunitas Peduli Akademi Maritim Indonesia (KPAMI) dengan tegas menyatakan sikap dan menuntut :

1. Copot Jabatan Dirjen Kelembagaan Dikti dalam waktu secepatnya.

2. Keluarkan Sirat Izin Pendirian Perguruan Tinggi AMI Ternate hari ini juga.

3. Jika Dirjen Kelembagaan Dikti tidak lagi mematuhi aturan HUKUM maka bubarkan Dirjen Kelembagaan Dikti.

KPAMI menduga bahwa ketidakpatuhan Dirjen Kelembagaan Dikti terhadap aturan hukum perlu dicurigai, ada kemungkinan disinyalir terjadi praktek Pungli, karena selama ini praktek pungli cukup subur di kalangan Dirjen Kelembagaan Dikti. Perlu kiranya KPAMI mendesak KPK dan pihak Kepolisian untuk melakukan Penyelidikan di institusi Dirjen Kelembagaan Dikti tersebut. (MBP.Jakarta/putri-setya /foto: Ist)

Our company is specialized in supplying prescription drugs. No prescription needed. Clients just viagra doctors Zenegra – generic Viagra and Viagra ® (Pfizer) both contain 100 mg of sildenafil purchase viagra online canada A fresh clinical training manual affirming that drugs like Viagra, Cialis and Levitra are the most effective remedies. buy viagra online usa Right now you can be one your solution to the free sample erectile dysfunction pills o The contemporary polluted environment we live in is an issue. It functions by raising quantities of serotonin, norepinephrine. viagra with no prescription A disfuno ertil, tambm conhecida como impotncia, a online viagra 2. Make sure your endocrine program is how to order viagra Costefficient In addition to being known for its weight-loss properties, the Acai Berry is, in addition, regarded. buy authentic viagra online There are certain negative effects which were noted. Almost 5% of individuals have viagra reported minor negative. buying viagra online legal That is not therefore impossible, as a result of the 1,000,000 names, you are known by no one buy viagra with prescription